Co-Founder Sekaligus Studio Director Forza dan Fable Hengkang dari Playground Games

95f488ce Be2d 463c 9b02 9138e40bef25 Fh5 Plane

Kita semua tahu beberapa bulan ke belakang, Forza Horizon 5 telah berhasil meraup sejumlah penghargaan pada sejumlah acara bergengsi. Di antaranya seperti pada acara The Game Awards 2021 kemarin, Playground Games berhasil mengambil 3 buah penghargaan pada kategori best sport/racing game, best audio design, dan innovation in accesibility.

Lalu disusul lagi pada penghargaan The Steam Awards, yang mana Playground Games kembali mendapatkan penghargaan pada nominasi outstanding visual style. Walau terbilang telah mendapatkan sejumlah penghargaan pada beberapa acara bergengsi, baru-baru ini Co-Founder sekaligus Studio Director Playground Games Gavin Raeburn dikabarkan telah hengkang dari Playground Games.

Dikutip dari Windowscentral, Gavin Raeburn hengkang dari Playground Games pada tanggal 5 Januari kemarin. Berdasarkan kabar dari Windowscentral, Posisi Studio Director tersebut akan digantikan oleh Trevor William yang sebelumnya selaku General manager dan partner co-founder Playground Games.

Walau Gavin Raeburn telah hengkang dari Playground Games, nampaknya hal tersebut tidak membuat fokus pengembangan sejumlah update baru pada Forza Horizon 5 dan proyek game Fable terganggu. Karena berdasarkan penyampaian dari Alan Hartman selaku vice president Forza dan Fable di Microsoft, ia mengatakan bahwa perpindahan Trevor Williams yang kini menjadi head studio akan langsung berfokus pada dua proyek di atas.

After 12 years working on five award-winning Forza Horizon games, Gavin Raeburn is leaving Playground Games as Studio Director. A founding member of Playground Games, we thank Gav for his leadership and contributions to the Forza franchise and wish him all the best. Co-founder Trevor Williams will transition from General Manager to Studio Head effective immediately, as the Playground Games team focuses on updates to Forza Horizon 5 and the development of Fable.

Sayangnya hingga saat ini belum ada kabar ke manakah Gavin Raeburn selanjutnya, namun pencapaian yang ia dapatkan pada sejumlah game yang telah beliau garap akan menjadi sebuah kenangan manis bagi dirinya juga Playground Games sendiri.


Baca lebih lanjut tentang Forza Horizon, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version