25 Games Anime yang Paling Disukai Wibu dan Otaku


51
51 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Monster Flying Chicken lakukan disini

Game bertemakan anime ataupun game yang memiliki adaptasi anime memang kerap memiliki keunikan tersendiri. Terlebih lagi jika kita mengikut judul Anime tersebut dan kita menyukainya, tentu segala hal tentang anime itu seperti adaptasi manga, novel, bahkan game akan selalu ingin kita konsumsi. Mengingat saya sendiri adalah seorang Disinilah judul-judul Games Anime yang wajib kalian coba kalau kalian adalah Otaku.

  1. 1 Satsuriku no Tenshi Atau Angel Of Death


    Game ini langsung masuk kedalam daftar rekomendasi nomer satuku. Adaptasi Animenya sendiri tayang pada season Summer dan baru-baru ini sudah merilis episode terakhirnya. Mungkin banyak dari kalian yang sedikit bingung mengapa ini masuk ke urutan pertama rekomendasi ini ?. Karena versi pada Steam ini elemen Story yang dibawa jauh lebih lengkap dan bisa dibilang lebih bagus dibandingkan adaptasi animenya.

    Game ini sendiri menceritakan kisah tentang seorang gadis tak berekspresi yang memiliki mimpi untuk mati. Game dengan nuansa Psikologi Horror ini cocok untuk kalian yang bosan dengan genre anime yang itu-itu saja. Kalian bisa membeli game ini dengan harga yang cukup terjangkau di Steam.

  2. 2 Akiba's Trip


    Bercerita tentang seorang NEET atau Nolep yang bertarung didistrik memorable di Jepang melawan para para Vampire yang mengancam. Trus apa bagusnya ya ? fitur pada game ini menjadi nilai ikonik yang banyak orang cari-cari. Dimana ketika sang MC berhasil mengalahkan musuh maka musuh akan terbugili. Kenapa bugil ? karena Vampire lemah terhadap matahari, sehingga membugilinya menjadi SATU-SATUNYA cara. 🙂

  3. 3 Bayonetta Series


    Bercerita tentang tante Bayonetta yang sensasional. Berumur ratusan tahun melindungi keseimbangan antara cahaya dan kegelapan menjadi tugas Bayonetta agar dunia tidak chaos. Gameplay Hack and Slash yang unik ditambah penampilan Bayonetta yang sensasional menjadikan game ini sangat memorable sekaligus addictive. Game ini sendiri memiliki Anime yang berjudul sama dengan gamenya.

  4. 4 Fruit Of Grisaia


    List berikutnya jatuh kepada judul Visual Novel. Visual Novel sendiri merupakan genre game dimana titik berat jatuh pada Story game tersebut, meski begitu cerita pada game ini dihiasi mayoritas dengan Gambar-gambar visual agar terlihat lebih hidup. Pada story Fruit of Grisaia cerita bermula pada sebuah sekolah yang berisi pelajar-pelajar spesial. Bukan karena bakat, namun keunikan pada tiap pelajar tersebut terletak pada background cerita tiap Heroine.

    Dark dan juga penuh dengan kesedihan kalian dijamin akan mudah terhanyut dengan cerita sang heroine, setiap heroine nyaris memiliki ark yang kuat dan digarap dengan serius. Ditambah dengan adegan ehm @_@ ehem yang juga gak kalah addictiv kalian pasti gak nyesel main game ini.

  5. 5 Zoids Legacy Gameboy


    Bercerita mengenai dunia para robot Zoid. Kalian yang gemar genre Mecha dan RPG wajib memainkan game ini, story yang padat sekaligus customisasi mecha sesuai passion kalian menjadi alasan kenapa game ini wajib kalian mainkan.

  6. 6 Nekopara


    Yup rekomendasi ini tidak begitu jauh-jauh dari Visual Novel. Nekopara mungkin bagi para Wibu bukan menjadi judul yang asing, bercerita tentang tokoh utama yang menyelamatkan kucing. Ternyata kucing tersebut menjadi manusia, hingga sang karakter menjalani kisah romansa harem dengan semua kucingnya bahkan adiknya sendiri. 

    Cerita Slice of Life yang cukup tenang diikuti dan juga menarik. Perbedaan yang cukup kontras dengan Visual Novel lain adalah, nyaris beberapa CG dan juga Visual pada game ini bisa diinteraksi sekaligus teranimasi. Game ini tersedia versi amannya di Steam namun terdapat patch khusus yang disediakan oleh sang developer.

  7. 7 Chaos Head


    Game Visual Novel yang lumayan Dark dan bercerita tentang pembunuh serial yang mengalami delusi. Ending pada cerita ini tergantung dengan pilihan yang kalian pilih nantinya, kalian wajib memainkan game ini jika menyukai game-game bertamakan story yang dark.

  8. 8 Tears To Tiara


    Bercerita tentang seorang Raja Iblis yang sudah tidur selama seribu tahun lamanya, bernama Arawn. Dikala itu dunia sudah jauh berbeda dari yang dia ingat, lebih tenang dan juga tetap dipenuhi masalah Arawn mengumpulkan teman-temannya untuk kembali melindungi dunia dari kehancuran. 

    Gameplay pada game ini memiliki mekanisme tactic serta dihiasi elemen RPG. Dipenuhi dengan cerita dan juga plot-plot twist yang cukup menegangkan membuat kalia ntak sabar menunggu kelanjutan game tersebut.

  9. 9 Sakura Wars


    Mungkin sedikit dari kalian yang tahu anime Sakura Wars. Bercerita tentang sekumpulan gadis yang memiliki kemampuan mengendalikan Mecha alias robot-robot spesial. 

    Pada gamenya sendiri memiliki genre Visual Novel dan juga cerita ala-ala dating Simulator. Kalian yang suka dengan animenya wajib memainkan game ini.

  10. 10 Hyperdimension Neptunia


    Game RPG yang bercerita tentang sebuah tempat bernama Gameindustri. Dibagi menjadi beberapa region dan dipimpin oleh dewi-dewi, game ini mempersonifikasi masing-masing konsol video game. Tiap region tersebut saling berperang. Game ini cukup cocok bagi kalian yang menyukai game-game RPG dengan gaya anime.

  11. 11 Inazuma Eleven


    Sebuah game olah raga yang diangkat langsung dari animenya. Buat kalia nyang menyukai seri anime Inazuma Eleven wajib memainkan game ini. Kalian bisa merasakan gameplay bola yang beda dari biasanya.

  12. 12 Corpse Party


    Cerita horor nan sadis membuat banyak youtuber memainkan game ini, termaksud Youtuber gaming no 1 di Dunia PEWDIEPIE. Gameplay pada game ini terkesan seperti RPG makers yang tak spesial, namun jumpscare dan juga jalan cerita yang sedikit F* up membuat kalian tidak bisa duduk dengan santai memainkan game ini. Selalu ada kejadian-kejadian menegangkan yang terjadi, bersiaplah.

  13. 13 Super Sonico


    Berbodi montok berdada besar menjadi daya tarik kuat dari Sonico. Karakter in isempat menjadi buah bibir dijepang sampai game ini diangkat menjadi sebuah Video game. Gameplay pada Super Sonico mengharuskan kalian membuat Sonico menjadi artis yang terkenal.

  14. 14 Blade & Soul


    Game Online yang cukup terkenal di asia ternyata bukanlah bualan semata. Memiliki gameplay MMORPG yang sangat addictiv dan juga story yang menarik sampai membuat game ini memiliki seri animasinya sendiri. Kalian yang suka game MMORPG wajib memainkan game ini.

  15. 15 Kirby


    Yup Kirby sendiri menjadi tokoh imut yang memiliki misteri besar. Entah datang dari mana maupun siapa sebenarna kirby menjadi pertanyaan yang menarik, gameplay pada game ini juga tak kalah unik. Setiap kali kalian menelan musuh maka kalian akan memiliki kemampuan karakter tersebut.  Kalian yang suka anime dan jgua genre Platformer wajib memainkan game ini.

  16. 16 Valkria Chronicle


    Game Shooter 3rd person bergaya RPG dengan gaya Anime, membuat Valkria Chroncile memiliki review yang terhitung sangat tinggi dan positif. Harga terjangkau sekaligus bertema world war 2 menambah keserua npada game ini. Kalian wajib memainkan game action satu ini

  17. 17 Overlord Mass for The Dead


    Game ini sendiri menumpang kepopuleran dari seri Anime Overlord. Memiliki tema plot Isekai game ini hadir dengan sistem Gacha yang cukup digemari para otaku di Jepang. Kalian yang ingin mendapatkan karakter spesial seperti Albedo dan Shaltear kedalam aplikasi kalian, silahkan install dan segera mainkan game ini.

  18. 18 Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4


    Menjadi seri game Naruto yang memiliki grafis tiada dua membuat game ini sangat populer diantara penggemar Naruto. Gameplay dan juga story yang bisa dimainkan menjadi nilai plus dari game ini, kalian yang ingin merasakan menjadi Naruto wajib memainkan game ini, ditambah DLC Boruto yang menarik menambah alasan kalian memainkan game ini.

  19. 19 Dragon Quest


    Dragon Quest merupakan seri RPG yang sangat terkenal diantara para gamers. Merupakan seri game JRPG legendaris membuat kalian gamer penggemar RPG wajib memainkan game ini. Mekanisme yang bagus ditambah story yang memorable membuat kalian wajib memainkan game ini.

  20. 20 Jump Star


    Bagi kalian yang pernah memainkan Battle Stadium Don, game seperti ini akan menjadi familiar di mata kalian. Memiliki konsep menggabungkan banyak karakter anime menjadi satu game, membuat game ini tak bisa dianggap remeh. Ditambah lagi Jump Force yang akan segera hadir di 2019 menghadirkan banyak karakter spesial seperti Yugi dan juga Light Yagami.

  21. 21 Attack on Titans


    Attack on Titans merupakan seri anime yang luar biasa. Sedikit menumpang popularitas anime tersebut, gameplay pada game ini tetap tidak mengecawakan dan patut dimainakn. Kalian akan bersama-sama melawan para titans dengan loncat kesana kemari membunuh banyak Titans.

  22. 22 Clannad


    Salah satu Visual Novel terbaik yang pernah aku mainkan. Bercerita tentang kehidupan Tomoyo yang naik turun dan juga menginspirasi. Kalian yang tetap tegar dan tidak menangis ketika memainkan ataupun menonton anime ini bisa dibilang cukup strong. Cerita game ini sangat memuaskan dan juga tetap seru

  23. 23 Final Fantasy Brotherhood


    Yup berpetualang dengan Noctis dan kawan-kawan menjadikan game ini sebagai seri Final Fantasy yang bagus. Story pada game ini juga tetap menarik dan seru untuk diikuti.

  24. 24 Shaman King


    Bercerita tentang penyambung dunia arwah dan dunia manusia, Yoh Asakura berjuang untuk menjadi raja para Shaman. Fighting pada game ini cukup spesial dan menyenangkan, kalian bisa memainkan game ini di Emulator karena game ini ada di PS 1

  25. 25 Steins Gate


    Game Visual Novel yang memiliki Story non-linear yang spesial. Bercerita tentang sekumpulan orang yang berhasil menemukan untuk merubah masa lalu merupakan Story tak biasa yang menyenangkan untuk diikuti. Kalian wajib memainkan Visual Novelnya karena terasa lebih lengkap dibanding Animenya.


Like it? Share with your friends!

51
51 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
3
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
1
WKWK
Love Love
2
Love
OMG ! OMG !
3
OMG !
KEREN KEREN
6
KEREN
WTF ! WTF !
2
WTF !

0 Comments