Combat dalam Fire Emblem: Three Houses Bisa Dimainkan Penuh secara Third-Person

Screenshot 295

Dapat kamu kendalikan langsung dalam sudut pandang tersebut

Fire Emblem pada dasarnya merupakan merupakan satu game RPG taktik dengan sudut pandang kamera top down yang begitu dominan. Paling mudah diibaratkan seperti game XCOM, game ini memang punya suatu bumbu momen-momen sinematik di saat karaktermu menyerang atau diserang oleh musuh. Dan biasanya, fitur modern tersebut selalu dihadirkan dalam sudut pandang Third-person.

Bila kamu sudah melihat gameplay dari game Fire Emblem: Three Houses, banyak orang mengira bahwa kapasitasmu untuk menikmati game ini secara third-person hanya muncul ketika kamu sedang tidak berada dalam combat ataupun di saat menikmati animasi pertempuran. Namun, anggapan itu telah resmi dipatahkan oleh pihak media Nintendo Enthusiast. Karena mereka baru saja menemukan satu hasil inovasi Fire Emblem: Three Houses yang sepertinya belum sempat dipromosikan Nintendo selaku developer dan publisher dari game ini.

 

Dengan mengunggah sebuah preview game Fire Emblem: Three Houses tanpa spoiler, pihak Nintendo Enthusiast resmi menunjukan bahwa kamu sebenarnya dapat menikmati game Fire Emblem terbaru ini secara third-person penuh. Sebagai hasil kecurigaan Nintendo Enthusiast tentang tekstur map yang nampak kurang sempurna, mereka ternyata baru mengetahui bila map pertarungan yang dihadirkan rupanya sudah ter’load’ dengan lengkap.

Dalam mode full third person, kamu dapat secara leluasa menggerakkan giliran karakter yang sedang kamu kendalikan. Mirip seperti gameplay dari Valkyria Chronicles ataupun Valkyrie Profile, kamu bisa bebas berjalan dan berlari ke mana saja sesuai kapasitas jangkauan karakter untuk menyerang musuh atau bergerak ke “tile” lain. Semuanya bisa dilakukan sebelum aksi atau giliran karaktermu berakhir melalui persetujuan pemain.

Menurut beberapa pengakuan dari para fans fanatik Fire Emblem yang ikut berkomentar tentang video di atas, fitur semacam ini kabarnya belum pernah diimplementasikan ke dalam game-game Fire Emblem sebelumnya. Dimana hal tersebut jelas dapat membuat pengalamanmu untuk berperang di dalam Fire Emblem: Three Houses menjadi semakin imersif. Sekaligus pula nampak akan lebih bersahabat untuk para gamer-gamer yang baru pertama kali mencicipi game Fire Emblem.

Fire Emblem: Three Houses sendiri dijadwalkan siap rilis pada tanggal 26 Juli nanti secara eksklusif di konsol Nintendo Switch.


Baca pula informasi lain terkait Fire Emblem: Three Houses, beserta kabar-kabar menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 

Exit mobile version