29 ++ Fakta-Fakta Menarik Serial Devil May Cry Yang Harus Kamu Ketahui


72
2 comments, 72 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang FaZa lakukan disini

PERINGATAN! Konten ini mengandung Spoilers!

Serial Devil May Cry adalah salah satu game buatan Capcom yang sangat banyak disukai oleh kalangan gamer Hack and Slash. Mulai dari alur cerita, gameplay, tantangan yang dihadapi, dan hal-hal lainnya.

Sambil menunggu Devil May Cry 5 yang akan dirilis pada tahun 2019 sebaiknya kita baca dulu beberapa fakta menarik dalam serial Devil May Cry yang harus kamu ketahui.


1. Alur Cerita

Serial Devil May Cry, sekarang seri ini telah memiliki 5 game dengan tambahan serial anime dan 1 reboot. Yaitu:

  1. Devil May Cry (2001)
  2. Devil May Cry 2 (2003)
  3. Devil May Cry 3: Dante’s Awakening (2005)
  4. Devil May Cry: The Animated Series (2007)
  5. Devil May Cry 4 (2008)
  6. Devil May Cry 5 (2019)
  7. DmC: Devil may Cry (2013)

Namun, sebenarnya kalau diurutkan secara latar waktu dan alur cerita urutannya akan berubah menjadi:

  1. Devil May Cry 3: Dante’s Awakening (2005)
  2. Devil May Cry (2001)
  3. Devil May Cry: The Animated Series (2007)
  4. Devil May Cry 4 (2008)
  5. Devil May Cry 2 (2003)
  6. Devil May Cry 5 (2019)

DmC: Devil may Cry (2013) adalah sebuah reboot dari seri Devil May Cry yang dikembangkan oleh developer Hellblade: Senua’s SacrificeNinja Theory. Game ini mempunyai latar, alur, tampilan, dan cerita yang tidak ada sangkut pautnya dengan seri Devil May Cry buatan Capcom.

Namun, game ini lebih mudah dimainkan terutama dikalangan pemula. Tapi, masih banyak yang beranggapan kalau game ini masih satu universe dengan Devil May Cry buatan Capcom.


2. Nero Itu Anaknya Vergil

Nero, salah satu protagonis dalam game ini yang pertama kali hadir dalam Devil May Cry 4. Tapi, tahukah kamu ternyata dia itu sebenarnya adalah anak dari kakaknya Dante, Vergil. Hal ini telah dikonfirmasi dalam majalah Devil May Cry Graphic arts 3142. Siapa ibunya? Sampai sekarang belum diketahui. Bisa dibilang Nero itu sepupunya Dante dan Dante sendiri adalah pamannya Nero.

ネロ

魔剣教団において` 対悪魔の任務を司る教団

騎士に所属する青年。 実はバージルの息子

斜に構えた性格と口の悪さが災いし` 周囲か

らは孤立。 そのため、 教団騎士のなかでも「汚

れ仕事」を命じられることが多い。 彼自身単独

任務を好み、 もっぱらひとりで任務に当たっ

ている。 その実力は高く丶 騎士長クレドや周

囲からも一目置かれる存在である。 なお彼の

右腕は、 悪の腕に変質している。

Translate via google:

Nero

Dalam pedang Iblis `melawan tugas iblis

Seorang pemuda milik seorang ksatria. Sebenarnya putra Virgil.

Kepribadian yang berdiri secara diagonal dan mulut buruk buruk, ‘Apakah Anda mengelilinginya?

Mereka terisolasi. Untuk alasan itu, di antara Ksatria Ordo “kotor

Sering diperintahkan untuk melakukan “pekerjaan. Sendiri saja

Saya menyukai tugas dan menjalankan tugas secara eksklusif

Sudah. Kemampuannya tinggi, pemimpin ksatria Credo dan keliling

Sekilas juga terletak dari kandang. Masih miliknya

Lengan kanan merosot ke lengan iblis.

Nama Vergil dalam versi jepangnya =  ” バージル 

Nama “Nero” sendiri diambil dari bahasa Italia yang artinya Hitam karena pada saat Nero ditemukan, dia terbaluti dengan selimut berwarna hitam.


4. Toko Devil May Cry

Devil May Cry sebenarnya bukan hanya sebuah judul dari game ini. Devil May Cry sendiri juga adalah nama dari sebuah toko yang didirikan oleh Dante. Awalnya toko tersebut belum mempunyai nama dan hancur ketika Dante diserang oleh segerombolan demons.

Nama toko Devil May Cry sendiri diambil dari kata-kata yang diucapkan oleh Lady ketika berbicara dengan Dante pada saat ending dari Devil May Cry 3. Yaitu “Maybe somewhere out there, even a devil may cry when he loses a loved one, don’t you think?”

Pada ending Devil May Cry pertama, Dante mengubah nama tokonya menjadi Devil Never Cry. Nama ini diambil dari kata-kata yang diucapkan oleh Dante ketika Trish berkhianat. Yaitu “Trish…devils never cry…These tears, tears are a gift only humans have.” Tapi tidak lama kemudia dia mengubah namanya kembali.

Patty (kiri) dan Enzo (Kanan)

Toko ini sebenarnya tidak hanya dihuni oleh Dante, Lady, dan Trish. Toko ini tadinya ada seorang gadis muda yang bertugas sebagai “caretaker” bernama Patty Lowel dalam Pada Devil May Cry: The Animated Series dan Seorang kontraktor bernama Ezno Ferino dalam manga Devil May Cry 3.

Di akhir cerita, Patty memutuskan mengundurkan diri untuk tinggal bersama ibunya. Sendangkan Enzo memutuskan hubungannya dengan Dante karena suatu masalah dan hadir kembali dalam serial Bayonetta. Keberadaan mereka berdua tidak pernah diungkapkan dalam game-game Devil May Cry.


5. Logo Devil May Cry pertama

Banyak yang mengira gambar perempuan pada logo toko dan judul Devil May Cry adalah Trish. Padahal, ketika toko tersebut didirikan, Dante masih belum mengenal Trish. Tapi pada Devil May Cry 5, Trish diperkenalkan dengan gaya pose yang sama dengan perempuan tersebut.

Via Devil May Cry 4 Pachinko

Diungkapkan dalam Devil May Cry 4 dimana Dante sedang membaca majalah dewasa, perempuan yang terdapat pada logo Devil May Cry bernama Dominique Tereshkova yang sepertinya seorang model.


6. Senjata dari Sepeda Motor

Sutradara ke-2 Devil May Cry yaitu, Hideaki Itsuno sebenarnya sudah lama ingin menggunakan ide senjata dari sepeda motor tesebut. Hanya saja pada saat itu dia belum menemukan cara yang tepat bagaimana menggunakan idenya, dan pertama kali dicoba dalam Devil May Cry 2.

Ide ini sekarang telah diimplementasikan dalam Devil May Cry 5 dimana Dante akan menggunakan “Cavaliere” sebuah motor yang dapat berubah menjadi dua gergaji mesin kembar. Tampilan Cavaliere sendiri berawal dari salah satu gambaran dari seseorang team pengembang Devil May Cry yang ditemukan oleh Itsuno yang menurutnya sangat keren.


7. Wujud Devil Trigger Dante


Devil Trigger adalah salah satu bentuk kekuatan dimana penggunanya akan mendapatkan kekuatan yang lebih besar, dapat bergerak lebih cepat dan kemampuan regenerasi atau mengisi nyawa bila diaktifkan. Namun, ada beberapa hal menarik dalam serial Devil May Cry ini.

Pada serial pertamanya Dante baru bisa menggunakan Devil Trigger setelah ia mendapatkan pedang “Alastor”. Namun, pada Devil May Cry 3 yang becerita sebelum serial pertamanya Dante sudah bisa menggunakan Devil Triggernya setelah ia dikalahkan dan ditusuk dengan “Rebellion” oleh Vergil.

Dalam Devil May Cry, wujud Devil Trigger Dante hanya diperlihatkan ketika ia menggunakan serangan-serangannya atau ketika ia melawan Mundus.

Dalam Devil May Cry 1 & 3 diperlihatkan kalau wujud Devil Trigger Dante akan berubah bentuk sesuai dengan senjata-senjata melee yang dia gunakan. Hal ini juga berlaku untuk Vergil. Namun, dalam Devil May Cry 4, Dante hanya memilki satu wujud saja.

Dalam Devil May Cry 2 ketika kamu dalam keadaan sekarat Devil Trigger Dante akan berubah wujud menjadi Majin Form dan ukuran tubuh Dante akan menjadi lebih besar.

Dante satu-satunya pengguna Devil Trigger yang memilki wujud Majin Form.

Dalam Trailer terakhir Devil May Cry 5 diperlihatkan kalau Dante memiliki wujud ke-2 Devil Trigger yang sepertinya merupakan wujud Majin Form karena kemiripannya dari Devil May Cry 2.

Dalam DmC: Devil May Cry buatan Ninja Theory, wujud Devil Trigger Dante merubah warna rabutnya yang tadinya hitam menjadi putih dan Dante mengeluarkan aura berwarna merah. Tidak hanya memberikan kekuatan, kecepatan, dan kemampuan regenerasi, Devil Trigger ini juga memilki kemampuan yang mirip seperti Quicksilver Style dari Devil May Cry 3.


8. Dante Sering Sekali Tertusuk


Dalam serialnya Dante sering kali ditusuk dengan Pendangnya sendiri oleh Trish, Vergil, dan Nero atau ketika ia mendapatkan “Alastor” dan ketika ia diserang oleh Mundus.

Menariknya pakaian yang dikenakan Dante tidak pernah rusak, robek, bolong ketika ia tertusuk pendangnya sendiri.

Jaket Dante hanya pernah robek dan bolong ketika ia menghindar dari tembakan Lady dan ketika Vergil  menebas tangan Dante ketika ia mencoba mengambil kalung milik Dante di Devil May Cry 3.


9. Makanan Kesukaan Dante

Dalam serial game Devil May Cry sering sekali Dante diperlihatkan sedang makan pizza. Tapi, diperlihatkan juga kalau Dante tidak pernah menghabiskan satu potongan pizza saja karena selalu dinganggu seperti diserang para demons di Devil May Cry 3 atau ketika berbicara dengan Lady di Devil May Cry 4.

Dante juga diperlihatkan sangat menyukai Strawberry Sundae dalam Devil May Cry: The Animated Series.


10. Kemiripan Wajah Leon dengan Dante

Penampilan wajah Leon S. Kennedy dari Resident Evil 6 memiliki beberapa kemiripan dengan wajah Dante dari Devil May Cry 4. Mulai dari kemiripan gaya rambut dan model jenggot.


11. Tangan Dante Terputus


Dalam Devil May Cry HD Collection ketika Dante mendapatkan Alastor, pergelangan tangan kiri Dante telihat putus dari tubuhnya tapi, setelah itu kembali normal.


12. Senjata “Cerberus”


Cerberus adalah senjata pertama kali digunakan Dante dalam Devil May Cry 3 dan pada saat itu senjata ini hanya memiliki element Es saja.

Dalam Devil May Cry 5, Cerberus kini bisa berubah bentuk menjadi sebuah tongkat dan memiliki 3 elemen. Yaitu Es (Ice nunchaku), Api (Fire bo Staff), dan Petir (Lightning chain staff).


13. Dua hal menarik tentang Faust Hat

Kalau dilihat lebih seksama gaya Dante ketika menggunakan Faust Hat mirip seperti gaya ala michael Jackson.

Nama “Faust” untuk topi ini sebenarnya diambil dari demon Faust yang muncul di Devil May Cry 4.


14. Berselancar Sambil Menembaki Musuhmu


Dalam Devil May Cry 3 ada kemampuan yang disebut “Free Ride” dimana Dante bisa berselancar menggunakan demon yang terjatuh atau sedang dalam keandaan tidak berdiri lalu lompat ke atas tubuhnya dan berselancar sambil menembaki musuh mu yang lain menggunakan Ebony & Ivory.

Teknik juga diperlihatkan pada pembuka Mission 01 Devil May Cry 3.

Namun, sepertinya kemampuan ini kurang efektif sehingga tidak digunakan dalam serial-serial terbarunya.

“Padahal keren banget apalagi sering banget gua pake”


15. Rocket Launcher “Kalina Ann”

Sebuah senjata rocket launcher “Kalina Ann” yang pertama kali hadir dan digunakan oleh Lady dalam Devil May Cry 3 dan murupakan senjata api dengan damage paling besar.

Dalam Devil May Cry 5, Nico telah menciptakan Kalina Ann 2 yang dia buatkan khusus untuk digunakan oleh Dante.

Nama “Kalina Ann” sendiri diambil dari nama Ibunya Lady dan nama ini terletak pada pegangan rocket laucher tersebut


16. Nama asli Lady

Lady sebenarnya bukan nama asli yang ia gunakan. Nama aslinya adalah Mary Ann Arkham. Nama tersebut diberikan oleh ayahnya ketika ia lahir. Namun memutuskan untuk membuang nama tersebut setelah ayahnya, Arkham terobsebsi dengan Legenda Sparda yang kemudian membunuh istrinya, Kalina Ann.

Nama “Lady” sendiri adalah sebuah nama panggilan untuk Mary yang diberikan oleh Dante dalam Devil May Cry 3.


17. Wajah Trish

Trish (kiri) dan Eva (kanan)

Trish pertama kali hadir dalam Devil May Cry pertama. Ketika itu ia meminta bantuan Dante untuk menghentikan Mundus. Namun Dante terkejut karena Trish memiliki wajah yang mirip dengan ibunya, Eva.


18. Hubungan Dante dengan Trish

Pada saat game pertama Devil May Cry sedang populer banyak fans mengatakan kalau Trish mempunyai hubungan romantis dengan Dante karena perannya dalam game tesebut. Namun, hal itu telah dibantah oleh sang sutradara, Hideki Kamiya.


19. Pistol yang Digunakan Trish

Luce & Ombra adalah dua pasang pistol yang digunakan oleh Trish. Namun, pemilik dan pencipta sebenarnya adalah ayahnya Dante, Sparda. Belum ada penjelasan yang pasti bagaimana kedua pistol ini bisa ada di tangan Trish.

Luce & Ombra sebenarnya menggantikan posisi Ebony & Ivory ketika kamu menggunakan costume Sparda dalam Devil May Cry 3. Hanya saja namanya tidak berubah.

Dalam bahasa Itali Luce & Ombra artinya Light & Shadow atau Cahaya & Banyangan.


20. Penampilan Wajah dan Rambut V

Kylo Ren (kiri) dan V (kanan)

V adalah karakter baru dan misterius yang akan hadir dalam Devil May Cry 5. Jika dilihat lebih seksama penampilah wajah dan rambut V terlihat mirip seperti Kylo Ren dari serial Star Wars yang mucul pertama kali dalam Star Wars: The Force Awakens.

Padahal model pemeran V sendiri diperankan oleh salah satu pengguna Instagram bernama Owen Hamze.


21. Demons yang digunakan oleh V


Dalam Trailer Devil May Cry 5 diperlihatkan kalau V dapat memanggil 3 Demons dari dalam bukunya untuk bertarung bersamanya. Demons tersebut adalah Shadow, Griffon, dan Nightmare.

Tahukah kamu sebenarnya ketiga demons itu sebelumnya hadir sebagai Boss yang akan dihadapi oleh Dante dalam Devil May Cry pertama. Kamu bisa menonton pertarungan mereka sebagai boss dibawah ini:

Shadow:

Griffon:

Nightmare:


22. Pria Berkulit Hitam, Lagu, Jumlah Views Trailer Pertama Devil May Cry 5

Dalam Trailer pertama Devil May Cry 5 diperlihatkan seorang laki-laki berkulit hitam yang sedang merokok dan banyak yang tidak tahu siapa karena baru pertama kali melihatnya. Laki-laki tersebut sebenarnya adalah J.D. Morrison yang sebelumnya hadir dalam Devil May Cry: The Animated Series dimana ia berperan sebagai orang yang memberikan daftar pekerjaan yang ditawarkan kepada Dante.

Dalam Trailer tersebut juga diperdengarkan sebuah lagu berjudul “Devil Trigger” yang dibawakan oleh Casey Edwards dan Ali Edwards. Jika kamu menontonnya video trailer pertamanya di Youtube sekarang telah mencapai 4.8 juta views. Tapi jika kamu mencari lagunya di Youtube sekarang telah mencapai lebih dari 18 juta views dan masih terus meningkat.


23. Hilang dan Kembalinya Red Queen dan Blue Rose


Dalam Devil May Cry 4, pada akhir Mission 18 dimana Dante membebaskan Nero yang terjebak dalam The Savior dengan menggunakan Yamato, senjata miliknya Red Queen dan Blue Rose sepertinya hilang ketika bertempur dengan Sanctus. Tapi, pada Mission 19 entah bagaimana caranya kedua senjata tersebut kembali ke tangan Nero.

Dalam novel Devil May Cry 4: Deadly Fortune, dijelaskan kalau Nero hanya menggunakan Yamato dan Devil Bringer untuk melawan Sanctus di akhir cerita. Sementara nasib Red Queen dan Blue Rose telah dinyatakan meleleh ketika Nero masih terperangkap dalam The Savior.


24. Karakter Baru Nico dalam Devil May Cry 5

Nico adalah salah satu supporting character yang bertugas memodifikasi senjata api atau meciptakannya dan pertama kali muncul dalam Devil May Cry 5. Tahukah kamu Nico itu sebenarnya adalah cucu dari Neil Goldstein yang sebelumnya telah menciptakan dan memodifikasikan Ebony & Ivory milik Dante dalam novel Devil May Cry.

Nama lengkap Nico adalah Nicola Goldstein. Kedua hal ini juga telah diungkapkan olehnya dalam trailer Devil May Cry 5 di Tokyo Game Show (TGS) yang bisa kamu lihat disini.


25. Mengapa Vergil Tidak Menggunakan Senjata Api?

Berbeda Dante dan Nero yang menggunakan senjata api untuk serangan jarak jauh, Vergil justru tidak bertempur menggunakan senjata api sama sekali.

Alasan Vergil tidak mau menggunakan senjata api karena menurutnya hal tersebut membuat dirinya merasa kurang jantan. Oleh karena itu peran tersebut digantikan oleh “Summoned Sword”

Vergil pertama kali menggunakan senjata api (Ebony milik Dante) dalam Devil May Cry 3 ketika melawan Arkham.


(Spoilers!) Rumor Kembalinya Vergil 


Vergil sendiri telah dinyatakan mati setelah Dante mengalahnya dalam Devil May Cry 1 dimana Vergil berperan sebagai Nelo Angelo. Tapi, ada bocoran cutscene Devil May Cry 5 yang diperlihatkan ada seorang laki-laki yang mengenakan jubah hitam dan mencuri tangan Devil Bringer milik Nero sambil mengatakan “I’m taking this back” yang menandakan kalau laki-laki tersebut mengambil sesuatu yang ada dalam tangan Devil Bringer Nero.

Kemudian tangan tersebut berubah menjadi Pedang “Yamato” yang merupakan senjata utama milik Vergil yang digunakan dalam serial Devil May Cry ini.


26. Devil May Cry 4 Pachiko


Di Jepang, game Devil May Cry 4 mempunyai versi Pachinco atau bisa dibilang game Arcade. Game ini mempunyai cutscene Devil May Cry 4 yang di remake menggunakan CGI.


27. Sutradara Devil May Cry

Hideki Kamiya

Sutradara pertama serial Devil May Cry adalah Hideki Kamiya. Namun, ia memutuskan untuk hengkang dari Capcom dan menderikan studio game baru bernama PlatinumGames bersama sebagian besar anggota Clover Studio yang sebelumnya merupakan bagian dari Capcom.

PlatinumGames sendiri terkenal dengan game-game buatannya yaitu Bayonetta Series, dan Metal Gear Rising: Revengeance.

Kamiya juga sebenarnya yang merupakan desainer awal game Devil May Cry ini.

Hideaki Itsuno via interview Inside Xbox

Setelah Kamiya hengkang, perannya dingantikan oleh Hideaki Itsuno untuk mengerjakan Devil May Cry 2. Tapi, game tersebut tidak sesukses game pertamanya karena dianggap kurang menantang dan terlalu mudah untuk dimainkan.

Pada saat pengerjaan Devil May Cry 2, Itsuno sebenarnya hanya dipanggil pertama kali ketika proyek tersebut sudah dalam bagian tahap akhir. Tidak diungkapkan siapa sutradara yang mengerjakan game tersebut sebelum Itsuno dipanggil.

Setelah kejadian Devil May Cry 2, Hideki Kamiya telah membela Itsuno karena menurutnya Itsuno tidak bertanggung jawab atas kekurangan-kekurangan Devil May Cry 2  dan merasa kecewa kenapa dirinya tidak dipanggil oleh pihak Capcom untuk ikut serta mengerjakan proyek ini.

Itsuno kembali mengerjakan serial Devil May Cry untuk Devil May Cry 3: Dante’s Awakening. Game tersebut mendapakat review positif dari kalangan kritikus dan para fans karena telah belajar dari kesalahannya di Devil May Cry 2 dan menambahan mekanisme-mekanisme baru.

Itsuno sekarang telah mengerjakan Devil May Cry 2 hingga Devil May Cry 5.


28. Sejarah Singkat Awal Pembentukan Devil May Cry

Awal mula Devil May Cry dibentuk adalah pada saat Hideki Kamiya sedang mengerjakan Resident Evil 4 bersama sang produser Shinji Mikami dan Noboru Sugimura yang sebelumnya menuliskan cerita untuk Resident Evil 2. Pada masa pengerjaannya game tersebut dibagi menjadi 4 versi. salah satunya adalah versi Kamiya.

Pada saat itu Kamiya mempunyai ide untuk memasukan tema yang “cool” dan “stylish” untuk serial Resident Evil. Tapi, selama masa perkembangannya, Mikami sadar kalau hal tersebut sepertinya terlalu jauh melenceng dari ciri khas Resident Evil yaitu survival-horror dan keempat versi tersebut juga telah dibatalkan. Tapi, setelah Kamiya dan Mikami selesai berbincang, daripada membatalkan versi milik Kamiya akan lebih baik jika versi miliknya dibuatkan serialnya sendiri. Dari situlah lahirnya serial Devil May Cry ini.


29. Beberapa Fakta Menarik Lainnya

Lady pertama kali bertamu dengan Trish dalam Devil May Cry: The Animated Series dan pada saat itu pula sedang saling bertarung satu sama lain. Hal ini tidak diungkapkan dalam gamenya.

Teknik “Rising Dragon” yang digunakan Dante mirip seperti tenik “Shoryuken” milik Ryu dari serial Street Fighter.

Dalam Devil May Cry 3, Dante bisa menggunakan 6 styles yang berbeda.

Devil May Cry 3 menjadi salah satu game tebaik PS2.

Devil May Cry 3 juga disebut-sebut sebagai salah satu game tersulit untuk dimainkan dan bisa merusak controller.

Banyak yang beranggapan Devil May Cry 3 Special Edition lebih mudah dimainkan daripada versi biasanya.

Devil May Cry 2 disebut-sebut sebagai serial Devil May Cry yang terburuk.

Senjata-senjata paling unik dan aneh dalam serial Devil May Cry adalah gitar (Nevan), Pedang “Red Queen” milik Nero, Lucifer, dan Topi (Fraust Hat).

Nama alias Dante adalah Tony Redgrave yang merupakan referensi dari karakter serial Bayonetta. Nama ini digunakan oleh Dante dalam novel Devil May Cry dan terukir pada Ebony & Ivory. Sedangkan nama alias untuk Vergil adalah Gilver.

Devil May Cry pertama, 3, dan 4 temasuk dalam daftar 1001 Video Games You Must Play Before You Die.

Nama-nama karakter, Demon, dan  Cerita dalam serial Devil May Cry banyak yang terinpirasi dari puisi naratif berjudul “Divine Comedy” yang dituliskan oleh Dante Alighieri.

Banyak fans yang beranggapakan kalau DmC: Devil may Cry buatan Ninja Theory murupakan reboot yang buruk untuk serial Devil May Cry ini. Tapi, banyak dari mereka yang berubah pikiran setelah memainkan gamenya.

Tahukah kamu Dante tidak hanya muncul dalam serial Devil May Cry saja. Ia juga hadir dalam game-game dibawah ini.

  • Shin Megami Tensei: Nocturne (Quest Character).
  • Viewtiful Joe (bersama dengan Trish).
  • Marvel vs Capcom series (pertama kali hadir dalam Marvel vs Capcom 3 bersama dengan Vergil dan Trish).
  • Capcom Fighting Revolution (Cameo).
  • Project X Zone (bersama dengan Lady).
  • Project X Zone 2 (bersama dengan Vergil).
  • Monter Hunter Frontier G (bersama dengan Lady).

Trish hadir dalam Devil May Cry 2 sebagai Secret Playable Character.

Lucia satu-satunya protagonist Devil May Cry yang hanya hadir 1x saja yaitu, Devil May Cry 2. “apakah nantinya dia akan hadir kembali dalam Devil May Cry 5?”

Devil May Cry 5 merupakan serial pertama Devil May Cry yang menghadirkan mode multiplayer.

Kata yang paling ikonik dalam serial Devil May Cry ini adalah “Jackpot!


Berikut tadi beberapa fakta-fakta menarik tentang serial Devil May Cry. Bagaimana menurutmu? Terkejut? Tertawa? Terheran-heran? Kamu boleh memberikan pendapatmu di kolom komentar.

By the way Devil May Cry 5 akan dirilis pada tanggal 8 Maret 2019 untuk PC, Xbox One dan PS4


Like it? Share with your friends!

72
2 comments, 72 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
2
MARAH
GEMES GEMES
1
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
1
WKWK
Love Love
1
Love
OMG ! OMG !
3
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
2
WTF !
FaZa

Grand Master

Gua Hanyalah Penulis Noob Yang Penuh Dengan Masalah Pribadi dan Seorang Wibu :v

HASHIRE SORI YO~ KAZE NO YOU NI~ TSUKIMIHARA WO~ PADORU PADORU!!!

KASKUS: @Penguin0761

2 Comments