5 Teknologi Videogame yang Sebenarnya Ada di Dunia Nyata


58
58 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang Rafi 3L lakukan disini

Videogame seringkali menjadi hiburan efektif karena bisa menyalurkan berbagai macam ide dan gagasan. Banyak game fiksi yang menyajikan teknologi super canggih yang membuat gamer berangan-angan untuk menggunakannya. Sebenarnya ada beberapa teknologi di videogame yang sudah diciptakan bahkan diproduksi masal pada zaman ini…

5. Fabricator – Prey

Dalam Prey(2017), fabricator digunakan oleh Morgan Yu sebagai ‘pabrik’ untuk menghasilkan equipment yang dibutuhkannya selama di Talos One. Fabricator ada dalam dunia nyata dalam wujud 3D Printer yang mampu mendesain dan menghasilkan suatu cetakan bahkan alat dengan cepat, bagaikan pabrik mini di rumah kita.

4. Exoskeleton – CoD: AW

CoD:AW menjadi seri di CoD dengan firefight tercepat dan paling kreatif, thanks to Exoskeleton. Exo-suit biasanya digunakan pada orang yang mengalami kelumpuhan pada kaki maupun tulang belakang, Exo-suit ini membantu orang-orang tersebut kembali berjalan dengan normal.

3. Augmentation – Deus Ex series

Human Augmentation memang menjadi kontroversi mengenai fungsinya, apakah menjadi senjata atau alat, setidaknya itulah yang ditunjukkan dalam Deus Ex universe. Lebih dikenal dengan prosthetic arm, alat ini memiliki fungsi sebagai pengganti tangan bagi seseorang yang mengalami amputasi, alat ini membantu mereka dalam berbagai misalnya makan.

2. Biofoam – Halo series

Jarang terlihat dalam Halo series, biofoam merupakan ‘gabus’ dan gel yang dapat menutup luka dengan cepat. Biofoam di dunia nyata sering digunakan military medic dalam menutup luka tembak dan luka tusuk dalam hitungan detik, juga bisa untuk korban kecelakaan yang perlu bantuan cepat medis untuk menutup luka.

1. B.O.W – Resident Evil series

Merupakan senjata efektif dan dapat dikontrol, B.O.W(Bio Organic Weapon) menjadi momok bagi banyak gamer, salah satu yang terkenal adalah Nemesis dan Hunter. Percaya atau tidak, manusia sudah lama menggunakan B.O.W dalam berbagai konflik. Pada abad 13, Eropa melempari pasukan Mongol dengan mayat yang terinfeksi PES hingga mengakibatkan Black Death. Virus Anthrax juga pernah masuk dalam laporan kematian misterius dalam pertempuran US-Afghanistan.

Teknologi bisa menjadi penolong maupun penghancur. Oleh karena itu gunakan teknologi secara bijak…


Like it? Share with your friends!

58
58 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
1
Love
OMG ! OMG !
1
OMG !
KEREN KEREN
2
KEREN
WTF ! WTF !
1
WTF !
Rafi 3L

Grand Master

Siap menyajikan listicle unik dan menarik

0 Comments