5 Aksesoris Game Keren yang Tidak Begitu Populer di Pasaran


61
61 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creatorĀ bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar šŸ’µ seperti yang Rafi 3L lakukan disini

Sebuah console atau PC gaming tanpa aksesoris gaming sama saja dengan menggoreng tanpa spatula, maka dari itu berbagai manufaktur berusaha menghasilkan peralatan untuk bermain game terbaik. Ada yang sukses, ada yang gagal, ada yang sukses namun kurang populer sehingga….gagal. Berikut adalah daftar aksesoris game yang keren namun kurang diminati/kurang populer.


5. PSP-300 (PSP camera)

Siapa yang dulu pernah punya PSP? Konsol handled yang satu ini memang punya banyak penggemar karena bisa memberikan esensi dariĀ 7th gen consoleĀ kedalam device yang portable. PSP 300 dirilis 4 tahun sebelum Xbox Kinect meluncur. Selain untuk memotret, PSP 300 memiliki banyak fitur seperti recording, voice translation, dan bahkan bisa memainkan game AR fenomenal: Invizimal. Mungkin harganya yang sedikit overpriced dan UMD guide yang exclusive di Jepang membuat PSP 300 kurang peminat.


4. GunCon/Light Gun

Sebelum PS Move hadir, GunCon merupakan device yang bisa anda gunakan untuk memainkan game dengan motion censor atau rail shooter. Memiliki akurasi yang lebih baik dari Nintendo Gun, handling yang oke, dan vibration, GunCon dipastikan mendapat pangsa pasar yang luas. Sayangnya, jarang ada game bagus seperti Time Crisis yang bisa memanfaatkan kelebihan GunCon ini sehingga GunCon pun tenggelam dalam dunia pemasaran.


3. Steam Controller

Selain meluncurkan software raksasa multiplatform: Steam, Valve juga mencoba ‘bermain’ dalam pasar controller. Memiliki sistem navigasi unik dan inovatif dimana salah satu analog digantikan dengan trackpad, walaupun terasa aneh, sistem seperti ini ternyata nyaman dan memberikan akurasi lebih baik daripada analog konvensional. Steam controller dibanderol dengan harga $60 atau sekitar 900 ribu. Tentu saja harga ini termasuk overpriced dibanding Xbox One controller atau PS4 dualshock yang lebih populer dan masih melekat pada mindset banyak orang.


2. PS1 Analog Joystick Controller

PS1/PSX memang masih memberikan banyak memori bagi gamer. Banyak game memorable dan keren dalam console ini, controller yang revolusioner, dan menggunakan CD. Tahukah anda kalau Sony pernah mengeluarkan controller analog seperti pada gambar? Controller ini merupakan contoh prototype dari pengujian presisi analog di masa depan. Memiliki presisi yang bagus dan built quality yang bagus, ditambah support pada game game seperti Ace Combat 3 dan Ascend. Namun, seperti biasa, overpriced membuat controller ini kurang diminati dan akhirnya dilupakan.

1. Wolfking Warrior Keyboard

Salah satu pionir keyboard gaming, Wolfking mendesain ulang keyboard agar nyaman digunakan gamer. Tidak seperti keyboard gaming yang cenderung ‘squarish’, bentuk bundarnya ternyata cocok dengan posisi setiap jari pada telapak tangan. Entah apa yang membuat keyboard ini dilupakan,mungkinkah karena kalah pamor dengan brand sekelas Logitech atau Razer?


Sesuatu dengan esensi yang baik tidak menjamin kesuksesannya,apalagi dengan esensi yang buruk.

 


Like it? Share with your friends!

61
61 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
1
SEDIH
WKWK WKWK
1
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Rafi 3L

Grand Master

0 Comments