5 Game yang Sukses Menyajikan Berbagai Kisah Mitologi dengan Baik


67
67 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creatorĀ bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar šŸ’µ seperti yang Rafi 3L lakukan disini

Meskipun telah mendiami bumi selama ribuan tahun, banyak hal yang masih menjadi misteri bagi manusia. Misteri-misteri yang belum jelas kebenarannya dan hanya diketahui segelintir orang bisa disebut sebagai mitologi. Mitologi pun beragam, mulai dari yang megah sampai yang menyeramkan. Tema mitologi yang unik juga banyak diangkat kedalam video game, berikut adalah video game yang berhasil menyajikan berbagai mitologi dengan baik.


5. Song of the Deep

Song of the Deep mengangkat tema mitologi Irlandia tentang makhluk-makhluk laut, salah satu yang paling terkenal adalah ‘Selkie’: manusia setengah anjing laut. Disini kalian berperan sebagai gadis yang harus menyelamatkan ayahnya yang ditangkap oleh makhluk laut. Game ini memiliki kualitas audio yang epic dan gameplay metroidvania yang khas.


4. Okami

Ketika iblis ‘Orochi’ bebas dan mengutuk berbagai daerah dengan kekuatan gelapnya, anda sebagai ‘dewa’ harus langsung turun tangan untuk membantu manusia. Okami mengangkat tema mitologi Jepang dimana anda berperan sebagai dewa surya ‘Okami Amaterasu’. Grafisnya benar-benar unik karena menggunakan gabunganĀ chell shaded-watercolor,Ā combatnya pun unik karena anda harus ‘melukiskan’ serangan anda. Okami Remastered kini tersedia di PC via Steam.


3. Dreadout

Ada alasan mengapa Dreadout bisa lebih terkenal dari Fatal Frame, salah satunya adalah koneksinya yang lebih luas dengan mitologi Asia Tenggara, tidak seperti Jepang yang hantunya ‘ekslusif’, hantu pada mitologi Indonesia memiliki kesaaman dengan hantu dari negara tetangga seperti tuyul=tiyanak(Filiphina) atau kuyang = penanggalan (Malaysia). Gameplaynya pun sama persis dengan Fatal Frame dimana anda menggunakan kamera untuk ‘mencuri’ jiwa hantu-hantu.


2. Year Walk

Salah satuĀ folkloreĀ keren dari Skandinavia yang jarang diketahui adalah ‘Year Walking’, adalah ritual dimana anda keluar tengah malam menuju tempat peribadatan terdekat dan melakukan ‘sesuatu’, jika berhasil anda bisa melihat sekilas tentang masa depan, jika gagal anda mungkin hilang dibawa makhluk-makhluk penunggu malam seperti Huldra,Myling, dan Nokk (bukan operator R6). Game ini berbasil point n click dan memiliki atmosfer yang mencekam, anda juga harus menyelesaikan beberapa puzzle, dan hati-hati dengan makhluk diatas.


1. God of War series

Masterpiece dari Sony ini tidak perlu ditanya lagi soal kualitas dan kepopuleran. Anda berperan sebagai Kratos: God of War (itu sendiri) yang membalaskan dendam pada dewa-dewa di Olympus karena membuatnya menghabisi keluarganya. Game ini membawakan mitologi Yunani dengan sangat megah dan brutal dengan lokasi ikonik seperti Pantheon dan Mount Olympus, sekaligus menggunakan Blade of Chaos yang siap merobek dewa-dewa yang Kratos benci. Sekarang Kratos sudah mulai menjelajah ke mitologi Nordic di PS4.

#Honorable Mention: Banner Saga dan Wolf Among Us


Benar atau tidaknya mitologi, jangan sampai terlarut dalam fantasi mitologi dan melupakan dunia nyata


Like it? Share with your friends!

67
67 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Rafi 3L

Grand Master

Siap menyajikan listicle unik dan menarik

0 Comments