5 Game Full Action yang Ternyata Memiliki Plot Tersembunyi


61
61 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Rafi 3L lakukan disini

Ada beberapa game yang berfokus kepada pure action sehingga mengabaikan storytelling, padahal story itu sendiri yang menjadi pondasi beragam event dan action dalam game itu sendiri. Berikut adalah beberapa game yang fokus dengan aksi namun masih memiliki plot yang tersembunyi


5. Monster Hunter series

Bagi pecinta monster, Monster Hunter memang menjadi game wajib untuk dimainkan. Dengan puluhan(atau mungkin ratusan) monster untuk dibasmi, anda pasti akan larut dalam dunianya. Namun pernahkah anda tau alasan kemunculan monster-monster ini? Mengapa anda perlu membasminya? Sebelum MHW, plot MH series memang misterius, ceritanya hanya tersaji dalam dialog singkat antar NPC dan loading screen. Untungnya Monster Hunter Book sudah tersedia di pasaran.


4. Left 4 Dead series

Ketika zombie menyerang anda, yang pertama anda pikirkan adalah ‘BUNUH’ kan? Anda tidak peduli apa dan mengapa ini terjadi. Left 4 Dead menawarkan pengalaman zombie-killing yang ekstrim dengan zombie bak banjir, dan tentu saja anda tidak punya waktu untuk membaca semua dokumen dan grafiti yang ‘berserakan’ di jalan. Yup, L4D menggunakan metode environmental storytelling dengan baik dan menarik sehingga diperlukan waktu untuk menyambung seluruh kronologis serangan zombie ini.


3. Doom

Tanpa sebab yang jelas, anda merasa sangat marah dan ingin menghajar seluruh iblis yang entah bagaimana ada di depan anda. Plot yang absurd ini ternyata memang berbanding lurus dengan gameplay yang epik dan badass. Sebenarnya melalui Doom 3(yang dianggap buruk) asal usul iblis dan ‘Doomguy’ dijelaskan secara detail, tentu saja melalui beberapa environmental storytelling.

2. Rainbow Six Siege

Untuk yang satu ini memang sedikit absurd, bagaimana bisa game online kompetitif punya cerita?Bisa saja. Meskipun tidak sekompleks Overwatch, R6S masih memiliki pondasi cerita tentang asal usul konflik operator vs terrorist ini. Berawal dari salah satu operator R6 bernama ‘Six’ yang berusaha menghubungi operator lain karena teroris baru yang bernama White Mask muncul. Masih ada kelanjutan ceritanya jika kalian menjelajahi gamenya cukup dalam dan tentu saja: memiliki seluruh Year Pass.


1. Metal Slug saga

Siapa yang tidak kenal game shooter legendaris ini? Metal Slug masih berdiri hingga kini melintasi berbagai generasi. Namun pernahkan anda mengetahui apa dan siapa yang anda lawan? Metal Slug mempunyai plot yang sulit untuk ‘diterjemahkan’ karena keterbatasan ‘cutscene’ dan fokus pada action yang begitu tinggi.Nama ‘General Morden’ sendiri hadir dalam CD case Metal Slug lawas, bagaimana dengan yang lain? Penyebab Konflik Rebel vs Regular? Krisis White Baby? Hubungan Amadeus dengan Morden? Metal Slug masih menyimpan plot yang cukup kompleks dan tersembunyi. Untungnya Metal Slug Wiki(FANDOM) menyediakan seluruh informasi yang membuat anda penasaran.


#Honorable Mention: Souls series


Tidak perlu banyak berbicara,lakukan saja yang terbaik.

 

 

Pic source:

https://www.pcgamer.com/whats-the-oldest-game-you-currently-have-installed-on-your-pc/

https://www.express.co.uk/entertainment/gaming/632481/Left-4-Dead-3-Half-Life-3-Release-Date-Characters-Valve-PS4-Xbox-One-PC/amp

https://stmed.net/wallpaper-210929

Rainbow Six: Siege Pro League gets new six-month league format, biannual Majors, and a ton of prize money

https://www.gameskinny.com/oyhxf/monster-hunter-3-ultimate-not-perfect-but-close


Like it? Share with your friends!

61
61 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Rafi 3L

Grand Master

Siap menyajikan listicle unik dan menarik

0 Comments