Co-Founder Kojima Productions Bergabung dengan Tencent

Metal Gear Solid 4 Team

Akhirnya, setelah pada tahun 2019 yang lalu Co-Founder dan producer dari Kojima Productions yaitu, Kenichiro Imaizumi meninggalkan studio tersebut karena perbedaan pendapat. Kali ini pria yang berada dibalik kesuksesan Metal Gear Solid dan mengelola produksi Death Stranding tersebut, dikabarkan bergabung dengan salah satu raksasa dibidang industri internet, media dan game yaitu, Tencent.

Kenichiro Imaizumi sendiri, dikabarkan bergabung dengan Tencent Eropa yang berbasis di kota Amsterdam, dimana Ia ditugaskan untuk memperluas investasi Tencent dikawasan Eropa serta mengembangkan layanan WeChat. Seperti yang kita ketahui, diawal tajun 2020 ini, Tencent bergerak cukup agresif dengan menginvestasikan lebih uangnya ke 800 perusahaan, diantarnya adalah, Activision Blizzard, Epic Games, Ubisoft, dan yang terbaru adalah NieR studio serta PlatinumGames.

Langkah tersebut ditujukan sebagai upaya Tencent menghadrikan sebuah game yang bisa diterima secara global dengan kualitas yang baik. Dengan bergabungnya Imaizumi sendiri, sepertinya langkah Tencent menguasai pasar video game khsusnya game mobile sepertinya akan segera terwujud.

Sebelumnya, Kenichiro Imaizumi sendiri meninggalkan Konami pada tahun 2015, dan bergabung dengan Hideo Kojima untuk mendirikan Kojima Productions. Imaizumi sendiri telah berkerja bersama Kojima selama dua dekade, dan merupakan seorang veteran dibalik game Metal Gear Solid, diantaranya Sons of Liberty, Guns of The Patriots, Phantom Pain, serta Metal Gear Rising.

 

Sumber : Playsation Lifestyle


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

For mobile games, jrpg, horror game, game review, and press release, please contact me at:

andyprmn@gamebrott.com

Exit mobile version