4 Game Auto Chess Mobile yang Wajib Dicoba


43
43 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang hattalasalwaka01 lakukan disini

Perang perebutan pengembangan game auto chess seolah telah berhenti dengan kedamaian. Semua developer yang bertikai akhirnya mengambil langkah membuat autochess masing-masing. Bahkan, sama-sama masuk di platform mobile. Adapun beberapa game auto chess di mobile sebagai berikut:

1. Auto chess

Auto chess pertama atau bisa disebut sebagai sang pelopor yang merupakan hasil pengembangan dari drodo studio. Sebagai auto chess pertama, game ini cukup memuaskan dengan fitur cukup lengkap, bahkan bisa dibilang game dengan guide paling lengkap. Jika melihat guidenya, disitu dijelaskan tentang bidak, strategi, kombinasi yang harus digunakan. Kelemahannya juga tidak kalah banyak. Masih adanya kemiripan secara signifikan dengan karakter dota 2 yang menjadi dasarnya. Masalah lag yang masih sering dihadapi pengguna, namun sudah sedikit berkurang.


2. Dota Underlords

Underlords merupakan auto chess yang dikembangkan oleh valve. Banyak player yang menganggap kata underlord mengacu kepada sang pemilik valve yang biasa dipanggil lord gaben. Game ini menggunakan tema dota sebagai bidaknya jadi jangan terlalu heran jika mirip auto chess milik drodo. Ada beberapa fitur yang berbeda. Tutorial dan solo yang terpisah, sehingga bisa dilakukan berulang-ulang. Multiplayer hanya bisa diaktifkan melalu proto pass lewat steam. Hanya terdapat satu item per bidak, berbeda dengan auto chess yang dapat menggunakan maksimal 6 item.


3. Auto chess war

Auto chess war dikembangkan oleh phoenix mobile. Bisa dibilang ini game sangat berbeda dengan auto chess pada umumnya. jika pertarungan pada auto chess pada umumnya berhadapan secara vertikal, maka game ini mengambil langkah berani dengan membuatnya secara horizontal. Sayangnya game ini belum mengadakan sistem pvp. Namun, game ini juga memiliki fitur menarik bernama adventure, dimana kita bertarung dengan melalui sebuah map tertentu. Desain bidaknya juga benar-benar original dan tidak memiliki banyak persamaan.


4. Chess Rush

Chess Rush dikembangkan oleh tencent game. Game ini memiliki perbedaan pada design karakternya yang berbeda dengan auto chess. Game ini juga menyediakan bahasa indonesia sehingga penjelasannya cukup mudah dipahami. Ada tambahan animasi juga sebelum memasuki arena bertarung. Ada beberapa masalah dalam game ini. Masih seringnya terjadi lag di tengah permainan, sehingga cukup mengganggu jalannya permainan. Sistem guide yang terdapat di tengah permainan tidak terdapat diluar permainan.


oleh karena itu, perang perebutan pengembangan auto chess memang berhenti, namun sekarang masanya perang kualitas. kita tidak mengharapkan adanya game auto chess dengan kualitas buruk. harapannya semoga game auto chess yang sudah ada dapat berkembang pesat sesuai keinginan pengembang dan penggemar.


Like it? Share with your friends!

43
43 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !

0 Comments