Colossal Order menambahkan “Malam” di Cities Skylines – After Dark

Cities Skylines After Dark gamebrott

Belakangan ini sulit sekali menemukan developer game yang begitu dicintai oleh para gamer. Dengan adanya kebijakan DRM, belum lagi penjualan DLC yang tidak masuk akal, membuat sejumlah developer, bahkan yang punya nama besar sekalipun, kian dibenci oleh gamer dari seluruh dunia (halo EA dan Ubisoft). Namun di tahun 2015 ini, dua developer game seperti memberikan angin segar. Selain karena menghadirkan game yang bermutu, mereka juga mendengarkan permintaan para pecintanya. Dua developer tersebut adalah CD Red Projeckt (The Witcher series) dan Colossal Order (Cities Skylines).

Colossal Order tampaknya belajar dari EA yang sudah menghancurkan nama baik Sim City dengan meluncurkan Sim City 5. Keharusan untuk selalu terkoneksi dengan internet, belum lagi DLC yang mahal dan tak masuk akal membuat para pecinta game city builder merindukan sebuah game sebaik Sim City 4. Tantangan itu dijawab oleh Colossal Order dengan Cities Skylines. Selain tidak mengharuskan untuk selalu online, alias bisa dimainkan secara offline, Cities Skylines juga hadir dengan keleluasaan bagi para city builder untuk membuat kota imaginer mereka.

 

Cities Skylines hadir tanpa cela di tengah-tengah gamer pecinta city builder. Namun masih ada satu hal yang kurang terasa realistis di dalam game ini, yaitu tak adanya pergantian siang dan malam. Nah, Colossal Order pun menjawab permintaan ini dengan sebuah DLC gratis! Yap, gratis! DLC ini dinamakan oleh Colossal Order dengan After Dark. Di ajang Gamescom 2015 ini, Colossal Order dan Paradox memberikan teaser video tentang DLC ini. Yuk, kita nikmati dulu videonya berikut ini:

DLC After Dark untuk Cities Skylines memang diberikan secara cuma-cuma oleh sang developer, namun ada beberapa konten yang mengharuskan kalian untuk membayarnya untuk menikmati pengalaman maksimal indahnya kota kalian saat malam menjelang, seperti misalnya kehadiran kehidupan malam di kota besar yang terdiri dari bar, diskotik dan kasino. Seperti yang dikutip dari situs Rock, Paper, Shotgun, harga DLC ini akan berkisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000 rupiah. Hey, tapi ini masih perkiraan lho! Karena belum ada pengumuman secara resmi mengenai harga DLC itu sendiri dan tanggal rilisnya.

Exit mobile version