3 Game Belajar Taktik Keren yang Harus Dimainkan


49
49 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Advertisements
Gamebrott Editorial

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar ? seperti yang [gbauthorname] lakukan disini

Game turn based tactic atau juga biasa disebut game taktik merupakan permainan dimana setiap pemain memiliki giliran tertentu dan dimainkan dengan taktik. Permainan jenis ini harus memahami dengan baik aturan main dari gameny, jadi tidak bisa asal pencet.

Advertisements
[bsa_pro_ad_space id=1]

Tema utama gamenya adalah taktik atau siasat. Karena itu, biasanya pemain memikirkan dan menyusun rencana terlebih dahulu sebelum mengambil tindakan. Mainnya tidak boleh asal maju dan serang.

Umumnya permainan ini mirip dengan catur. Setiap karakter mempunyai cara tertentu untuk bergerak dan melakukan serangan. Dampak serangannya juga harus disesuaikan agar mengenai musu dengan cara efektif. Sehingga kadang juga disebut turn based strategy.

Adapun beberapa game turn based

1. Fire emblem

Fire emblem merupakan game turn based tactic yang dikembangkan oleh perusahan intelligent system. Seperti namanya tema yang diangkat adalah emblem atau simbol, dimana emblem tersebut merupakan milik kelompok tertentu dalam ceritanya, misalnya emblem kerajaan atau keluarga bangsawan.

Sistem permainannya menggunakan berbagai senjata dan sihir. Ada lima senjata biasanya yang digunakan tombak, pedang, kapak, panah dan tongkat. Hanya tongkat saja yang digunakan oleh pengguna sihir umumnya.

Sudah ada beberapa seri diluncurkan, namun seri terbaru dari game ini berjudul fire emblem three houses mungkin yang paling terkenal. Terutama banyaknya youtuber yang menominasikannya sebagai game nintendo switch yang cukup menarik dimainkan.

2. Advance war

Game ini dibuat oleh developer yang sama dengan fire emblem. Bedanya game satu ini mengangkat tema seperti namanya, perang maju, tidak seperti fire emblem yang mengangkat tema perang klasik. Kita dapat menggunakan berbagai teknologi canggih saat ini, seperti bazoka, kapal dan tank.

Berbagai jenis tank dan pesawat tempur modern digunakan dalam game ini. Penggunaan gedung sebagai strategi juga cukup menarik. dimana kita harus menguasainya terlebih dahulu sebelum mengembangkannya.

3. Final fantasy tactic

Sesuai namanya game ini menggunakan tema utama game rpg, final fantasy. Elemen final fantasy yang paling terlihat adalah penggunaan karakter, misalnya chocobo dan moogle. kemudian, ditambahkan unsur-unsur taktik game.

Setiap karakter biasanya memiliki job dan ras tertentu. Dimana kemampuannya akan ditentukan dari hal tersebut. Setiap job juga akan berkembang dengan suatu syarat tertentu. Sedangkan, ras biasanya ditunjukan dari bentuk dasar karakter tersebut.

 

 


Like it? Share with your friends!

49
49 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Aru Akasa

Grand Master

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com

0 Comments