5 Game Survival Horror Underrated Keren yang Mampu Menjadi Alternatif Untuk Kamu Coba


87
87 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar ūüíĶ seperti yang Rafi 3L lakukan disini

Meskipun bukan yang pertama, Resident Evil dipercaya sebagai game yang memopulerkan genre survival-horror. Yang membedakan survival horror dengan horror ‘biasa’ adalah kemampuan untuk melawan balik makhluk-makhluk yang menyerang anda. Sampai saat ini, Resident Evil, Silent Hill, dan Dead Space merupakan nama-nama yang sering disebut saat mendengar survival horror. Dibalik nama besar game diatas, ada beberapa game survival horror yang keren dan inovatif, namun underrated, entah karena promosi yang kurang, desain sampul kurang menarik, dan diciptakan developer indie.

5. Lone Survivor

Game yang dibuat oleh 1 orang ini memang sempat menjadi game indie yang hits, namun terlupakan begitu saja, sekalipun sudah merilis Director Cut. Anda harus melarikan diri dari kota yang terinfeksi penyakit misterius, dalam keadan lapar dan lelah, anda kerap mengalami halusinasi, anda bisa saja menyerang dan menghabiskan peluru untuk melawan sesuatu yang bahkan tidak ada, berhati-hatilah.


4. Darkwood

Meskipun menggunakan bird-eye view, kesan creepy dan misterius masih melekat kuat pada game ini. Anda harus menyusuri hutan angker yang menjadi habitat bagi beragam makhluk aneh(termasuk anda) demi mencari penyebab fenomena aneh dan mencari cara menghilangkan insomnia anda. Gamenya well written, ringan, punya multiple ending, dan punya enemy design yang disturbing ,cocok disebut sebagai next Silent Hill.


3. Condemned: Criminal Origins

Ketika pembunuhan misterius kerap terjadi, anda dikirim untuk menyelidikinya, malang nasib anda, masuk ke sarang kriminal yang beringas dan haus darah. Meskipun bukan zombie atau supranutural, para kriminal ini pandai bersembunyi sehingga menimbulkan efek jump scare yang berbeda-beda, desainnya enemy nya pun dibuat sedikit distorted sehingga terkesan mengerikan, gameplay nya juga keren karena melibatkan melee combat yang dalam.


2. Siren series

Apa yang lebih buruk dari mayat hidup? MAYAT HIDUP YANG DIKUTUK. Anda akan menghadapi ‘Shibito’ yang tidak hanya beringas, tapi juga cerdas karena mereka bisa menggunakan¬†firearm¬†dan¬†melee weapon.¬†Yang unik adalah anda dibekali kemampuan ‘hijack sight’ dimana anda bisa melihat apa yang dilihat para Shibito sehingga anda bisa menghindari¬†detection range¬†para Shibito.


1. Penumbra series

Sebelum Frictional Game membuat ‘Amnesia’ yang fenomenal, mereka membuat Penumbra: game survival horror dengan physical puzzle dan combat. Anda berperan sebagai Philip Buchanon yang mencari pentunjuk tentang wabah misterius dari zaman kuno. Yang menjadi kekuatan dan fitur yang jarang digunakan game modern adalah physical based combat and puzzle solving. Anda bisa melemparkan gelas ke musuh, menarik kotak untuk menahan pintu, atau membuat ‘benteng’ sementara dari tumpukan kotak untuk menghalau musuh.


Honorable Mention: Enemy Zero


Jangan pernah lari jikalau anda masih bisa melawan.


Like it? Share with your friends!

87
87 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
1
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
1
WTF !
Rafi 3L

Grand Master

Siap menyajikan listicle unik dan menarik

0 Comments