5 Cara mengatasi kecanduan game yang berlebihan


48
48 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang NevoHz lakukan disini

Kalian para gamers pasti betah berlama-lama di depan PC,HP ataupu Console.Sebernanya bermain game itu bagus loh selain mengurangi stress,game juga bagus untuk perkembangan otak. Dan juga game merukapan guru private bahasa inggris yang paling terbaik.Banyak para gamers mengerti dalam bahasa inggris karena game.

Tapi di balik sisi positif bermain game ternyata terdapat sisi negatifnya juga.Mulai dari lupa waktu,lupa makan,lupa mandi,boros dan satu lagi jomblo.waktu wajar main game itu 1-4 jam sehari.Jika lebih dari itu badan kalian akan terasa pegal di beberapa bagian.Nah kali gamebrott akan memberikan beberapa tips buat kalian para gamers maniac yang membantu untuk mengurangi kecanduan game yuk cekkidot!!

1. ingat waktu

Jika kalian masih muda ingatlah waktu,jangan menghabiskan waktu kalian hanya bermain game saja tetapi juga mencari pengalaman lain agar kalian dapat menceritakan pengalaman kalian kepada anak kalian atau cucu kalian.Masa kalian menceritakan pengalaman bermain video game kepada anak kalian atau cucu kalian.

2. Tahu diri

Ini sangat penting,apalagi untuk anak muda jaman sekarang.Tahu diri itu yang harus kalian ketahui,kalian harus paham jika kalian bermain warnet atau bermain game berapa uang kalian keluarkan?.apakah yang keluarkan itu hasil kerja atau orang tua kalian??dan kalian harus orang tua kalian membanting tulang untuk mencari uang demi kebahagian kalian.

3. Dekat dengan keluarga

 

Keluarga adalah kebahagian bagi setiap manusia bro, jalin komunikasi antara anggota keluarga dengan baik. Banyak yang tidak bisa merasakan kebahagian keluarga yang seperti kalian rasakan. Kalian akan menyesal suatu saat jika tidak dekat dengan keluarga kalian. Okelah kalian masih muda masih senang bermain dan mencari tahu, tapi ingat orang tua kalian mereka yang membesarkan kalian, usahakan bersikap sopan dan baik kepada mereka.

4. Olahraga atau cari aktifitas lain

Banyak sekali kegiatan yang kamu lakukan selain bermain video game.Contoh berolahraga dengan berolahraga kalian dapat menyehatkan diri kalian atau belajar kelompok atu pergi bertamasya dan masih banyak lagi kegiatan positif lainnya. Kalian masih muda waktu kalian sangat banyak bro, gunakan dengan baik dan yang pasti berguna untuk kalian dan orang lain.

5.Pikirkan masa depan

Sebenarnya jika kalian masih sangat muda jangan berpikir terlalu jauh dulu. Pikirkan secara ralistis saja seperti, kalau lulus dari SMP saya mau masuk SMA mana ya? Nilai ulangan saya nanti gimana ya? Kalau nilai UN ku bagus masuk Unervisitas Negeri mana ya? Pikirkan sesuatu yang ada di depan kalian.

Nah beberapa tips cara mengatasi kecanduan terhadap game somaga bermanfaat.

 


Like it? Share with your friends!

48
48 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
NevoHz

Grand Master

0 Comments