5 Game Mobile Adaptasi PC/Console Terbaik


45
45 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang Rafi 3L lakukan disini

Mobilititas, itulah hal utama dari smartphone yang menjadikannya banyak digunakan, baik dari kalangan dewasa dan anak-anak. Smartphone saat ini juga dilengkapi dengan processor dan RAM yang setara dengan netbook atau bahkan melebihinya sehingga meningkatkan kemampuan komputasi dan multitasking. Hal inilah yang membuat developer game berlomba-lomba membuat game untuk mobile platform, tidak hanya developer ‘murni’ mobile seperti Supercell, namun juga developer game AAA untuk PC/Console. Berikut adalah game PC/Console yang mendapatkan versi mobile-nya, tidak hanya sekedar port belaka, game-game ini mendapat sentuhan khas mobile gaming dan dipoles dengan baik sehingga cocok untuk mobile gamer.


5. CoD Black Ops Zombies

Zombies mode merupakan mode yang sangat seru, mode ini juga berhasil memperpanjang usia beberapa seri CoD seperti CoD World At War. Activision pun mencoba peruntungan mode zombie ini kedalam ranah mobile gaming, jadilah Black Ops Zombies sebagai seri CoD terbaik untuk mobile(saat ini). Game-nya mendapat respon positif tidak hanya dari kalangan mobile gamer, namun juga dari veteran gamer CoD itu sendiri. Mode ikonik seperti Ascesion dan Kino Der Toten juga disematkan dengan baik ke game ini. Meskipun grafik yang tergolong ‘buriq’ untuk standar mobile game sekarang, gameplay dan kontennya masih belum tersaingi.


4. NFS Most Wanted

Disebut sebagai seri NFS terbaik, Most Wanted memang sudah menampilkan diri di beberapa platform gaming. Untuk versi mobilenya Most Wanted menghilangkan free roam-nya, tapi bukan berarti game-nya menjadi tidak seru. Grafik memukau, efek physic dan weight dari kendaraan saat bertabrakan, hingga aksi non stop saat kejar-kejaran dengan polisi hanya sedikit dari keseruan dari game ini. Kontrolnya pun disederhanakan sehingga cocok disematkan ke dalam smartphone tanpa mengurangi berbagai fungsi vital dalam berkendara.


3. Hitman Sniper

Setelah hiatus yang cukup lama, pada tahun 2012 Hitman Absolution menampakkan diri sebagai seri dan arah baru dari franchise Hitman, Absolution juga memberikan stand-alone gratis dengan nama Sniper Challenge. Sniper Challenge meminta anda menghabisi berbagai macam target melalui senapan laras panjang dan dari jarak jauh. Versi mobilenya kemudian meluncur dengan nama Hitman Sniper. Hitman Sniper berhasil membawa semua esensi dari Sniper Challenge dan bahkan terasa lebih lengkap. Game ini juga bisa disebut the masterpiece of replayibility karena meskipun misi yang anda jalani bertempat pada lokasi yang sama, lokasi tersebut didesain detail dan objek dari setiap misi dibuat berbeda membuat anda ketagihan bermain game ini terus-menerus.


2. Halo Spartan Assault 

Halo merupakan franchise yang termasuk tidak konsisten (just kidding, but true), diawal pengembangannya Halo merupakan game RTS, kemudian diubah menjadi FPS, saat Windows Phone berhasil menarik minat konsumer, Halo Spartan Strike muncul dengan format Dual Stick Shooter. Meskipun formatnya yang agak aneh, Halo berhasil membawa seluruh universe Halo ke dalam perangkat yang lebih kecil, mulai dari setting seperti Draetheus V, kendaraan tempur Ghost dan Wraith, hingga perk khas Spartan IV seperti Bubble Shield. Truely Halo definitive experience.


1. Minecraft Pocket Edition

Kesederhanaan Minecraft membuatnya menjadi game dengan banyak fans dan bisa dimainkan di low-end multiplatform. Ketika game mobile lainnya mengalami downgrade baik dari segi gameplay maupun grafis, Minecraft Pocket Edition tetap memberikan seluruh konten yang ada pada versi PC/Console termasuk multiplayer,skin, dan update Underwater.


Meskipun game PC dapat dimainkan dalam mobile, bukan berarti game mobile setara dengan game PC ya.


Like it? Share with your friends!

45
45 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
1
Love
OMG ! OMG !
2
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Rafi 3L

Grand Master

Menyajikan listicle unik dan menarik(karena bisanya cuma itu :v )

0 Comments