5 Game Keren yang Terlahir Dari Mod Sebuah Game


49
49 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang Rafi 3L lakukan disini

Dalam dunia PC gaming, mod merupakan salah satu nadi yang membawa aliran kehidupan baik bagi game itu sendiri dan PC gaming universe. Diantara ribuan mod-mod yang beredar, ada beberapa mod yang dikerjakan dengan serius hingga bisa menjadi standalone game, mod apa sajakah itu? Berikut adalah daftarnya…


5. Auto Chess (DOTA 2)

Masih hangat dan seru, Auto Chess kini mulai mendapat kepopuleran di mata gamer, terutama bagi pecinta RPG dan strategy. Game ini berawal dari mod dengan judul sama untuk DOTA 2, meskipun berasal dari DOTA 2 dan bernama ‘chess’, gameplay nya tidak memiliki hubungan erat. Gameplay nya lebih mirip Tower Defense dimana anda menata ‘pion’ anda dan biarkan mereka bertempur sendiri.


4. PUBG (Arma 3)

Betul sekali, game battle royal yang fenomenal ini berasal dari mod pada tahun 2015 berjudul ‘PlayerUnknown Battle Royal for Arma 3’. Anda memang bisa melihat beberapa kemiripan dalam gameplaynya seperti open world super luas tanpa npc, gameplay semi-realistis, transisi FPS-TPS dan masih banyak lagi.


3. Killing Floor (Unreal Tournament 2004)

Menjadi salah satu rival terberat L4D saat ini, siapa sangka game zombie-killing ini berasal dari mod Unreal Tournament 2004. ‘2004’ mungkin menjelaskan mengapa grafis game Killing Floor pertama sedikit ‘buriq’ untuk ukuran game 2009. Gamenya seru karena memiliki beragam perk dengan weapon specialistnya, dan tentu saja ZED yang jauh lebih cerdas dari zombie biasa.


2. DayZ (Arma 2)

DayZ sebenarnya merupakan game yang bagus dan cukup revolusioner dalam membentuk genre MMO, sayangnya developer yang kurang perhatian membuat game ini kurang menarik. Game ini berawal dari ide seorang modder yang ingin menyuntik wabah zombie ke dunia masif Arma 2, hasilnya? Amazing.


1. Counter Strike (Half-Life)

CS merupakan salah satu game kompetitif terbaik dan paling ‘simple’. Saat pertama rilis, CS menjadi standar baru dalam mekanik FPS. Game ini awalnya hanya berupa mod dari Half Life dimana kamu berperan menjadi CT atau T, pada saat itu ‘weapon feeling’ nya juga masih terasa sama dengan weapon dari Half Life.


Jika anda merawat sesuatu dengan baik, maka ‘sesuatu’ itu akan tumbuh dengan baik

 

Pic source:

http://theconversation.com/how-the-us-military-is-using-violent-chaotic-beautiful-video-games-to-train-soldiers-73826

https://www.mobygames.com/game/windows/killing-floor/screenshots/gameShotId,473703/

https://www.digitaltrends.com/gaming/dayz-releases-2018-xbox-planned/?amp

https://wccftech.com/playerunknown-pubg-xbox-one-little-rough/amp/

https://www.gameinformer.com/2019/01/14/what-is-dota-auto-chess-and-why-is-everyone-playing-it


Like it? Share with your friends!

49
49 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Rafi 3L

Grand Master

Siap menyajikan listicle unik dan menarik

0 Comments