4 Alasan Kenapa Lancelot Jarang Dipick Di Mode Ranked! Dulunya Hero Sejuta Umat Lho!


84
84 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang [gbauthorname] lakukan disini

Pada beberapa season terdahulu, Lancelot sempat menjadi hero assassin yang paling mengerikan di Mobile Legends. Saking berbahayanya, hero ini sering menjadi langganan banned untuk tier Epic ke atas yang menggunakan mode draft pick.

Hero ini punya damage yang mengerikan dimana untuk membunuh hero marksman hanya menggunakan sekali kombo saja. Selain itu, dia juga sangat lincah. Skill 1 dan ultimatenya akan membuat Lancelot sulit untuk diciduk.

Selain itu, dia juga punya efek immune selama beberapa detik ketika menggunakan skill keduanya. Dengan demikian, dia akan kebal terhadap efek CC musuh, seperti kebal terhadap efek freeze dari Aurora serta skill ultimate Cyclops.

Tapi sekarang ini banyak player yang bertanya-tanya kenapa Lancelot jarang dipick di mode ranked, padahal dulu ia sempat menjadi hero andalan sejuta umat. Penasaran alasannya kenapa? Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

1. Nerf Di Patch 1.2.96

Salah satu jawabannya adalah Lancelot terkena nerf yang sangat parah di patch 1.2.96. Dan dari patch ini, Lancelot belum mendapatkan buff sama sekali dari Montoon. Bahkan untuk sekarang pun, Lancelot belum pernah mendapatkan buff lagi dari Montoon.

2. Damage Modifier Skill 2 Berkurang

Skill 2 Lancelot Mobile Legends
Skill 2 Lancelot Mobile Legends

Skill 2 ini adalah skill utama dari Lancelot. Skill ini memiliki damage yang sangat mengerikan dan juga memiliki efek immune terhadap CC musuh. Tapi, ternyata damage dari skill kedua ini mendapatkan nerf pada patch 1.2.96.

Damage modifier dari skill dua Lancelot ini dinerf ckup parah. Sebelumnya, skill 2 ini akan mengambil +150% Extra Physical Attack sebagai tambahan damagenya. Tapi tapi pada patch 1.2.96, damage modifier ini berkurang menjadi +100% Extra Physical attack.

Dengan demikian, damage dari skill kedua ini berkurang cukup banyak meskipun item kalian sudah jadi.

3. Spell Vamp Skill 2 Berkurang

Untuk saat ini, skill 2 Lancelot hanya akan mengambil 40% dari total spell vamp yang kalian miliki. Padahal sebelum patch 1.2.96, presentasi spell vampnya adalah 100%.

Jadi, jika kalian membeli item Bloodlust Axe, kalian hanya akan mendapatkan 8% spell vamp saja dengan rincian di bawah ini.

40% x (20% spell vamp (dari item)) = 8%

Karena damage dari skill 2 juga berkurang, maka spell vamp dari skill 2 juga akan berkurang dan “tidak berasa”.

Nah perubahan ini cukup mempengaruhi pola permainan dari Lancelot, apalagi skill 2 adalah skill utama dari Lancelot. Berkurangnya damage modifier dan spell spell vamp tentu saja akan cukup terasa, terutama bagi user Lancelot. Sebab mereka sudah begitu tahu betapa berbahayanya skill ini sebelum nerf.

4. Damage Skill 3 Dikurangi

Lancelot Mobile Legends
Lancelot Mobile Legends. Sumber: GGWP.ID

Sebenarnya nerf yang terjadi pada skill 3 bukanlah alasan yang kuat kenapa Lancelot jarang dipick saat ini. Tapi skill 3 juga mengalami nerf pada damage modifiernya. Sebelum patch 1.2.96, damage modifier dari skill ini adalah +180% Total Phsical attack. Namun setelah nerf, damage modifiernya turun menjadi +150% Total Physical Attack.

Sejak nerf ini, Lancelot jarang sekali dipick di mode ranked karena performanya juga tidak sebagus dulu. Kemampuannya ketika teamfight juga tidak begitu efektif, mungkin karena berkurangnya spell vamp dari skill 2.

Supaya banyak lagi yang make, Montoon mungkin perlu memberikan sedikit buff terhadap kekasih Odette ini supaya bisa menjadi pilihan ketika bermain di mode ranked. Tapi kalian juga masih boleh ko pick Lancelot, tapi kalian harus memastikan bahwa gold dan dominasi tim lebh unggul dibandingkan musuh.


Like it? Share with your friends!

84
84 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
3
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
2
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !

0 Comments