Collab Goddess of Victory NIKKE x Chainsaw Man — Gacha Makima atau Power, Mana Lebih Bagus?

Collab Goddess Of Victory Nikke X Chainsaw Man

Collab Goddess of Victory NIKKE x Chainsaw Man – Sudah berlangsung beberapa hari, event collab Goddess of Victory NIKKE x Chainsaw Man telah hadir bagi para Shikikan (sebutan Player). Event yang menghadirkan banyak karakter ikonik dari manga karya Tatsuki Fujimoto, seperti Makima dan Power, tidak heran jika game buatan SHIFT UP turut menghadirkan mereka sebagai karakter gacha.

Dengan hadirnya 2 karakter eksklusif tersebut, tidak sedikit dari pemain kebingungan mau gacha siapa antara Makima dan Power. Ada yang pengen gacha Makima karena “woof”, ada juga yang pengen karakter Power karena suka dari penampilan maupun sifatnya.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi seputar karakter mana yang lebih baik kalian gacha antara Makima dengan Power. Informasi ini didapatkan berdasarkan kumpulan dari komunitas game NIKKE berdasarkan pengalaman bermain mereka menggunakan karakter tersebut (mengingat saya gagal mendapatkan mereka berdua orz).

Collab Goddess of Victory NIKKE x Chainsaw Man, Gacha Makima atau Power?

Collab Goddess of Victory NIKKE x Chainsaw Man

Karakter mana yang lebih baik antara Makima dengan Power untuk di Gacha? Berikut ini penjelasannya!

Makima Goddess of Victory NIKKE

Makima

Makima Goddess of Victory NIKKE adalah karakter SSR yang memiliki elemen Water dengan senjata SMG bertugas sebagai Defender dalam Squad. Dengan tipe Burst Type II dia akan membantu Squad sebagai Taunter terhadap serangan musuh.

Meskipun menjadi incaran para Shikikan dari collab ini, ternyata para pemain merasa kecewa dengan Skill yang dimiliki oleh Makima. Itu karena skill dia sebagai Defender tidak terlalu bagus jika dibandingkan dengan karakter NIKKE bertipe Defender lainnya dalam game baik itu dalam PVE maupun PVP.

Skill 1 Makima dapat meningkatkan Reloading dia sehingga dapat membantunya terus menerus menyerang dengan jeda reload yang lebih cepat. Namun untuk bisa aktif, Makima harus bisa terkena serangan musuh sebanyak 20 kali. Sebagai tambahan, Defense dia juga ikut meningkatkan sekian persen yang cukup untuk menahan serangan musuh sebagai Defender.

Dengan dibantu Skill 2, Skill 1 dapat berjalan dengan baik dimana memberikan efek Taunt pada diri sendiri sehingga musuh akan berfokus menyerang Makima. Selain itu, dari Skill 2 yang dimiliki Makima, dia akan mendapat sebuah efek bernama Indomitability.

Efek ini bisa dibilang nge-cheat karena untuk pertama kalinya secara resmi ada kemampuan karakter NIKKE yang dapat menghidupkan kembali dirinya sendiri setelah mati. Efek tersebut aktif selama durasi tertentu. Demerit dari skill ini adalah Cooldown Burst Skill akan bertambah sekian detik yang dapat membuat kalian cukup kesulitan menunggu Cooldown Burst selanjutnya.

Lalu untuk Skill 3 Makima berfungsi untuk menambah chance Survival dia dalam medan pertempuran. Skill tersebut memiliki efek berubah memberikan Heal dari setiap serangan Makima yang terkena musuh sekian persen selama lebih dari 10 detik dengan Potent HP naik sebesar sekian persen. Tidak lupa juga efek Pierce yang dapat membantu Makima sedikit lebih offensive dalam pertempuran.

Secara garis besar, pemain tidak terlalu menyukai Skill Set yang dimiliki oleh Makima. Apalagi perannya yang lebih fokus ke Defensive dan kalah saing dengan karakter Defender lainnnya. Bahkan untuk PVP dan PVE, fungsi Makima tidak terlalu bagus secara keseluruhan bagi para pemain yang telah mencobanya.

Minus lain yang dimiliki Makima adalah jas yang dia gunakan mengganggu pemandangan. Kalian pasti setuju soal ini, bukan?

Power Goddess of Victory NIKKE

Power

Power Goddess of Victory NIKKE adalah karakter SSR yang memiliki elemen Fire dengan senjata Rocket Launcher bertugas sebagai Attacker dalam Squad. Dengan tipe Burst Type III, dia akan membantu Squad sebagai Offensive dalam menghadapi musuh.

Skill 1 Power memiliki efek yang dapat meningkatkan Attack sebesar sekian persen dan bisa ditumpuk dengan maksimal 5 kali. Peningkatan Attack ini sangat membantu, apalagi efeknya bisa dibilang cukup besar berkat bisa ditumpuk yang bisa di trigger dengan mudah dari Full Charge dari senjatanya.

Lalu untuk Skill 2 Power sangat cocok dan mendukung dengan senjata yang dia gunakan, yaitu Rocket Launcher. Setelah Skill pertama ditumpuk sampai maksimal dan serangan biasa mengenai musuh sebanyak 18 kali akan meningkatkan radius ledakan cukup besar dengan durasi 10 detik. Ini membuat Power menjadi opsi karakter Rocket Launcher yang cocok untuk menyerang musuh biasa maupun Boss Stage dalam game.

Dan Skill 3, Power dapat memberikan Damage pada musuh yang memiliki Attack paling tinggi. Skill tersebut dapat memberikan Damage sebesar lebih dari %1500 dan bisa ditambah lagi sebesar lebih dari %1500 lagi jika efek Skill 1 telah ditumpuk maksimal.

Secara garis Power hampir mirip dengan Laplace yang sama-sama memiliki Output damage besar ke musuh biasa maupun Boss Stage. Dia sangat cocok untuk berbagai macam kondisi, namun bukan berarti dia bisa menguasai secara maksimal alias jack of all trades.

Goddess of Victory NIKKE x Chainsaw Man, Makima vs Power

Banner Makima di game NIKKE

Jadi dari penjelasan panjang saya tadi bisa kita ambil kesimpulan bahwa karakter Power lebih baik dari Makima dari segi gameplay wise. Berkat fungsi dan skill yang dimiliki Power, banyak pemain lebih suka mengincar dia daripada Makima.

Diluar dari gameplay wise, tidak ada yang istimewa dari mereka berdua terlebih pada desain. Apalagi kalau membahas desain, tidak lupa kita nge-mention bagaimana jas yang digunakan Makima membuat dia jadi ‘lebih tertutup’ ketika bertempur. Hal ini membuat fanservice yang seharusnya ada pada dia jadi turus drastis.

Tapi kalau kalian punya *ehem* selera dengan Makima karena simp, tidak ada salahnya kalian nge-gacha karakter cantik yang satu ini.

Banner Power di game NIKKE

Itulah informasi mengenai karakter mana yang worth di gacha antara Makima dengan Power di collab Goddess of Victory NIKKE x Chainsaw Man. Jadi karakter mana yang akan kalian gacha hari ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait NIKKE atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version