5 Presentasi Terbaik Soal Game di GDC


38
38 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang hattalasalwaka01 lakukan disini

Gdc merupakan kepanjangan dari game developer conference. Hal tersebut merupakan tempat berkumpulnya berbagai developer game dari seluruh dunia mempresentasikan berbagai materi tentang game. Materi tersebut dapat anda nikmati dalam video berbahasa inggris. Adapun beberapa presentasi menarik antara lain:

1. Presentasi subnautica

Dua orang staf developer unknown world diundang memberikan presentasi soal subnautica. Mereka adalah james botel dan charlie cleveland yang merupakan orang yang berada di balik kesuksesan subnautica.

James botel mempresentasikan tentang “ subnautica postmortem” yang berisi rahasia dibalik kesuksesan subnautica. Charlie cleveland mempresentasikan materi berjudul “the design subnautica” membahas berbagai hal yang menginspirasi subnautica dan proses pembuatannya.


2. Presentasi darkest dungeon

Tyler sigman memberikan presentasi soal karya terbaik red hook studio yaitu darkest dungeon. Game yang menurut pembuatnya sendiri sering bikin stress, namun tetap banyak yang berniat main setelah berhenti.

Tyler sigman mengungkapkan berbagai rahasia sukses dari game darkest dungeon, yang kadang membuat kesal pemainnya. Bahkan, ia menampilkan beberapa pemain yang sempat sangat kesal saat memainkan darkest dungeon. Ia juga mengungkapkan faktor mengesalkan dari game tersebut.


3. Presentasi cup head

Jake clark sebagai sang pembuat animasi game cup head mewakili studio mdhr membawakan materi “ Cuphead’s Animation Process and Philosophy”. ia menggambarkan berbagai proses dan inspirasi dari film kartun yang mempengaruhi gaya animasi cup head. Tidak heran memang gaya khas animasi cup head yang kartun klasik.


4. Presentasi soal fashion dalam game

Victoria tran dari ktifox game membawakan materi “Why Fashion in (Most) Games Sucks, and Why You Should Care”. Materi yang membahas bagaimana sebuah fashion mempengaruhi karakter tertentu. Terutama makna dan kesan dari gaya pakaian sebuah karakter.


5. Presentasi soal publisher

Presentasi dari nigel lowrie dari devolver digital yang berjudul “You Don’t Need a F-ing Publisher”. ia menyarankan berbagai hubungan dengan publisher dan developer. Terutama agar tidak mendapat publisher yang buruk untuk gamenya dan merekomendasikan indie publisher.


Berbagai pemaparan diatas diharapkan memberi pengetahuan kita soal dunia developer. Apalagi materi-materi tersebut dibawakan oleh orang-orang yang malang melintang di dunia developer yang begitu sulit.

 

 


Like it? Share with your friends!

38
38 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !

0 Comments