Code Vein Lebih Populer di Steam Dibanding Dark Souls Pertama

in , , ,
Bandai Namco kalahkan franchisenya sendiri di Steam?

Bandai Namco tentu bukan nama yang baru lagi untuk genre “Soulslike”, karena merekalah yang memiliki dan memulai franchise Dark Souls buatan From Software tersebut. Menariknya, seri terbarunya, Code Vein yang merupakan gabungan antara Dark Souls dengan God Eater berkat balutan karakter animenya justru lebih terkenal dibanding game buatan From Software tersebut.


Hingga detik ini, tercatat bahwa Code Vein miliki maksimal player yang online sebesar 33,804 dengan rata-rata playernya sejumlah 27,059. Jumlah ini kalahkan Dark Souls Prepare to Die Edition yang miliki maksimal player online sebesar 11,248, sementara versi remasterednya 24,505 orang. Jika keduanya dijumlahkan, jumlahnya memang mengalahkan Code Vein, namun tidak begitu jauh. Di sisi lain, game buatan developer God Eater 1, 2, Burst, Rage Burst, dan Resurrection tersebut baru rilis tiga hari. Indikasikan bahwa jumlahnya akan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Meskipun banyak yang mengeluhkan bahwa gamenya terlalu mudah dan sentuhan anime buat beberapa orang malu untuk mengakuinya karena “elitisme” yang dimilikinya. Namun pada kenyataannya, sebagai IP baru Code Vein cukup bisa diacungi jempol saat awal perilisannya di Steam. Terlebih saat Remastered dirilis, player yang miliki Prepare to Die Edition dapatkan diskon 50%. Berikan perbandingan yang cukup berbeda mengingat Code Vein rilis dengan harga penuh. Namun jika jumlah di atas dibandingkan seri kedua dan ketiga Dark Souls, maka Code Vein hanya akan menjadi bullyan para “senior”-nya tersebut.

Code Vein saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu bisa mengikuti berita terkini tentang gamenya melalui rangkuman kami. Sementara bagi kamu yang penasaran dengan gamenya bisa membaca first impression kami.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.