5 Film Animasi Yang Merupakan Sekuel Dari Game


48
48 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang Faza Rabbani lakukan disini

Siapa sih yang tidak mau kalau game-game yang kalian sukai mendapatkan sekuel atau kelanjutan cerita baru? Pasti dong semuanya mau tapi, bagaimana jadinya jika sekuel yang dihadirkan justru dihadirkan dalam format film yang pastinya dapat dinikmati semua orang? Berikut penulis bagikan 5 Film animasi yang merupakan sekuel dari sebuah video game.

Note: Urutan nomor tidak menentukan seberapa bagus film tersebut.


1. Assassin’s Creed Embers

Tanggal Rilis: 15 November 2011

Durasi: 21 menit

Siapa yang disini penggemar Assassin’s Creed terutama triologi Ezio yang sukses membuat nama Assassinss Creed menjadi besar. AC: Embers bercerita tentang kehidupan Ezio setelah petualangannya di AC: Revelation dan sekaligus menjadi penutup dari Ezio Saga.

Dalam film ini, Ezio sudah pensiun menjadi seorang assassin sekarang, dirinya hanya hidup seperti masyarakat biasa dan tinggal bersama dengan seorang istri dan anak-anaknya. Pada suatu hari Ezio melihat suatu sosok misterius berjubah hitam yang sedang berbicara dengan putrinya, merasa khawatir diapun segera bergegas berlari ke arah mereka. Tenyata sosok tersebut adalah seorang assassin bernama Shao Jun (Protagonis AC Chronicles: China) yang sedang mencari Ezio untuk melatihnya cara untuk memimpin. Tapi, Ezio menolaknya dengan alasan dia ingin meninggalkan masa lalunya sebagai seorang assassin dan hanya ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya.


2. Final Fantasy VII: Advent Children

Tanggal Rilis: 25 September 2005

Durasi: 126 Menit (Complete Edition)

Siapa yang tidak kenal dengan film yang satu ini? Setelah sukses besar dengan gamenya Final Fantasy VII kembali hadir dalam bentuk film animasi. Final Fantasy VII Advent Children bersetting 2 tahun setelah kejadian di gamenya. Pada masa ini muncul sebuah penyakit baru bernama Geostigma yang belum ada obatnya dan tidak diketahui bagaimana asal usul penyakit ini bisa ada. Sebagian besar korban yang terjangkit penyakit tersebut adalah anak-anak, dan protagonist jagoan kita Cloud Strife juga ikut terjangkit.

Pada suatu ketika Could diserang oleh 3 pemuda misterius yang terlihat menginginkan sesuatu dari dirinya, walaupun begitu dia berhasil selamat. Beberapa waktu kemudian, Cloud mendapatkan info kalau mereka telah menculik anak-anak yang terjangkit penyakit geostigma, dia pun ikut menyelidikinya untuk mengetahui tujuan dari para pemuda misterius tersebut.


3. Batman Assault on Arkham

Tanggal Rilis: 25 Juli 2014

Durasi: 76 menit

Buat kalian penggemar Batman mungkin sudah tidak asing dengan yang satu ini. Batman Assault on Arkham melanjutkan kisah Batman setelah aksinya di Batman Arkham Origins dengan time lapse yang sedikit jauh. Film ini sebenarnya berfocus kepada anggota Suicide Squad yang terdiri dari Deadshot, Captain Boomerang, Harley Quinn, Black Spider, King Shark dan Killer Frost yang ditugaskan untuk menyusup ke dalam penjara Arkham Asylum untuk mengambil tongkat milik Enigma yang disita oleh pihak polisi. Diketahui tongkat tersebut memiliki fungsi seperti hardisk dan berisi data-data rahasia milik pemerintah yang dicuri oleh Enigma.

Untuk kehadiran Batman dalam filmnya ini sebenarnya tidak menjadi sorotan utama tapi, tetap tampil maksimal. Disini, Batman sedang berusaha keras untuk mencari sebuah bom nuklir yang sebelumnya telah dicuri dan disembunyikan oleh the Joker. Setelah mengetahui kalau ada yang tidak beres di penjara arkham asylum, diapun akhirnya pergi untuk menyelidiknya.


4. Tekken: Blood Vengeance

Tanggal Rilis: 26 Juli 2011

Durasi: 96 menit

Pasti sudah banyak orang yang mengenal franchise Tekken, sebuah game fighting yang diracik oleh Bandai Namco yang kini namanya sudah menjadi besar di seluruh dunia. Tapi untuk film tekken yang satu ini sebetulnya bisa dibilang non-cannon namun, hadir cukup memuaskan.

Film ini bersetting di cerita yang berbeda atau alternative storyline diantara Tekken 5 dan Tekken 6. Film ini berfocus pada Li Xiaoyu dan Alisa Boconovitch yang dikirim untuk memata-matai seorang murid laki-laki bernama Shin Kamiya yang ternyata merupakan teman lama Jin Kazama yang kini berada di suatu sekolah di Jepang. Tapi, Xiaoyu dan Alisa tidak tahu kalau mereka sebenarnya adalah musuh walaupun sebelumnya mereka bedua telah menjadi teman.


5. Resident Evil: Degeneration, Damnation, dan Vendetta

Siapa lagi yang tidak kenal dengan franchise game horror yang satu ini yang dibawakan oleh Capcom ini? Resident Evil telah sukses memberikan mimpi buruk kepada semua fansnya walaupun tidak semua game yang dihadirkan tidak bertema horror seperti RE5 dan RE6 yang cenderung lebih focus ke genre action.

Sejauh ini Resident Evil telah mendapatkan 3 adatasi film animasi CGI yang melanjutkan cerita dari gamenya yaitu Resident Evil Degeneration, Resident Evil Damnation, dan Resident Evil Vendetta, semua film tersebut lebih berfocus ke genre Action.

RE: Degenartion melajutkan aksi Leon S. Kennedy dan Claire Redfield setelah kesialan mereka berdua di Resident Evil 2. Film ini berseting pada tahun 2005, setahun setelah kejadian RE4 berakhir dketahui, ternyata T-Virus telah berhasil menjakit ke beberapa orang dan membawanya keluar dari Raccoon City lalu menyebar ke sebuah bandara Harvardville di Amerika Serikat.

RE: Damnation bersetting pada tahun 2011 melanjutkan aksi Leon sebagai agent rahasia setelah aksinya di RE Degenaration walaupun dengan time lapse yang besar dan menceritakan kisah Leon dan Ada Wong sebelum Resident Evil 6 dimulai. Disini Leon ditugaskan untuk menyelidiki adanya rumor pengembagan senjata bio organic atau dikenal dengan B.O.W.s yang ada di Uni Soviet. Sedangkan Ada menyamar menjadi seorang agen milter BSSA untuk mengintai musuh dari dalam walaupun sebenarnya mereka berdua tidak sedang bekerja sama.

RE: Vendetta melanjutkan aksi Leon S. Kennedy dan Christ Redfield setelah aksi mereka di Resident Evil 6 ditambah dengan pemeran lama yaitu Rebecca Chambers. Dalam film ini mereka sedang bekerja sama untuk menangkap seorang pedangang gelap dan mantan anggota C.I.A bernama Glenn Arias dimana sekarang dia menjual dan mengembangkan B.O.W.s. Diketahui, dia juga ingin membalas dendam kepada pemerintah karena telah membunuh istri, keluarga, dan teman-temannya ketika acara penikahannya sedang berlangsung.


Berikut tadi 5 film animasi yang merupakan sekuel dari game. Semoga artikel ini dapat membantu dan terima kasih sudah mampir untuk baca.

Baca juga konten-konten lainnya di Gamebrott Community yang ditulis oleh Faza Rabbani melalui link berikut ini.

Kontak: [email protected] atau Facebook


Like it? Share with your friends!

48
48 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
1
GEMES
SEDIH SEDIH
1
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
2
OMG !
KEREN KEREN
3
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Faza Rabbani

Grand Master

Halo semua! Nama saya Muhammad Khoidir Faza Rabbani. Saya akrab dipanggil Faza atau Musa. Lahir di Tasikmalaya tapi, tumbuh besar di Bandung dan Jakarta.

Ada ungkapan yang mengatakan “Jangan Menilai Buku Hanya Dari Sampulnya Saja!” sama halnya dengan “Jangan Menilai Game Hanya Dari Grafisnya Saja!”

Kontak: [email protected] atau Facebook

0 Comments