5 Game Racing Yang Wajib Dicoba Bila Ingin Masuk Ke Racing Esports


67
67 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang [gbauthorname] lakukan disini

Sekarang ini Esports merupakan topik yang hangat untuk di bicarakan, terutama di Indonesia semenjak munculnya beberapa turnamen besar seperti : MPL, INDOESPORTS League CS:GO, dan yang lain. Terutama yang baru baru ini muncul lagi dari Genre Racing yaitu Racing Esports yang dihasilkan dari kerjasama Sim Racer Indonesia dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) menghasilkan suatu turnamen berskala nasional yang dilakukan secara online, dan diselenggarakan oleh Digital motorsport IMI yang bernama Indonesia Digital Motorsport Championship (IDMC).

Bagi kalian yang pertama kali ingin mencoba atau terjun ke dunia Racing Esports, tentunya belum tahu tentang seputar mobil, track balapan, atau lainnya. kalian harus mencoba beberapa game bergenre Racing yang saya bisa sarankan bagi kalian yaitu :


1.WRC 8

Bagi yang ingin mencoba di Dunia Rally atau balapan di jalan tanah, atau di jalan yang penuh dengan tikungan tajam, bisa mencoba WRC 8 terdahulu, karena game ini menawarkan tingkat kerusakan, handling, dan track yang cukup Realistis dari jalan yang licin hingga kerusakan mobil diakibatan dari tabrakan ataupun rusaknya komponen mobil lainnya. WRC 8 juga menawarkan pembalap – pembalap Rally dunia seperti Sebastien Ogier, Sebastien Loeb, dan yang lainnya. Belum lagi track yang diberikan pada game ini mempunyai beberapa tikungan yang cukup tajam.


2. Gran Turismo Sport

Merupakan salah satu game buatan dari Kazunori Yamauchi yang dimana ia adalah seorang CEO dari Polyphony Digital, lalu seorang pembalap Profesional, dan seorang Producer  dari game Gran Turismo Sport. Game ini ekslusif dari PS4 yang dimana game ini menawarkan, tampilan grafis yang sangat cantik ditambah lagi dengan kualitas grafis yang mencapai 4K dengan HDR yang dimana kita harus menggunakan PS4 Pro, akan membuat Gambar dari Game ini sangat cantik dan belum lagi pantulan cahaya dari luar yang menunjuk ke arah mobilnya. Seperti ini contoh nya : 

Selain dari kualitas grafis yang sangat cantik, Gt Sport juga menawarkan beberapa Brand mobil yang sangat banyak, dan track mobil yang sama seperti di dunia nyata seperti Suzuka Circuit, Nurburgring dan yang lain, ditambah lagi dengan sering nya update mobil – mobil baru dan Track baru yang biasanya diadakan setiap sebulan sekali.


3.Asetto Corsa Competizione

Bila kalian ingin langsung mencoba game balapan dengan tingkat realistis yang sangat mirip dengan dunia nyata, maka Asetto Corsa Competizione lah jawabannya. Game ini menawarkan tingkat realistis yang sangat tinggi, dari mengatur rasio gigi hingga tekanan dari ban pun bisa diatur. Dengan memberikan tingkat kerealistis an yang sangat tinggi, game ini sangat layak untuk para pemain Racing Esports untuk melatih skill balapan mereka di dalam tracknya masing – masing, game ini tidak seperti GT Sport yang banyak memberikan pilihan mobil, pada game ini hanya ada beberapa Produsen mobil dan tidak semua mobil juga ada di dalamnya.


4. Project Cars 2

Game besutan dari Slightly Mad Studios ini merupakan salah satu game racing yang harus dicoba, karena tingkat realistis yang hampir Asetto Corsa tetapi berada satu tingkat dibawahnya (Opini pribadi). Namun uniknya dari Project Cars 2 ini adalah Game ini menawarkan 5 Tipe balapan yaitu open-wheels, GT, prototypes, rallycross, dan touring car. Setiap tipe balapan mempunyai karakteristik mobil yang berbeda dan skill yang dikeluarkan pun akan berbeda di seitap kelasnya.


5. Formula 1 2019

Apabila kalian ingin merasakan bagaimana rasanya menjadi pembalap F1, yang dikenal karena mobilnya sangat cepat dan balapan yang sangat bergengsi kalian bisa coba game F1 2019 ini, karena game ini di dunia Racing Esport juga cukup terkenal di luar negeri terkecuali di Indonesia, dalam mengatur mobilnya pun dalam game ini cukup Simple tidak serumit pada game Asseto Corsa, Project Cars dan yang lainnya. Tetapi uniknya dalam game ini adalah kita bisa mengatur Campuran bensin, mengatur Differential, dan mengatur Rem pada saat kita sedang balapan. Ini dia foto yang saya lihat dari channel TRL Limitless :


Itulah 5 game racing yang harus kalian coba bila ingin masuk ke dunia Racing Esports, apakah ada yang pernah memainkan beberapa game diatas ? apabila ada yang belum silahkan masukkan komentar kalian ke dalam kolom komentar yaa.


Like it? Share with your friends!

67
67 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
GreaseMONKA

Master

seorang manusia yang lahir di bandung pada tanggal 6 Desember tahun 2000 yang dimana pada saat dia masih kecil sering diberi video game agar tidak keluar rumah oleh orang tuanya

0 Comments