5 Cara Menambah Penghasilan Lewat Media Game


47
47 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Advertisements
Gamebrott Editorial

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar ? seperti yang [gbauthorname] lakukan disini

Sekarang ini, gaming tidak hanya menjadi hobi atau pengisi waktu luang belaka, banyak orang yang kini menggantungkan hidupnya pada media game. Media game bisa membantu suatu individu untuk mencari tambahan penghasilan atau bahkan dijadikan sebagai mata pencaharian utama. Bagi anda yang ingin mencari tambahan penghasilan, berikut adalah beberapa rekomendasi kegiatan dalam lingkup game yang bisa anda jadikan sebagai tambahan penghasilan

Advertisements
[bsa_pro_ad_space id=1]

5. Menjadi Pro Player

Banyak instalasi yang menyelenggarakan Esport dan bagi anda yang merasa memiliki skill bermain diatas rata-rata, kesempatan ini bisa menjadi tambang emas bagi anda. Anda dan (mungkin)beberapa teman anda bisa mendaftarkan diri dalam suatu kompetisi, ketika anda berhasil menunjukkan performa yang baik dalam memainkan suatu game, anda bisa mengikuti kejuaraan internasional dan mendapat sponsor. Bermain yang jujur ya.

~Requirement: pro skill, hi-end pc, waktu luang yang banyak


4. Membuat Game

Punya ide bagus? Skill coding mumpuni? Anda bisa membuat game anda sendiri. Anda bisa membuat game yang menarik dan kreatif meskipun formatnya sederhana, kemudian anda bisa memasarkannya sendiri. Sulit? Anda bisa menggunakan program seperti Game Maker Studio atau Unity Engine untuk membuat game semakin mudah.

~Requirement: modal, waktu luang, skill dasar computing dan coding


3. Content Creator

Ketika coding terasa sulit untuk anda, ada cara lain untuk menunjukkan kreatifitas anda di dunia game dengan cara menjadi content creator, mungkin istilah ini lebih dikenal sebagai streamer dan youtuber. Anda bisa menunjukkan kejadian lucu saat bermain game, hal-hal aneh saat bermain game, menunjukkan sisi positif/negatif suatu game dan masih banyak lagi.

~Requirement: modal dan waktu luang yang banyaaaaak


2. Menyewakan Perangkat Game

Meskipun graphic card sudah murah dan membeli game bisa lewat Ind*mar*t, budaya ‘rental’ seakan tidak akan pernah mati untuk masyarakat Indonesia. Anda bisa membeli beberapa console seperti PlayStation, beberapa tv, ruang tamu dan voila jadilah sebuah tempat rental yang akan mendatangkan penghasilan dengan sendirinya.

~Requirement: modal yang banyaaak

1. Masuk Community Gamebrott.com

Melalui Gamebrott, anda bisa membagikan berbagai macam konten sesuai dengan passion dan ‘skill’ anda. Meme maker, jurnalis, content creator dan (hampir)kegiatan lain bisa digunakan untuk mendistribusikan konten bermuatan game. Anda pun bisa mengaksesnya dimana saja dan kapan saja sehingga ide yang biasanya muncul saat BAB pun bisa langsung anda ‘tuangkan’ di Gamebrott.com


Gaming kini memang menjadi industri yang menggiurkan, namun jangan lupakan cita-cita dan passion anda yang sebenarnya di dunia nyata.


Like it? Share with your friends!

47
47 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
2
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
1
WTF !
Rafi 3L

Grand Master

Siap menyajikan listicle unik dan menarik

0 Comments