5 Game Modern yang Berikan Fitur Permadeath, Untuk Kalian Masokis


67
67 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Rafi 3L lakukan disini

Permanent death atau permadeath merupakan mekanisme dimana jika anda mati, anda akan kehilangan seluruh progress permain anda. Konsep ini seringkali digunakan pada game-game jadul seperti Contra,Doom, dan Megaman untuk memperpanjang durasi gameplay. Meskipun kini permadeath semakin ditinggalkan, masih ada beberapa game modern yang mengusung mekanisme hardcore ini, berikut adalah daftarnya.


5. DayZ

Merupakan game survival besutan Bohemia Interactive, game ini mengusung tema zombie apocalypse. Bukan zombie yang harus anda takuti dalam game ini, tapi player lain yang tidak dapat anda prediksi. Sistem permadeath pada game ini menyebabkan anda kehilangan seluruh progress dan gear yang anda kumpulkan selama berjam-jam. Bukan sesuatu yang anda inginkan bukan dalam sebuah game online?

4. Valkyria Chronicles

Memadukan game TPS dan RPG dengan porsi yang pas memang terdengar sulit, namun game Valkyria Chronicles melakukannya dengan baik. Bertema WW2, anda diminta untuk memimpin tim anda melewati medan perang yang ganas. Kesalahan fatal bisa membuat tim anda down, dan jika tidak segera di revive, tim anda akan mati selamanya, bagaimana kalau karakter utama mati? Game over.

3. XCOM series

Salah satu game turn-based strategy fenomenal: XCOM, memang memiliki berbagai elemen menarik sehingga mempunyai banyak penggemar. Mulai dari plot politik-ekstraterestrial yang unik, sistem turn-based yang menantang, dan tentu saja sistem permadeath. Ketika anggota tim anda mati, anda akan kehilangan mereka selamanya. Tidak buruk? Anda salah, sistem leveling up setiap member tim anda butuh waktu lama, belum lagi gear tingkat tinggi yang memerlukan research khusus, waspadalah.

2. The Long Dark (Survival Mode)

The Long Dark harus merupakan game survival dengan tingkat realisme yang cukup tinggi. Mekanisme calorie counting, fatigue, dan temperature drop seringkali membuat gamer frustasi. Mekanisme ini semakin realistis dengan konsep permadeath, jika anda mati, save file anda akan otomatis terhapus. Dengan kematian yang mengintai di setiap sudut, survival will be tough.

1. DOOM (Ultra Nightmare)

Salah satu yang membuat Doom(1993) cukup hardcore adalah gameplaynya yang fast-paced dan anda harus mengulang lagi dari awal jika anda mati. Semua esensi ini dikembalikan dalam Doom terbaru, pada mode ultra nightmare, anda akan menghadapi ‘neraka’ sesungguhnya dalam video game.


Setiap yang bernyawa pasti mati, jaga diri dengan baik agar tidak mati sebelum waktunya.


Like it? Share with your friends!

67
67 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
1
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
1
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Rafi 3L

Grand Master

0 Comments