5 Kalimat Ikonik dan Fenomenal Dalam Video Game


49
49 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Rafi 3L lakukan disini

Sebagian besar game AAA memiliki kualitas storytelling sekelas cinema kelas atas Hollywood. Storytelling yang kuat ini juga didasarkan pada narasi yang mempunyai proporsi yang pas. Beberapa game bahkan mempunyai kalimat yang sangat memorable bagi gamer, entah karena lucu, unik, atau bahkan terkesan keren. Berikut adalah beberapa kalimat yang ikonik dalam video game.


5. “Get Over Here!”

Siapa yang tidak kenal Scorpion, ninja pyromancer keren ini sebenarnya sudah menjadi ikon dalam seri MK sejak pertama kali muncul di arcade. Yang membuat lebih keren lagi, saat mengeluarkan ‘spear’ untuk menarik musuh, ada kalimat badass yang diucapkan Scorpion: “Get Over Here!”


4. “All You Had To Do Was Follow The Damn Train,CJ!”

GTA SA memang pantas disebut sebagai seri GTA terbaik karena storytelling nya yang kental dengan persaudaraan, sistem skill upgrade, misi yang menarik. Namun dibalik misi-misi yang unik itu, anda pasti pernah kesal saat memainkan misi yang satu ini. Terlepas dari entah karena AI Big Smoke yang kurang pintar atau kesalahan anda sendiri tidak bisa mencari vantage point, anda pasti akan kesal saat Big Smoke meneriakkan kalimat favoritnya.


3. Fus Ro Dah

Skyrim memang memiliki lore yang kaya, penuh legenda, dan misterius. Salah satu kekuatan ‘misterius’ dalam game ini adalah Dragon Shout (Thu’um) yang merupakan bahasa naga kuno. Ada sekitar 20 Thu’um dengan efek berbeda beda, namun yang paling terkenal adalah: “Fus Ro Dah”,Fus(Force), Ro(Balance), Dah(Push). Kalau dirangkai mungkin menjadi “Kekuatan seimbang yang bisa mendorong lawanmu”.


2. Cheeki Breeki Iv Damke

Meskipun jarang yang memainkan gamenya, meme ‘Cheeki Breeki’ mampu beredar luas. Bukan tanpa alasan, makna aslinya pun lucu (One,two,you’re on top) , dan negara-negara Eastern Slav dengan penduduk yang banyak pun banyak yang menggunakan meme ini. Dalam game STALKER: SoC, anda akan menemukan kalimat ini saat berhadapan dengan bandit di Cordon, makna tersirat dari kalimat ini adalah kode untuk mengepung anda atau perintah untuk segera menyerang anda.


1. Remember, No Russian

CoD: MW2 bisa disebut sebagai seri CoD tersadis dan paling kontroversial. Bukan karena gore atau torture seperti pada BO3, tapi karena misi ‘No Russian’. Anda menyamar sebagai anak buah Makarov dan menembaki seluruh civilian  di Zakhaev International Airport, entah kebetulan atau tidak, game ini dirilis setahun setelah penembakan masal di Mumbai. Menurut level designer nya sih tidak ada kaitannya, tapi rasanya seperti kebetulan yang hebat sekali.


Like it? Share with your friends!

49
49 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
1
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
1
WTF !
Rafi 3L

Grand Master

0 Comments