4 Game SpongeBob yang Bisa Dijadikan Kenangan Masa Kecil


57
1 comment, 57 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đŸ’” seperti yang Afifah Fadhilah lakukan disini

Siapa sih yang gak suka sama SpongeBob? Hayo ngaku, semua orang pasti suka SpongeBob karena tingkah lakunya yang kocak dan juga terbilang konyol. Sekarang ini, sudah ada ratusan episode SpongeBob Squarepants yang sudah ditayangkan di TV termasuk Indonesia. Tak hanya dalam serial TV, SpongeBob juga punya beberapa game yang gak kalah kocak dari serialnya.

Pada Senin minggu kemarin (26/11), sang kreator SpongeBob, Stephen Hillenburg, meninggal dunia di usia 57. Beliau terkena penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis atau disingkat ALS. Kabar  ini membuat seluruh penggemarnya termasuk Indonesia berduka atas kepergiannya. Untuk mengenang karya yang telah beliau ciptakan, yuk kita lihat  4 game SpongeBob yang seru dan bisa dijadikan kenangan masa kecil kita.

1. SpongeBob Squarepants: Battle for Bikini Bottom

Game yang dirilis pada 2003 ini bercerita tentang musuhnya Tuan Krab, Plankton yang ingin menguasai Bikini Bottom. Ia menciptakan ribuan robot untuk mendapatkan kekuasaannya. Namun karena kesalahan teknis saat menjalankannya, akhirnya robot-robot buatan plankton pun menjadi malfungsi dan membuat kacau seluruh Bikini Bottom. SpongeBob dan kawan-kawannya harus menyelamatkan kota Bikini Bottom dengan melawan robot-robot itu sebagai musuhnya.

Dalam game tersebut, kamu bisa bermain sebagai SpongeBob, Patrick, dan Sandy. Masing-masing ketiga karakter tersebut punya kemampuan yang berbeda-beda seperti SpongeBob, menggunakan gelembung sebagai senjatanya dan Sandy yang mengandalkan jurus karate. Game yang dirilis untuk PS2, Xbox, GameCube, GBA, dan PC ini terdapat banyak misi yang unik dan juga memiliki gameplay yang sederhana namun bikin seru saat memainkannya.

2. SpongeBob Squarepants: Creature from The Krusty Krab

Alur cerita dalam game ini berawal dari masing-masing mimpi ketiga karakter. Dalam mimpi SpongeBob, ia menjadi pembalap dan tiba-tiba terlempar di suatu tempat yang tidak diketahui. Begitu pula dengan Patrick, menjadi superhero bernama Starfishman yang bertugas menyelamatkan kota “mimpinya”. Sedangkan Plankton, melawan monster Krabby Patty dengan berbagai senjata miliknya. Sayangnya ia terkena senjatanya sendiri sehingga berubah menjadi raksasa.

Game yang diterbitkan oleh THQ dan dirilis pada tahun 2006 ini punya gameplay yang mirip dengan game sebelumnya. Namun bedanya kamu bisa balapan, terbang memakai pesawat, dan bahkan sampai menghancurkan kota. Selain itu juga, game ini memiliki grafik yang cukup baik pada masanya. Dirilis untuk platform PS2, Wii, NDS, GameCube, GBA, dan PC.

3. SpongeBob’s Atlantis SquarePantis

Berawal dari SpongeBob, Patrick, Squidward, Tuan Krab, dan Sandy menemukan potongan jimat Atlantis di suatu tempat dan membawanya ke Museum Bikini Bottom. Ketika menyatu dengan potongan lainnya, jimat itu “memanggil” sebuah bis terbang dan membawa mereka  berjelajah di dunia Atlantis. Di sana, terdapat tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi. Lain halnya dengan Plankton, menyelinap di Atlantis dan berniat mengacaukannya.

Game ini diadaptasi dari salah satu episode SpongeBob yang berjudul sama, dirilis untuk platform PS2, Wii, NDS, GBA, dan Mobile pada tahun 2007. Gameplay dalam game ini tidak hanya bertualang saja, melainkan bisa melukis, memotret, bernyanyi, hingga menyerang menggunakan tank khusus. Kamu bisa memainkan semua karakter yang ada di serial SpongeBob termasuk Plankton. Setiap level dalam game ini pun bermacam-macam yang sesuai alur cerita episode itu.

4. SpongeBob Squarepants: The Yellow Avenger

Bercerita tentang SpongeBob yang telah mengalahkan Dirty Bubble. Sayangnya, SpongeBob malah memasukkannya ke mesin cuci sehingga Dirty Bubble “membelah diri” menjadi banyak dan menyebar ke seluruh Bikini Bottom. Untungnya, Mermaid Man dan Barnacle Boy bertemu SpongeBob untuk meminta bantuan kepadanya. Akhirnya, SpongeBob menerima sabuk dari Mermaid Man untuk membasmi ratusan Dirty Bubble.

Dengan sabuk tersebut, SpongeBob dapat kekuatan seperti bola air, tornado, hingga mengangkat beban. Di game ini, kamu akan berhadapan dengan berbagai musuh seperti Man Ray, Dirty Bubble, sampai Atomic Flounder. Selain itu, kamu juga bisa mengeksplor semua tempat di Bikini Bottom seperti ladang ubur-ubur, pantai, dan masih banyak lagi. Game ini hanya dirilis untuk platform genggam yaitu PSP dan NDS.

Itulah 4 game SpongeBob yang seru untuk dimainkan bersama temanmu. Game-game tersebut menawarkan gaya bermain yang berbeda-beda dan memiliki alur cerita yang mudah diikuti. Selain itu juga bisa dijadikan momen nostalgiamu ketika bangun pagi hanya menonton serialnya saja. Apakah kamu pernah bermain salah satu dari daftar tersebut?


Like it? Share with your friends!

57
1 comment, 57 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
2
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
3
KEREN
WTF ! WTF !
1
WTF !

One Comment