5 Game Dengan Kombinasi Genre Yang Unik


41
41 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creatorĀ bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar šŸ’µ seperti yang Rafi 3L lakukan disini

Dunia game yang kita kenal sekarang memiliki beberapa genre utama seperti FPS, RPG, Racing, Open-world dll. Beberapa developer berani mengambil langkah berani untuk menggabungkan beberapa genre ini sehingga menghasilkan game yang luar biasa.


5. Bioshock (FPS+RPG)

Bioshock sempat mengguncang dunia dengan mengubah sudut pandang FPS yang identik dengan militer menjadi seseuatu yang filosofis. Mekanik gameplaynya pun berhasil melebur FPS dan RPG dengan baik sehingga terkesan alami dan tidak memisahkan satu sama lain seperti pada Deus Ex atau Fallout 3.


4. Lone Wolf (Visual Novel+RPG)

Bagaimana rasanya jika anda sedang santai membaca buku tiba-tiba diserang monster ganas? Anda akan merasakannya disini. Bagian storyline disajikan dalam bentuk ‘buku’ dengan beberapa selingan mini game dan QTE, saat ada kata-kata “….monster pun mendekat” dalam buku, anda akan langsung dilempar ke pertarungan berbasisĀ turn based RPG.

3. NFS: Most Wanted (Racing+Open World)

Meskipun bukan yang pertama, Most Wanted berhasil menyempurnakan kombinasi pas antara genreĀ racing~open world.Ā Anda bisa menjelajahi kota Fairhaven secara penuh, menarik perhatian polisi, dan tentu saja menantang orang untuk balapan. Anda juga bisa memodifikasi mobil anda sesuka hati,Ā freedom in your steering wheel…


2. Superhot (FPS+Puzzle)

Dikala banyak game FPS yang kian monoton, Superhot tampil sebagai inovasi terbaru genre FPS. Ketika anda ‘diam’ waktu akan melambat, hal ini memberi anda kesempatan memikirkan cara melawan musuh yang bisa membunuh anda dengan 1 serangan. Anda juga harus pandai-pandai memanfaatkan lingkungan sekitar yang mungkin bisa menjadi ‘senjata’ berharga bagi anda.


1. Undertale (RPG+Bullet Hell+Platformer)

Kombinasi diatas tidak melebih lebihkan kok, Undertale sendiri merupakan RPG yang unik karena anda bisa menyelesaikan game ini secaraĀ pacifist.Ā Saat melawan musuh, musuh akan berusaha ‘mengguncang jiwa’ anda dengan berbagai rintangan yang merupakan kombinasi genre diatas. Namun jangan khawatir, banyaknya kombinasiĀ  genre tidak akan membuat anda kebingungan, justru anda akan merasakan keseruan dan ingin segera menekan ‘Start New Game’ (karena game ini cukup singkat, bisa diselesaikan sehari)


Jangan takut bereksperimen, kegegalan bukan akhir dari perjuangan

 

Pic source:

https://undertale.fandom.com/wiki/Reunited

Indie games roundup!

Need for speed Most Wanted (2005) with a texture mod from needforspeed

https://store.steampowered.com/app/279440/Joe_Devers_Lone_Wolf_HD_Remastered/

A Secret 2K Studio Is Currently In Development On A New BioShock Video Game

N4G.com


Like it? Share with your friends!

41
41 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Rafi 3L

Grand Master

Siap menyajikan listicle unik dan menarik

0 Comments