12 Hal yang Wajib Kalian Tahu Saat Bermain Ranger of Oblivion


63
63 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang Auffa_no_Limit lakukan disini

Kalian baru download game Ranger of Oblivion tapi tidak tau cara mainnya?game mirip Monster Hunter ini memang susah buat player yang baru terjun di game seperti MH ini karna gameplay nya agak berbeda dengan game MMORPG lainnya,tanpa basa basi ini tutorial cara bermain game Ranger of Oblivion.

1. Kostumisasi Karakter


Di saat pertama masuk kalian harus membuat karakter ROB kalian,untuk kostumisasi nya ada banyak yang bisa kalian rubah seperti rambut, hidung, warna baju, alis, warpaint, bentuk mata dll.

2. Tipe Senjata


Dalam game ini memiliki 5 tipe senjata yaitu Greatsword, Lancer, Staff, Gauntlet, Dual Sword, itulah 5 tipe senjata yang bisa kamu gunakan,tiap senjata mempunyai damage dan dps yang berbeda beda, tentunya skill nya berbeda beda juga.

  • Greatsword bagus untuk Burstdamage.
  • Gauntlet bagus untuk DPS(Damage per Second.
  • Lancer bagus untuk Attack dan Defense.
  • Longbow bagus untuk LongRange DPS.
  • Twinblades bagus untuk DPS.
  • Staff bagus untuk Long Range Magic Damage.

3. Hunting


Untuk hunting monster atau behemoth memiliki drop yang berbeda dan size yang berbeda,misalnya kalian ingin mencari Animal Horn (S) kalian harus mengalahkan monster lemah,bila kalian ingin mencari Animal Horn (M) kalian harus mengalahkan monster yang agak kuat seperti Crimson Wyvern. Untuk behemoth memiliki drop yang berbeda juga misalnya behemoth Rhidon akan menjatuhkan Rhidon Tail dengan cara memotong ekornya.

4. Forge


Dalam game ini kalian bisa membuat senjata atau armor kalian sendiri,misalnya bila kalian ingin membuat armor Ridon Helmet kalian harus mengumpulkan bahan bahannnya, kalian juga akan membutuhkan ore.

5. Cooking

Kalian juga bisa membuat makanan atau minuman,untuk membuatnya kalian juga harus mendapatkan bahannya seperti Wheat, untuk mendapatkannya kalian bisa menanam nya di Farmer atau kalian bisa mendapatkannya saat mengexplore di luar gerbang.

5. Gold dan Silver

Untuk mendapatkan Gold kalian bisa mendapatkannya setelah menyelesaikan quest dan untuk mendapatkan silver kalian bisa mendapatkannya dengan menyelesaikan quest.

6. Fishing


Kalian juga bisa memancing untuk mendapatkan ikan tapi kalian harus mempunyai alat pancing terlebih dahulu untuk mendapatkannya kalian bisa membelinya di Market atau kalian akan mendapatkannya secara gratis saat menjalankan Storyline.

7. Companion


Untuk mendapatkan Companion kalian bisa mendapatakannya saat menjalankan Storyline,Companion juga bisa membantu kalian saat bertarung melawan monster dan Behemoth, kalia juga bisa mempromote companion agar lebih hebat.

8. Party

Bila kalian ingin mengalahkan Behemoth jangan nekat bertarung dengan Behemoth sendirian karena behemoth meempunyai darah yang tebal dan juga kuat, bila kalian ingin bossing saya sarankan untuk membuat party karna bisa mempermudah kalian Bossing.

9. Weak Point

Bila kalian bertarung melawan Behemoth saya sarankan mengincar weak pointnya karna bila kalian menghit weak point Behemoth akan menimbulkan damage yang lebih besar, bila kalian mengincar weak point dan bila weak point itu terpotong akan menjatuhkan material dari weakpoint yang terpotong dan juga bisa menjatuhkan bahan yang di perlukan untuk membuat senjata atau armor.

10. Event

Selesaikan event agar mendapatkan bahan bahan atau item yang akan di perlukan di masa yang akan datang.

11. Buku

Bacalah buku yang berisi tentang behemoth agar kamu tau kelemahan behemoth tersebut,misalnya behemoth Croaker yang memiliki kelemahan di Stun dan Paralyze,dan juga titik weak pointnya seperti behemoth Rhidon memiliki weak point yang berada di tanduk,kaki,buntut,kalian juga akan mengetahui letak behemoth itu di mana seperti behemoth mantid akan muncul di Woodland,dan juga drop apa yang di dapatkan setelah memotong weak point behemoth tersebut.

12. Selesaikan Storyline

Selesaikanlah storyline agar semua fitur yang belum terbuka bisa terbuka.

Itu dia fitur-fitur serta hal yang kalian harus tau ketika main Ranger of Oblivion. So jangan sampai kelewatan yaa


Like it? Share with your friends!

63
63 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
1
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !

0 Comments