Codemasters Akuisisi Developer Project CARS; Persiapkan Game Balap Baru

in
Codemasters siapkan game baru bersama Developer Project CARS.

Jika harus ditanya siapa yang ahli dalam meracik game balap saat ini. Maka besar kemungkinan Codemasters dan Slightly Mad Studios akan menjadi salah satu jawabannya. Developer yang sangat handal dalam membuat setiap game balap dengan fokus simulasi tersebut memang miliki kiprah yang cukup panjang dalam industri video game.


Codemasters sendiri telah lama berkecimpung di dalamnya. Mereka telah menelurkan berbagai game balap ternama seperti game berlisensi untuk seri F1, rally DiRT, Onrush, hingga yang paling baru, Grid. Sementara, Slightly Mad Studios telah mengerjakan banyak sekali game simulasi balap seperti Need for Speed: Shift, Shift 2: Unleashed, Test Drive: Ferrari Racing Legends, Project CARS hingga Project CARS 2. Meskipun begitu, mereka sangat piawai meracik game yang dipublish oleh Bandai Namco tersebut dengan fokus simulasi yang semakin realistis. Kini, mereka sepertinya akan bergabung untuk mengerjakan proyek bersama untuk selamanya.


Hal ini berkat pengumuman resmi dari Codemasters yang mengatakan bahwa mereka telah sukses akuisisi Slightly Mad Studios. Buat mereka berdua mampu bekerjasama untuk sempurnakan game balap resmi yang bisa gantikan dan saingi Gran Turismo dari PlayStation di masa datang. Akuisisi ini takkan mengubah apapun dalam susunan kantor mereka. Frank Sagnier akan tetap menjadi CEO Codemasters Group plc, sementara Ian Bell akan tetap menjadi Founder dan CEO dari Slightly Mad Studios.


Bersamaan dengan pengumuman tersebut, mereka juga umumkan game baru yang tengah mereka kerjakan. Belum ada kejelasan tentang judul gamenya. Codemasters hanya mengatakan gamenya sebagai “unannounced Hollywood blockbuster title”. Indikasikan bahwa mereka tengah menggarap game balap AAA yang sebanding dengan GRID, DiRT, dan yang lain.

CEO Codemasters, Frank Sagnier mengatakan bahwa akuisisi mereka akan buat game balap yang mereka buat akan meningkatkan pertumbuhan kedua developer. Hal ini berkat kesamaan passion dan visi yang mereka miliki hingga saat ini. Ia juga menyebutkan bahwa sepertinya game yang tengah mereka kerjakan saat ini akan dilepas tahun 2020 mendatang atau di atasnya.


Ian Bell selaku CEO Slightly Mad Studios menyebutkan bahwa kombinasi mereka berdua akan buat industri video game iri dengan portofolio, teknologi, dan platform mereka. “Timku sangat senang bergabung dengan Codemasters. Kami tak sabar bekerjasama untuk gabungkan kreativitas, passion, dan keinginan untuk membuat game balap yang akan menghibur komunitas yang telah kami miliki”, imbuhnya.

Tentunya akan sangat menarik melihat kerjasama mereka berdua pada nantinya dalam bentuk video game di masa datang. Hal ini tentunya mengingat mereka berdua, merupakan developer yang sangat piawai dalam membuat game balap. Kami akan mengabarimu jika Codemasters dan Slightly Mad Studios miliki game baru di masa mendatang.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]