5 Tips Penting saat bermain Persona 5


41
41 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang Marendra Septianta lakukan disini

Game-game RPG barat sudah sangat sering mengusung tema gabungan antara hack-and-slash dengan open-world yang menjadikannya sangat asyik untuk dimainkan terutama dijelajahi sambil membangun karakter sesuai keinginan. Sedangkan sebaliknya, JRPG justru menawarkan cerita yang dalam, OST yang indah, dan karakter development yang unik. Salah satu JRPG yang terkenal saat ini adalah Persona 5.

Game Persona 5 menawarkan hal-hal yang memang sudah menjadi gameplay pada series Persona sebelumnya. Tapi, ada tips-tips penting yang perlu brott ketahui saat bermain Persona 5

 

  1. 1 Upgrade Status


    Mungkin brott berpikir untuk apa menaikkan knowledge, guts, dsb. Status-status itu penting karena dapat mempengaruhi confidant nanti. Contohnya saat hendak clinical trial dengan Takemi membutuhkan guts yang cukup. Salah satu cara meningkatkan status dengan bersekolah, membaca buku, melakukan kegiatan tertentu seperti kerja, atau menonton film.
  2. 2 Negotiate


    Negotiate merupakan fitur penting dalam persona 5. Disarankan untuk negosiasi dengan shadow di saat awal masuk dungeon agar menjadi persona sehingga mendapatkan informasi tentang kelemahan shadow tersebut. Sehingga saat nanti bertemu kembali dengan jenis yang sama, bisa dikalahkan dengan mudah.
  3. 3 Farming Exp


    Exp salah satu hal yang penting dalam persona 5. Karena semakin besar lvl main character maka lvl persona yang bisa dibuat juga semakin tinggi, Bahasa kerennya high-level personas. Selain lvl yang tinggi, persona-persona tersebut juga memiliki skill yang lebih sakti. Contoh high-level personas adalah Futsunushi, Vishnu, Chi You.
  4. 4 Confidants


    Social link di Persona 3 dan Persona 4 saat ini digantikan oleh confidants di Persona 5. Cara kerja confidants sama seperti social link. Semakin tinggi rank confidants maka semakin banyak skill yang diunlock.
  5. 5 Craft Lockpick


    Item-item penting seperti senjata, armor, dan potion bisa didapatkan di treasure box yang berada di Palace atau Mementos. Terlebih lagi item yang didapatkan dari treasure box memiliki stats yang lebih baik dari senjata yang dibeli di Iwai. Untuk membukanya dibutuhkan lockpick. Selalu siap sedia lockpick saat memasuki Palace ataupun Mementos

Nah itu tips-tips supaya brott semakin mudah menaklukkan boss-boss yang ada di persona 5. Mungkin brott yang punya tambahan tips bisa kasih komentar di comment section.


Like it? Share with your friends!

41
41 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !