5 Game Visual Novel yang Unik dan Menarik Untuk Anda Coba Dikala Santai


73
73 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Rafi 3L lakukan disini

Berdasarkan Kominfo Indonesia menyandang peringkat ke 6 sebagai negara dengan kepemilikan smartphone tertinggi di dunia, sayangnya peringkat tersebut tidak ditunjang dengan minat baca yang tinggi juga. Hal ini juga(sepertinya) berdampak pada penjualan genre visual novel di Indonesia, genre ini seakan tidak pernah mendapat kehangatan dan hype dari warga Indonesia. Berikut adalah game visual novel yang unik dan menarik untuk anda coba dan nikmati dikala bersantai.


5. Zero Escape: Virtue’s Last Reward

Ada yang suka film ‘SAW’ ? Game ini memberikan pengalaman yang kurang lebih sama dengan film tersebut. Anda harus menyelesaikan beberapa puzzle yang berkaitan dengan kehidupan dan kematian setiap karakter, bukan hanya itu, anda juga harus memecahkan misteri mengapa anda bisa masuk ke dalam ruang penyiksaan.


4. VA 11 Hall A

Biasanya game visual novel lebih kepada misteri dan dating sim, namun VA11 Hall A membawa pendekatan yang cukup berbeda. Anda berperan sebagai bartender yang melayani bar masa depan, gameplay pun tidak berfokus pada pilihan kata dan kalimat, melainkan mencampur minuman, unik bukan? Karena tidak adanya pilihan kata, ceritanya sedikit linear, jangan khawatir, ada banyak karakter yang memorable dalam game ini.


3. Just Deserts

Dari luar game ini tampak seperti dating sim biasa, semakin dalam anda memainkannya, anda akan semakin tertarik dan terlarut dalam dunia Just Deserts yang unik. Game ini menyajikan dating sim dengan tema MILITER! , anda bisa ‘melatih’ prajurit wanita, mengajak mereka menyusun strategi, dan mengajak mereka ke medan pertempuran. Yang unik lagi, ada combat section dan night/day cycle. Oh ya satu lagi, game ini buatan developer Indonesia loh( Vifth Floor).


2. Steins;Gate

Anda pasti pernah mendengar nama Steins;Gate, terutama bagi anda pecinta anime. Steins;Gate berkisah tentang ilmuwan yang berhasil menciptakan ‘microwave phone’ yang bisa mengirim pesan ke masa lalu. Tentu saja ‘pesan’ ini bisa mengubah berbagai macam kejadian bagi siapapun yang membacanya. Gameplaynya cukup simple seperti visual novel pada umumnya, namun cerita dari game ini cukup berat dan berbobot karena menyajikan time travel, misteri, dan bahkan alternate reality.


1. Joe Dever’s Lone Wolf

Inilah game visual novel terbaik, dikala game visual novel didominasi game Asia, Lone Wolf membuktikan diri menjadi visual novel yang unik dan menarik. Anda harus membasmi pasukan Giak yang merenggut teman dan kerajaan anda. Ceritanya disajikan melalui ‘buku’ yang astetik, melalui sistem RPG anda juga bisa membangun karakter anda sendiri. Game ini memiliki combat section dengan mekanisme turn-based yang butuh taktik. Bahkan ada beberapa mini game dikala anda ‘membaca’ seperti QTE dan lockpicking. Absolutely cool


Bacalah buku karena buku adalah jendela ilmu

 

Pic source:

https://comiconverse.com/review-zero-escape-virtues-last-reward-1796

https://www.godisageek.com/reviews/va-11-hall-a-cyberpunk-bartender-action-ps-vita-review

https://id.techinasia.com/mengenal-vifth-floor-developer-just-deserts

https://id.techinasia.com/review-steins-gate

http://www.nintendolife.com/reviews/switch-eshop/joe_devers_lone_wolf


Like it? Share with your friends!

73
73 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Rafi 3L

Grand Master

Siap menyajikan listicle unik dan menarik

0 Comments