5 Kesamaan di Hampir Setiap Game Auto Chess Mobile


51
51 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang hattalasalwaka01 lakukan disini

Tren auto chess membuat berbagai developer menciptakan berbagai game auto chess. Harapannya mungkin adalah untuk berbeda dari pelopor yaitu auto chess karya drodo. Namun, siapa sangka malah menghasilkan game auto chess yang seolah identik dengan auto chess.

Ada beberapa game auto chess saat ini, terutama yang merilis gamenya dalam versi mobile. Beberapa game auto chess mobile antara lain seperti: dota underlords dari valve, auto chee dari drood, chess rush dari tencent, auto chess war dari phoenix mobile, dll. Adapun kesamaan dari masing-masing game sebagai berikut:


1. Sinergi

Simbol sinergi merupakan sistem yang paling banyak digunakan, masalahnya adalah kadang terdapat kesamaan yang mencolok antara simbol sinergi satu game dengan yang lain. Meskipun gambarnya dan bentuk simbolnya berbeda, namun karakteristiknya sama. Misalnya orc dan mecha dari auto chess drodo sangat mirip dengan mecha dan tinker dari chess rush.


2. Desain karakter

Tidak heran mungkin jika kita menemukan banyaknya karakter yang mirip. Terutama karena dasar pembuatan karakternya berasal dari auto chess karya drodo yang mengambil bentuk dari dota 2. dota underlords yang sama developer dengan dota 2 tentunya berhak dan juga menggunakan model karakter tersebut. Sehingga jangan heran jika karakternya banyak kemiripan.

 


3. Model arena

Model arena auto chess umumnya berbentuk kotak-kotak. Dimana lawan berhadapan secara vertikal. Hanya auto chess war yang mengembangkan model pertarungan horisontal. Biasanya model arena hampir sama tiap game.


4. Mekanisme

Mekanisme 8 vs 8, penggunaan gold, sinergi, peningkatan bintang, model item merupakan bentuk yang selalu kita temui. Hanya auto chess buatan drodo yang mungkin sering memodifikasi mekanismenya dalam mode fantasi. Autochess War juga sedikit memodifikasi mekanisme ini dengan tambahan peta. Hanya sistem item mungkin yang mekanismenya hampir berbeda disetiap game auto chess.


5. Lag

Lag bisa dibilang hampir dapat ditemukan dalam setiap game auto chess. Namun, belakang ini sudah semakin sedikit berkurang karena perbaikan sistem. Terutama karena game auto chess rata-rata memiliki banyak animasi dan masalah koneksi.


Pemaparan diatas mungkin memberikan sedikit referensi dari tren auto chess. Harapannya game auto chess yang berada di pasaran menghasilkan sesuatu yang lebih unik dari masing-masing game. Terutama agar tidak ada kesan para developer hanya menjiplak karya orang lain saja.


Like it? Share with your friends!

51
51 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
1
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
1
WTF !

0 Comments