5 Game Karya Anak Bangsa yang Wajib Dicoba


43
43 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang hattalasalwaka01 lakukan disini

Industri game indonesia bisa dibilang terbilang sangat kecil jika dibandingkan dengan negara maju. Namun, berbagai developer terus berjuang menghasilkan berbagai game menarik. Bahkan, beberapa game mampu terkenal sampai dunia internasional. Adapun beberapa game


1. Ultra space battle brawler

Ultra space battle brawler dikenal sebagai game indonesia kedua yang memasuki konsol switch, . Game tersebut merupakan karya developer lokal yaitu mojiken dan publisher toge production. Hal yang tidak mudah karena developer ini pernah mengalami kasus dimana alat pengembangannya atau dev kit nintendo switch ditahan oleh bea cukai, untung saja masalah tersebut dapat terselesaikan.

Ultra space battle brawler merupakan game tentang permainan pong (semaca tenis) dikombinasikan dengan fighting, sehingga pemain bisa saling bertarung. Pemain bertarung menggunakan bola untuk saling menghancurkan simbol yang berbentuk seperti wajahnya.


2. Valthirian arc

Valthirian arc bisa dibilang salah satu game indonesia yang berhasil sukses di kancah internasional. Bahkan, sampai pernah meraih peringkat tingkat atas pada steam inggris. Game tersebut dikembangkan oleh agate bersama publisher p qube.

Game ini mengangkat tema mengelola sekolah ksatria. Dimana anda dituntut untuk melatih murid dan membesarkan sekolah tersebut. Anda juga dapat mengirim para ksatria untuk pergi menjalankan misi.


3. Dreadout

Para penggemar game horror tanah air pasti tak asing dengan game dreadout. Game yang sempat mendapat perhatian internasional, ketika dimainkan oleh pewdiepie. Game karya digital happines dibawah PT Digital Semantika Indonesia.

Berkisah tentang para pelajar yang berpetualang di sekolah hantu untuk mencari teman-temannya dan mencari jalan keluar. Anda akan mendengar lagu lingsir wengi sebagai backsound, bersama suara lain yang mungkin tak kalah menyeramkan. Nilai plusnya, menampilkan kembali berbagai hantu nusantara dengan nuansa baru yang lebih menyeramkan.


4. Tahu bulat

Tahu bulat mungkin bisa dibilang adalah game yang sangat hebat memanfaatkan viralitas. Ia memanfaatkan viralitas meme tahu bulat. Ia merupakan karya dari developer asal bandung own game. Game ini merupakan simulator yang berkeliling meneriakkan jualannya berupa tahu bulat goreng.


5. Fallen legion

Fallen legion bisa dibilang game yang cukup berani. Ketika rata-rata game lokal hanya memasuki pc dan android. Namun, fallen legion yang merupakan karya dari developer mintsphere mengambil langkah berbeda dengan memasuki pasar konsol terutama ps 4. Game fallen legion sendiri berkisah tentang rpg kerajaan dengan berbagai intrik politik serta pertarungan.


Pemaparan diatas hanya sebagian kecil dari karya anak bangsa dalam industri game. Hal ini membuktikan potensinya begitu besar. Semoga di masa depan lebih banyak lagi game karya anak bangsa mendapat perhatian dan sukses.


Like it? Share with your friends!

43
43 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
1
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !

0 Comments