5 Game Bertema Militer Dengan Cerita Anti Mainstream


54
54 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar ūüíĶ seperti yang Rafi 3L lakukan disini

Dalam pertempuran, banyak kisah menarik(dan mengerikan) yang bisa kita dapatkan. Mulai dari persahabatan antar tentara, kasih sayang keluarga, kehilangan orang-orang yang kita sayangi atau bahkan dikhianati oleh kawan sendiri. Terlepas dari variasi kisah tersebut, masih banyak game dengan tema militer yang hanya fokus pada pertempuran antara baik vs buruk, teroris vs tentara, dan lain-lain. Padahal kisah-kisah diatas bisa memberikan ‘angin segar’ bagi game bertema militer. Berikut adalah daftar beberapa game yang mendapat ‘angin segar’ tersebut.


5. CoD: Modern Warfare 2

Modern Warfare memang menjadi seri terbaik CoD hingga kini, berkat seri ini, genre¬†military¬†berhasil ‘naik’ ke tingkat yang lebih tinggi. CoD MW2 memberikan salah satu pengalaman terbaik dalam medan pertempuran di CoD universe, anda akan disuguhkan cerita tentang kesetiaan, pengorbanan, dan penghianatan, semuanya disusun dalam porsi yang pas dan dalam ritme yang cepat.¬†Ramirez!! Get Over There!!


4. Valiant Hearts: The Great War

Entah karena kurang menarik atau terlampau pilu, jarang ada game yang mengambil setting WW1, dan kalaupun ada, Valiant Hearts-lah yang mempresentasikannya dengan baik. Game ini memberikan pesan bahwa tidak setiap orang sanggup berperang dengan mengangkat senjata, ada dari mereka yang berjuang dengan cara lain. ‘Cara lain’ inilah yang digambarkan dengan baik dengan multiple-character yang bisa anda mainkan, semuanya dengan latar belakang dan gameplay yang unik.


3. Ace Combat 5: The Unsung War

Seperti judulnya, ‘Unsung'(tanpa tanda jasa), anda akan memainkan dan merasakan kisah pilu dari (Old)Wardog dan Razgriz Squadron, anda harus tetap bertempur membela sesuatu yang anda cintai meskipun ‘sesuatu’ tersebut memusuhi anda. Seri Ace Combat ini memiliki cerita yang terbilang unik karena mengangkat legenda dari universe Ace Combat itu sendiri kemudian menatanya dengan rapi sehingga bisa cocok dengan storyline-nya yang tetap fokus pada konflik geo-politic.


2. Spec Ops: The Line

Pernahkah anda merasa sudah melakukan suatu hal dengan benar namun masih saja dianggap salah di mata orang lain? Jika pernah maka anda pasti merasa¬†familiar¬†saat memainkan Spec Ops: The Line. Game ini berkisah tentang investigasi pesan darurat dari tim yang diduga sudah lama mati, dalam perjalanan mencari asal sinyal ini anda pun menemukan rahasia kotor dalam peperangan, rahasia yang sebenarnya anda pendam sendiri….


1. MGS 3: Snake Eater

Kalian pasti tahu kan tentang game ini? Seri terbaik MGS yang lahir dari tangan dingin Kojima dengan opening ala James Bond. Snake Eater bercerita tentang Snake yang bertugas mencari info tentang senjata baru yang bisa mengangkut nuklir dan meluncurkannya dimana saja, dalam perjalanan ini anda mengetahui ternyata mentor anda(The Boss) bekerja sama dengan teroris yang membuat senjata ini. Konflik batin antara kehormatan dan tanggung jawab menjadikan MGS3 sebagai game military dengan cerita terbaik.


Konflik akan melahirkan hal hal baru, entah itu baik atau buruk

Pic source:

Spec Ops: The Line ‚Äď Cane and Rinse No.67

https://www.filmfad.com/ideas-thoughts-future-metal-gear-series/amp/

http://whatculture.com/gaming/15-insane-call-of-duty-moments-that-blew-your-mind

https://www.pinterest.com/pin/518688082064681586


Like it? Share with your friends!

54
54 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
1
WKWK
Love Love
1
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
1
WTF !
Rafi 3L

Grand Master

Siap menyajikan listicle unik dan menarik

0 Comments