COD Berakhir Petaka, Terduga Tengkulak PS5 Ditodong Pistol dan Dirampok

PS5 Tengkulak di colong

Walau sudah setahun lebih berlalu, ketersedian PS5 bisa dibilang masih sangat langkat karena pengaruh pandemi yang membuat ragam produksi perangkat-perangkat yang dibutuhkan menjadi begitu terbatas. Hal tersebut kemudian diperparah dengan ulah tak menyenangkan para tengkulak yang memborong ribuan PS5 dan menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Berbicara soal tengkulak, belakangan diketahui terjadi perampokan terhadap dua penjual PS5 saat melakukan transaksi COD atau cash on delivery di Inggris. Melansir dari Durham Radio News, penjual dan calon pembeli awalnya berkomunikasi lewat media sosial, kemudian sepakat untuk bertemu di sekitar Pickering Town Centre di malam hari. Untung-nya Naas-nya, kedua penjual justru ditodong pistol saat bertransaksi, kemudian sang perampok mengambil PS5-nya dan dengan cepat melarikan diri dari TKP.

Polisi setempat menjelaskan bahwa sayangnya untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kecuali empat unit PS5 yang ludes begitu saja dan membuat rugi materiil kedua penjual terduga tengkulak. Kepolisian Durham sendiri kini tengah melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang diketahui melarikan diri dengan mobil.

Secara tidak langsung hal ini juga mengingatkan kita untuk tidak jatuh ke jalan sesat menjadi tengkulak. Namun yang terpenting adalah perlunya berhati-hati ketika melakukan transaksi COD. Disarankan untuk melakukan transaksi secara langsung di tempat publik dan di waktu-waktu yang ramai akan orang.


Baca juga informasi menarik lain tentang PS5 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version