3 Game yang Dirilis Oktober 2018 ini Memecahkan Rekor Penjualan


65
65 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creatorĀ bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar šŸ’µ seperti yang Arya Adhitya lakukan disini

Bulan Oktober 2018 ini adalah bulan yang paling hectic bagi kamu sebagai gamer. Ada banyak sekali judul game yang dirilis yang tersedia hampir di seluruh platform. Banyak juga game yang mendapatkan sambutan sangat positif dan mempengaruhi tingkat penjualannya terutama saat perilisan.

Berikut tiga game yang dirilis pada Oktober 2018 ini yang memecahkan rekor penjualan:

1. Call of Duty: Black Ops 4

Call of Duty: Black Ops 4 adalah multiplayer first-person shooter yang dikembangkan oleh Treyarch dan diterbitkan oleh Activision. Game ini dirilis pada 12 Oktober 2018 lalu yang dapat dimainkan di platform Microsoft Windows, PlayStation 4 dan Xbox One. Game ini merupakan sekuel dari Call of Duty: Black Ops III dan merupakan entri kelima dalam seri Black Ops serta urutan ke-15 dalam seri Call of Duty secara keseluruhan.Ā Game ini memiliki tiga gameplay utama, yaitu Multiplayer, Zombies, dan Blackout.

Activision sendiri telah mengumumkan hasil penjualan Call of Duty: Black Ops 4 selama tiga hari di awal perilisannya. Angkanya cukup fantastis, yakni $500 juta. Sebagai perbandingan, Call of Duty: Black Ops 3 mencapai hasil penjualan sebesar $650 juta dalam waktu lima hari setelah rilis. Salah satu alasan kenapa seri ini sangat laris manis adalah hadirnya mode battle royale, Blackout. Call of Duty: Black Ops 4 sendiri digadang-gadang dapat menghancurkan tren dominasi battle royale yang selama ini dipegang oleh PUBG dan Fortnite.

2. Assassin’s Creed Odyssey

Assassin’s Creed Odyssey adalah seri lanjutan ke-11 dari judul Assassin’s Creed yang dikembangkan oleh Ubisoft Quebec dan diterbitkan oleh Ubisoft. Seri ini mengusung genre action role-playing. Game ini dirilis di Microsoft Windows, PlayStation 4, Xbox One, dan (hanya di Jepang) untuk Nintendo Switch pada 5 Oktober 2018 lalu. Latar belakangnya bercerita pada tahun 431 SM, saat Peloponnesian War antara Athena dan Sparta. Pemain dapat memilih karakter laki-laki atau perempuan yang akan menjalankan misi bertarung untuk kedua belah pihak ketika mereka berusaha untuk menyatukan keluarga mereka dan mengungkap kekuatan jahat.

Game ini mendapatkan banyak pujian mulai dari mekanisme open-world yang diterapkan, tampilan visual yang memukau, pertempuran yang sangat heroik, cerita dan karakter yang mengalir. Namun, bukan berarti game ini tidak luput dari kekurangan. Game ini mendapatkan banyak kritik untuk beberapa gameplay seperti pada grinding dan microtransactions. Walapun mendapatkan banyak kritikan, Assassin’s Creed Odyssey menjadi game terlaris saat minggu perilisannya mengalahkan Origins, Syndicate, dan Unity.

3. Forza Horizon 4

Forza Horizon 4 adalah gameĀ open world racing yang dikembangkan oleh Playground Games dan dirilis oleh Microsoft Studios. Game ini adalah judul Forza Horizon keempat dan sekuel ke-11 dalam seri Forza. Salah satu fitur yang menarik dari game ini adalah mekanisme world yang menunjukkan perubahan cuaca dari satu musim ke musim berikutnya.

Latar belakangnya mengambil setting di representasi fiktif dari Kerajaan Inggris. Terdapat lebih dari lebih dari 450 mobil berlisensi yang dapat dimainkan dan mendukung hingga 72 pemain. Game ini juga dapat dimainkan dalam mode offline.Ā Game ekslusif milik Microsoft ini menjadi fastest-selling game sebagai game dengan penjualan tercepat di serinya.


Like it? Share with your friends!

65
65 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Arya Adhitya

Grand Master

Platform main game boleh beda, tapi kita berdiri di semesta game yang sama. Ceilah.

0 Comments