Co-Founder Rockstar: Kami “Bersyukur” Tak Merilis GTA6 Lebih Dulu

in
Apa alasannya?

Seperti yang kita tahu, besok merupakan hari di mana Red Dead Redemption 2 dirilis dan Rockstar telah persiapkan semuanya dengan baik. Dengan settingnya yang tak mengangkat zaman modern termasuk situasi politik saat ini, sepertinya membuat Rockstar “bersyukur” tak merilis Grand Theft Auto 6 lebih dahulu.


Berbicara dengan GQ, Co-Founder Rockstar, Dan Houser mengatakan bahwa ia sangat bersyukur tak merilis Grand Theft Auto 6 terlebih dahulu mengingat situasi politik Amerika saat ini tak bisa diprediksi dan menakutkan setelah terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden.



Perlu kamu tahu, GTA selalu mengadaptasi situasi politik yang terjadi di Amerika kala gamenya dibuat. Tak jarang Rockstar memasukkan hal-hal satir yang berhubungan dengannya. Merilis Grand Theft Auto 6 tahun ini dianggap oleh Houser tak bisa berikan situasi yang sama seperti saat mereka merilis joke satir GTA 4 pada tahun 2015 silam. Menurutnya, perubahan yang sangat cepat dan tak bisa ditebak tersebut akan cepat “basi” sebelum mereka akhirnya bisa merilis gamenya.

Red Dead Redemption 2 dirilis tanggal 26 Oktober untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Rockstar telah persiapkan companion app untuk menemani gamenya di iOS dan Android. Berita lebih jelas tentang gamenya akan bisa kamu baca melalui link berikut.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]