Dari Grafiti Sampai Spot-Spot Tersembunyi : 6 Easter Egg CSGO Yang Bisa Bikin Kamu Mindblown !


97
97 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đŸ’” seperti yang deteriorationist lakukan disini

Pada konteksnya pengertian easter egg adalah semacam lelucon yang bersifat esoterik, pesan tersembunyi, ataupun segala hal yang bersifat rahasia yang di input oleh developer sebuah game. Dewasa ini easter egg sudah dianggap komponen yang relatif penting dalam menentukan daya jual sebuah game. Berikut kami akan membahas easter egg dalam game fps paling popular dan ikonik yaitu counter strike:global offensive. Dari pada penasaran mendingan langsung aja yukk apa saja easter egg itu. Check it out!!!

 

  1. 1 Grafitti one-up


    Di map overpass, dekat T spawn menuju terdapat grafitti yang bertuliskan one-up. Hal ini merujuk kepada komunitas seniman grafitti jalanan yang disebut "1up Crew" atau "One United Power". One-up cukup aktif dalam menyebarkan seni grafitti dan aksi vandalisme lainnya tak hanya di Jerman namun juga di beberapa negara tetangga, membuat one-up mendapatkan ketenarannya baik dari kalangan "bombers" maupun pihak otoriter.
  2. 2 Gooseman


    Tak dapat dipungkiri dust 2 merupakan salah satu map yang paling digemari sepanjang sejarah counterstrike. Karenanya, merupakan hal yang lumrah kalau kita menjumpai beberapa rahasia kecil dibalik map ini yang paling sering dimainkan ini. Kalau anda tengok di tembok yang berlokasi di bomb site A di dust 2 anda akan menjumpai grafitti yang bertuliskan "goose". Penasaran dong apa arti dibalik kata "goose" ini. Rupanya "goose" merujuk kepada nama salah satu co-creator dari game counter strike mihn"gooseman"le. Dia bersama Jess Cliffe mengembangkan counter strike dari mod game half life di tahun 1999. Dibalik kejeniusan mereka berdua terciptalah game fps paling ikonik yang pernah disaksikan masyarakat gamers di seluruh dunia.
  3. 3 Freeman was here (Freeman pernah ada disini)


    Terdapat tulisan dengan alfabet Arab baik di Dust dan Dust 2 yang bertuliskan "Freeman pernah berada disini"jika di translasikan dari bahasa persia ke bahasa Indonesia. Hal ini merujuk kepada Dr. Gordon Freeman, tokoh protagonis utama dari serial pendahulu counter strike, Half-life.
  4. 4 Tarik Tunai di Overpass


    Di Ct spawn pada map overpass terdapat mesin atm disamping lokasi bank. Mesin atm ini tidak dapat di akses oleh pemain, namun bila anda menembaknya, uang tunai akan keluar dari mesin tersebut. Jadi ga ada alasan lagi ga beli defuse kit ya 😀
  5. 5 Dilarang Memanjat


    Pada pertandingan perempat final antara fnatic vs LDLC dreamhack winter 2014, LDLC mendominasi laju pertandingan sebagai ct hingga berakhir dengan skor 12-3 pada babak paruh pertama. LDLC pun sukses meraup skor pada babak pistol kedua yang membuat posisi fnatic semakin terpuruk. Tapi kemudian fnatic membalik keaadaan dengan melakukan boost 3 orang yang kontroversial. Boost ini dilakukan disamping truk ct spawn menghadap area water antara connector dan t spawn. Memberikan olofmeister vision dan kesempatan untuk membunuh senjata lawan dengan senapan keker(scout dan AWP). Hasilnya mencengangkan tak hanya pemirsa dreamhack yang hadir saat itu namun juga seluruh pemirsa cs diseluruh dunia. Fnatic berhasil membalikkan keaadaan dari skor 3-13 menjadi 16-13. Tak hanya sampai disitu kontroversi tetap berlangsung setelah game selesai bahkan setelah dreamhack. Forum-forum ramai dipenuhi oleh topik kontroversi ini. Sebagian menganggap boost ini sah-sah saja, sebagian menganggap apa yang dilakukan fnatic sangat licik dan LDLC tak sepatutnya menelan kekalahan. Membuat match ini menjadi drama terbesar dalam sejarah pertandingan cs profesional. Untuk mengenang kejadian ini valve mencantumkan plakat yang bertuliskan "GelĂ€nder ĂŒbersteigen verboten" dalam bahasa jerman yang artinya "dilarang memanjat pagar ini"
  6. 6 Satuan Penembak Jitu Fnatic


    Masih soal fnatic, kali ini membahas drama yang terjadi pada grand final ESL Cologne 2015, pada saat perpanjangan ronde fnatic memutuskan untuk membeli 5 AWP dan mengeker pintu Mid dust 2 mengakibatkan sniper team envyus apex tidak mempunyai kesempatan dan mati seketika. Anggota team envyus lainnya mencoba untuk tetap mengontrol mid dengan memungut AWP apex. Namun apa daya beberapa anggota fnatic dengan AWP yang sudah dibuang menyerbu mid (rush) bermodalkan ak-47 memberondong pemain envyus yang mencoba mengontrol mid. Strategi brilian ini menjadi faktor yang menentukan dalam menuntun fnatic menjuarai ESL one cologne tahun itu. Karenanya valve memutuskan untuk menambahkan grafiti di tspawn dust 2.

Like it? Share with your friends!

97
97 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
2
MARAH
GEMES GEMES
1
GEMES
SEDIH SEDIH
1
SEDIH
WKWK WKWK
4
WKWK
Love Love
3
Love
OMG ! OMG !
1
OMG !
KEREN KEREN
6
KEREN
WTF ! WTF !
7
WTF !

0 Comments