5 Game Dengan Fitur Grinding Terbaik


37
37 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Rafi 3L lakukan disini

“Insanity is doing the exact same thing over and over again” mungkin kalian sudah familiar dengan quote yang satu ini, namun kenyataannya banyak developer game menekuni praktik ini, praktik ini disebut grind. Kalian seringkali dipaksa melakukan suatu aktivitas secara berulang-ulang, and the worst case. sampai akhir permainan. Beberapa game berhasil menjadikan grinding sebagai hal yang adiktif dan rewarding, berikut adalah daftarnya.

5. Hungry Shark World.

Mobile gaming memang identik dengan grinding, namun bukan berarti semua mobile game membosankan, contohnya HSW. HSW menjadikan grinding sebagai fitur utama, namun kalian tidak akan cepat bosan karena uniknya bioma, hewan-hewan yang randomly generated sehingga pengalaman bermain selalu berbeda, dan mata uang yang relatif mudah didapat membuat HSW layak anda download, lagipula ini gratis kok.


4. Just Cause series.

Just Cause memang menghadirkan dunia super luas dengan berbagai hal menarik di dalamnya. Luasnya dunia Just Cause membutuhkan penanganan sendiri untuk mengeksplor-nya, yap, kehancuran. Sistem chaos memang menjadi keunikan tersendiri, untuk membuka berbagai daerah dan item, anda ‘cukup’ menghancurkan sesuatu, iya, sesimple itu. Namun dunia Just Cause yang luas membutuhkan kehancuran ekstra untuk ‘dibuka’.


3. Borderlands 2

Ada dua hal yang bisa menjadikan anda berkuasa: kekuatan dan kekayaan, namun karena ada makhluk yang jauh lebih kuat dari anda di Planet Pandora, sepertinya kekayaanlah yang bisa membuat anda ‘merajai’ Pandora. Game RPG-FPS ini memang sangat menarik karena menghadirkan randomly generated loot yang sangat{sangat…(sangat..)} banyak dan unik. Anda bisa menjelajahi daerah yang sama berulang-ulang dan anda tidak akan(atau jarang) menemukan senjata yang sama. Tidak hanya senjata, item unik dan skill hebat menunggu untuk anda jarah.


2. Warframe

Berperan sebagai prajurit kuno ‘penguasa’ baju zirah epik, anda harus menyelamatkan dunia dari pemerintahan baru yang kejam. Game ini menghadirkan loot dan lore yang kaya, anda bisa menghabiskan berjam-jam waktu anda untuk mendapatkan berbagai item epik, tapi yang bagus dari sistem ini: anda bisa menggunakan item yang anda dapat susah payah selama beberapa level kedepan sehingga terasa rewarding. Oh ya, game ini juga gratis, so go download it.


1. World of Warcraft

Menjadi game online terpopuler selama hampir satu dekade, WoW menghadirkan berbagai hal epik. Lore yang detail dan kuat, sistem combat yang inuitif, hingga dukungan e-sport membuat game ini selalu berada di puncak. Berhubung game ini free to play, anda harus melakukan grinding, namun tenang saja, grinding disini cukup singkat dan rewarding. Anda tidak akan bosan karena banyaknya dungeon dan event yang membuat anda betah.


Grinding memang melelahkan, namun di sisi lain memiliki reward yang pantas. Sama seperti kehidupan: lama usaha akan berbanding lurus dengan lamanya anda berjaya.

 


Like it? Share with your friends!

37
37 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
1
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Rafi 3L

Grand Master

Siap menyajikan listicle unik dan menarik

0 Comments