10 Rekomendasi Game Android Asah Otak Terbaik


46
46 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang nichname lakukan disini

Sekarang ini ada banyak sekali game yang dapat dimainkan di android untuk sekedar menghilangkan rasa jenuh atau untuk sekedar bersenang-senang saja. Namun tahukah kalian bahwa ternyata ada juga beberapa game yang dapat digunakan untuk mengasah otak, tidak hanya sekedar untuk hobi saja. Tentu hal ini akan memberikan faedah tersendiri bagi si pemain bukan. Berikut ini beberapa rekomendasi game android mengasah otak:


1.Roll the Ball: Puzzle geser

Roll-the-Ball-Puzzle

Dalam game ini kita diharuskan untuk menggeser kotak yang didalamnya berisi pipa-pipa yang digunakan untuk jalannya bola. Nah, kita harus membuat pipa yang berada di dalam kotak tersebut agar saling terhubung satu sama lain dengan tujuan supaya bola yang berada di kotak berwarna putih dapat mengelinding hingga akhirnya sampai ke kotak yang berwarna merah.


2.Infinity Loop

Game ini bisa dibilang merupakan game yang sederhana jika dilihat saat pertama kali kita membuka aplikasi game ini. Tantangan yang diberikan oleh game ini adalah kita harus menggabungkan setiap garis supaya saling terhubung. Kita tinggal menekan setiap garis yang akan dihubungkan, kemudian nantinya garis tersebut akan berputar sendiri secara otomatis.


3.Tebak Gambar

Game ini merupakan game yang menguji imajinasi, logika serta nalar untuk berfikir dalam memecahkan teka-teki dalam menebak sebuah gambar. Gambar dalam game ini juga dirancang dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.


4.Brain it On! Physics Puzzles

Game ini mengusung konsep puzzle dalam ilmu fisika yang bisa dibilang tidak mudah untuk diselesaikan. Untuk tingkat kesulitannya sendiri ada sampai level 15. Cara kerja dari game ini adalah kita diharuskan untuk mengambar sebuah bentuk yang digunakan untuk menyelesaikan sebuah misi tertentu. Kunci untuk dapat menyelesaikan game ini adalah kita harus tepat dalam menggambar sebuah objek.


5.Tukang Pipa (Plumber)

Hampir sama seperti Infinity Loop, hanya saja dalam game ini yang dihubungkan adalah pipa. Tujuannya agarair yang ada di dalam pipa tersebut dapat mengalir dengan lancar. Kita ditantang untuk teliti serta fokus dalam memilih pipa mana yang harus dihubungkan serta mana pipa yang harus dibiarkan. Hal ini karena tidak semua pipa harus dihubungkan. Jika pipa disambungkan dengan benar maka air akan mengalir dengan lancar, namun sebalikya jika pipa tidak disambungkan dengan benar maka sudah bisa dipastikan air yang berada dalam pipa tersebut tidak dapat mengalir dengan lancar.


6.Sudoku

Dalam permainan ini pemain harus mampu menempatkan angka 1 sampai 9 di setiap baris, kolom serta blok bujursangkar berukuran 3×3. Kita tidak diperbolehkan menaruh angka yang sama di setiap barisnya.


7.1000 Doors Seasons

Dalam game ini kita membutuhkan pemikiran logika yang cukup karen akita harus melarikan diri dengan melewati 100 pintu. Yang membuat menarik dalam game ini adalah ada saat tertentu yang mengharuskan kita menggoyangkan HP supaya kunci pintu terjatuh, kemudian ada juga teka-teki matematika yang dmana jawaban dari soal matematika tersebut dapat ditemukan di sekitar pintu yang akan dibuka nantinya.


8.Best IQ Test

Dalam game ini kita dituntut untuk menyelesaikan sebuah teka-teki misterius yang terdiri dari 5 tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Kita dapat mengetahui berapa skor IQ kita dengan permainan game ini.


9.Teka-Teki Silang

Sudah tidak asing lagi bahwa permainan teka teki silang merupakan permainan asah otak ringan yang menguji kemampuan kita dalam mengisi ruang-ruang atau kotak-kotak kosong agar terbentuk sebuah kata sesuai yang di inginkan. Biasanya permainan ini terbagi menjadi dua kategori yaitu menurun dan mendatar.


10.Tic Tac Toe

Permainan ini dimainkan oleh dua orang pemain yang mana keduanya akan memindahkan “O” atau “X” secara bergantian dalam ruang 3×3.


Demikian merupakan beberapa rekomendasi game android yang bisa gunakan untuk mengasah kemampuan otak kita. Dengan game tersebut kita tidak hanya sekedar menghilangkan rasa jenuh namun otak kita juga di asah sedemikian rupa sesuai dengan kesulitan dalam game.

 

 


Like it? Share with your friends!

46
46 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
nichname

Elite

0 Comments