5 Tips PUBG Mobile Untuk Naik Ke CONQUEROR Dengan Cepat


56
56 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang Rama lakukan disini

Rank system pada PUBG adalah hal yang utama bagi player yang berjiwa kopetitif karena terdapat season reward atau hadiah yang akan diberikan pada akhir season. Semakin tinggi rank yang kamu capai maka semakin keren juga hadiah yang akan kamu dapatkan ketika akhir season nanti. Namun untuk mencapat rank tertinggi bukanlah hal yang mudah. Selain persaingan semakin ketat, dibutuhkannya kerja sama team yang sangat kompak ataupun strategi yang bagus. Maka dari itu unuk mempermudah hal tersebut, berikut adalah tips untuk naik ke conqueror dengan cepat.

1. Ajak teman kalian

Jika kalian lebih sering melakukan menaikkan rank solo match, mungkin cara ini bisa dilewati. mungkin beberapa dari kalian yang terbiasa bermain random duo maupun squad. Ya, dengan melakukan random match maka persentase kemungkinan untuk menang sekitar 40 – 50%. Karena tiap player pasti memiliki tujuan yang berbeda, misalnya “player A” bermain hanya untuk have fun sementara “player B” bermain untuk menaikkan rank dan terkadang random squad jarang yang namanya melakukan group up (berkumpul), kebanyakan mereka memilih untuk berpencar untuk melakukan looting  (tidak menutup kemungkinan untuk yang mabar bareng temen ya). Apalagi jika bertemu player troller yang suka ngebom/bunuh team sendiri untuk mengambil lootnya. Maka dari itu bermain dengan teman kita bisa berkomunikasi dengan baik sehingga memiliki tujuan yang sama, disisi lain kita bisa menyusun strategi bareng teman kita.

 

2. Bermainlah sesantai mungkin

Maksud saya disini bermainlah dengan cerdik yang dimana kalian tau kapan seharusnya melakukan rush atau menjadi camper (menjadi camper itu cukup penting loh). Kebanyakan player terlalu terburu-buru untuk masuk ke tengah circle/playzone/safezone. Perlu diketahui sebaiknya pergi ke safezone saat bluezone/barrier mulai bergerak atau jika kalian sudah didalam circle/safezone sebaiknya diam dulu di tepian circle/safezone dan pastikan itu di highground/perbukitan agar kita tidak diserang dari segala arah dan meningkatkan kemungkinan hidup lebih lama.

 

3. Manfaatkan render distance

Tiap game pasti memiliki render distance, berbeda dengan PUBG versi steam, PUBG Mobile memiliki render distance yang lebih pendek, dengan tujuan agar tidak terlalu membebani device kalian saat melakukan render. “render distance itu apa?” simplenya, jarak seberapa sebuah objek akan ditampilkan pada layar, contohnya render distance kita 100meter, jika didalam 100meter maka objek akan ditampilkan, sebaliknya jika diluar 100meter maka objek tidak akan tampil, contoh objeknya itu  seperti “rumput” diluar render distance maka rumput tidak terlihat pada layar sehingga kita bisa melihat musuh yang sedang melakukan crouch (jongkok) atau prone (tiarap). Memang tidak  semua diluar render distance objek tidak tampil. Contohnya seperti rumah,pohon,tembok dan mobil ataupun objek yang tidak dapat ditembus akan tetap terlihat di luar render distance meski dengan kualitas yang jelek(burik). itulah kenapa ketika bermain di erangel maupun sanhok alangkah baiknya kita mencari highground/perbukitan agar kita lebih leluasa memanfaatkan render distance tersebut.

 

4. Usahakan mendarat di tempat yang aman

Mungkin banyak dari kalian yang kurang setuju, karena terasa kurang menantang. Namun harus diingat tujuan kita untuk meningkatkan rank, jadi ya kita harus bermain dengan aman, disisi lain meningkatkan kemungkinan kalian untuk bertahan hidup lebih lama. Carilah tempat yang tidak terlalu kecil untuk mendapat ya… sekiranya cukuplah untuk satu team.

 

5. Usahakan mendapatkan grade match tertinggi

Perolehan total rating bisa dilihat seperti gambar diatas

hanya dengan memenangkan match terasa kurang untuk mempercepat mendapatkan rating point naik rank, maka dari itu ketika memenangkan match usahakan mendapatkan grade yang tinggi. Di PUBGM ada banyak grade match seperti “ B, A, S+, SS+ atau SSS “ usahakan kalian mendapatkan SSS karena itu cukup mempengaruhi pendapatan rating point rank kalian. Ada banyak faktor yang  mempengaruhi rating point seperti survival point (seberapa lama bertahan hidup atau revive team) ataupun kill point (seberapa banyak kill musuh).

 

Demikianlah beberapa tips yang setidaknya harus kamu ketahui agar mempermudah  untuk menaikkan rank kamu hingga conqueror. Semoga tips tersebut bisa membantu kamu semua


Like it? Share with your friends!

56
56 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
6
MARAH
GEMES GEMES
3
GEMES
SEDIH SEDIH
12
SEDIH
WKWK WKWK
23
WKWK
Love Love
8
Love
OMG ! OMG !
22
OMG !
KEREN KEREN
54
KEREN
WTF ! WTF !
43
WTF !
Rama

Grand Master

0 Comments