3 Alasan “BLACK” Menjadi Game Yang Akan Dikenang Sepanjang Masa


72
1 comment, 72 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang CoffeeMaker lakukan disini

Siapa yang tidak suka dengan game “tembak-tembakan”? Ya, begitulah kalimat yang akan terlontar ketika kita berbicara soal video game. Bahkan hampir sebagian besar gamer menyukai game dengan genre shooter. Berdasarkan data yang dilansir oleh steamcharts, game dengan genre ini masih mendominasi di peringkat 5 teratas game paling sering dimainkan di Steam. Setelah dirilis oleh Criterion Game pada tanggal 24 Februari 2006 di Eropa. Game ini langsung memikat hati para gamers terutama gamers console Playstation dan Xbox hingga menembus total 1.25 juta keping penjualan dan mencapai rating 8.3 dari 10 dikutip dari imdb. Sebagai salah satu player yang sudah mencicipi apiknya game ini, disini mimin akan membahas keunikan yang dimiliki game tersebut sehingga sulit atau bahkan mustahil untuk dilupakan.

 

1. Story yang Menarik

 

Sebelum kalian masuk ke dalam game, diawal kalian akan disuguhi sebuah klip berdurasi sekitar 5.30 menit yang menceritakan tentang suatu rekam jejak peristiwa kejahatan yang terjadi di masa lampau beserta seorang interogator dan seorang tersangka penyelundupan senjata yang terjadi di dalam ruang interogasi ala drama Hollywood, yang menjadi tambahan kesan dramatis di dalam game. Tidak hanya itu, disetiap misi yang akan kalian jalani, kalian “dibriefing” layaknya seorang pasukan khusus dalam misi rahasia beserta objektif yang harus dituntaskan.

 

2. Grafis Memukau

Sudah sewajarnya game dengan genre shooter memiliki grafis yang enak dipandang mata sehingga dapat mendongkrak nilai dramatis dan dapat membuat para players ikut merasakan ketegangan dan masuk ke dalam atmosfer game yang dimainkan. Namun dalam hal ini Criterion Game membuat suatu gebrakan yang luar biasa dengan membuat game dengan grafis terbaik dimasanya. Dengan mengusung konsep perspektif orang pertama atau “FPS”, dan menghadirkan efek yang sangat detail seperti tembok yang dapat rusak ketika ditembak secara terus-menerus membuat para player seolah-olah masuk dan merasakan atmosfer peperangan yang sesungguhnya.

 

3. Modern Gameplay

Tidak seperti game peperangan tetangga yang bertemakan Perang Dunia II yang terkesan “jadul”, game ini dirancang sedemikian rupa dengan menampilkan fokus  kepada senjata beserta equipment di dalamnya. Seperti yang dilansir oleh gamespot, game ini tidak mengurangi perhatian fokus mereka terhadap artileri yang di-include ke dalamnya seperti hadirnya G36C, MP5, AK-47, M16, Bazooka, dan Mac 10 beserta attachment lengkapnya yang tergolong sebagai senjata modern yang digunakan hingga saat ini. Poin lain yang yang tidak dapat kita lupakan sebagai game shooter ialah recoil yang berbeda-beda di setiap senjata dan efek ledakan granat yang sangat realistis sehingga dapat menghadirkan rasa kepuasan tersendiri bagi playernya


Like it? Share with your friends!

72
1 comment, 72 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
1
GEMES
SEDIH SEDIH
3
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
2
OMG !
KEREN KEREN
4
KEREN
WTF ! WTF !
1
WTF !
CoffeeMaker

Master

One Comment