6 Game ‘Buruk’ Ini Ternyata Punya Konten Yang Melimpah, Bolehlah Untuk Kompensasi


83
1 comment, 83 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Advertisements
[bsa_pro_ad_space id=1]

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar ? seperti yang [gbauthorname] lakukan disini

Ada banyak faktor yang bisa memberi label buruk bagi videogame, misalnya karena gameplay repetitif, tidak sesuai ekspektasi, terlalu cliche, dan masih banyak lagi. Game pada list ini dianggap buruk karena faktor diatas, namun sebagai 'kompensasi', game-game ini punya konten masif yang siap membuat anda sibuk selama beberapa jam kedepan,(jika anda mau)

Advertisements

  1. 1 Resident Evil 6


    Kurang tepat jika menyebut RE 6 game yang baik, namun tidak adil jika disebut game yang buruk, terlebih karena konten yang ditawarkan. Campaign RE6 dengan 4 story yang berbeda saja sudah menyita 10-15 jam waktu anda, anda juga bisa memainkannya secara co-op. Mode favorit gamers, The Mercenaries juga hadir dengan setting dan karakter yang variatif, oh ya game ini juga punya mode multiplayer loh meskipun tidak terlalu inuitif.



  2. 2 CoD: Infinite Warfare


    IW dianggap buruk karena tidak memenuhi keinginan fans pada waktu itu yang ingin 'on the ground war', dari segi gamenya sendiri campaignya singkat dan kurang memorable. Namun multiplayer pada game ini benar-benar seru dengan gameplay yang lebih fast paced. Ditambah mode zombie gokil bertema space dan taman bermain semakin menambah replay value dari game ini.



  3. 3 Destiny series


    Destiny merupakan salah satu game paling ambisius dan menghabiskan biaya terbanyak dalam sejarah video game, namun hasil akhir game ini begitu mengecewakan dengan forgettable story, bullet sponge enemy (meskipun merupakan core gameplay, tapi tetap saja), dan area masif yang ternyata repetitif, sekuelnya pun tidak berbeda jauh. Namun sebagai looting dan MMO, Destiny menawarkan ratusan jam permainan yang bisa anda gunakan untuk grinding dan levelling. Untungnya sekuelnya menambahkan elemen open world yang membuatnya tidak (se)membosankan seperti seri pertamanya.



  4. 4 Metal Gear Survive


    Survive mengawali kelahiran dan juga kehancuran seri MG yang kita kenal dan dicintai, alih-alih bertema konspirasi dan dengan 'mech' yang megah, Survive malah menjadi game zombie killing dengan story yang dangkal dan microtransaction yang membuat frustasi. Apabila kita kesampingan kekurangan tadi, game ini ternyata masih cukup fun untuk dimainkan, dengan gameplay survival yang cukup hardcore(seriously), base building, dan character building. Akumulasi waktu gameplay Survive juga cukup panjang (15-20jam) jika semua berjalan lancar (yang mana tidak akan terjadi tanpa microtransaction)



  5. 5 The Crew


    Seri pertama The Crew tidak bisa menunjukkan dirinya sebagi seri MMO racing yang sesungguhnya dikarenakan player yang sangat sedikit, koneksi yang kurang stabil, dan enemy yang kurang balance. Terlepas dari itu game ini menggunakan Amerika (literally) sebagai mapnya, meskipun tidak 1:1 anda bisa membayangkan betapa luasnya map The Crew. Elemen RPG dan spec juga sedikit memaksa anda untuk grinding yang mana akan memperlama waktu gameplay anda, wether u love it or hate it.



  6. 6 No Man's Sky (prior to NEXT update)


    Tidak perlu dijelaskan lagi mengapa game ini begitu dicemooh di masa lalu. Memang mengeeksplor 18 quintillion planet terdengar sangatlah gila pada saat itu (bahkan sampai sekarang) sehingga dapat dipastikan bahwa game ini hadir bukan tanpa kekurangan. Untungnya Hello Games merupakan dev yang bertanggung jawab dengan terus memberi update hingga No Man's Sky menjadi game open world-survival terbaik saat ini.


    Terkadang sesuatu bukan tentang kuantitas, tapi tentang kualitas


Like it? Share with your friends!

83
1 comment, 83 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Mr.Tuifm

Grand Master

Siap menyajikan listicle unik dan menarik