6 Game Keren Dengan Perspektif Anak Kecil


43
43 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Advertisements
Gamebrott Editorial

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar ? seperti yang [gbauthorname] lakukan disini

Anak-anak merupakan fase dimana manusia mempelajari hal baru secara aktif. Anak sering menginterpretasikan apa yang mereka lihat dan lakukan berdasarkan perasaan, sehingga agak sulit mengerti perilaku mereka. List kali ini akan membahas tentang 6 game yang menggunakan perspektif anak kecil sebagai 'sajian utama', anak yang dimaksud tentu saja yang normal, bukan anak 14 tahun yang memegang heavy cannon seperti pada game RPG umumnya.

Advertisements
[bsa_pro_ad_space id=1]

  1. 1 Brothers: Tale of Two Sons


    Game multiplatform ini merupakan game adventure yang seperti judulnya: mengisahkan perjuangan kakak-beradik untuk menemukan obat bagi ayahnya. Game ini memosisikan anda sebagai saudara yang bergantung satu sama lain dalam menyelesaikan suatu masalah dengan baik. Gameplay termasuk unik karena kalian akan mengontrol dua karakter, ceritanya pun cukup menyentuh.

  2. 2 Lydia


    Bagi orang dewasa, monster adalah makhluk fiktif yang hidup dalam pikiran, namun bagi anak, monster itu nyata dan ada di sekitar kita, itulah premis yang ditawarkan Lydia. Dibuat berdasar cerita pahit masa lalu sang developer, Lydia akan membuat perasaan anda bercampur aduk dalam tempo yang singkat. Anda bisa bersedekah untuk panti asuhan dengan membeli Lydia di Nintendo Switch

  3. 3 Undertale


    Undertale masih menjadi perbincangan sampai saat ini, tentu saja karena keuletan Toby Fox dalam meracik game RPG ini. Dengan protagonis anak kecil, anda pasti akan tergugah untuk berusaha melindungi anak ini dalam Underworld yang dipenuhi monster. Anda juga menjadi 'orang tua' di game ini karena aksi anda mempengaruhi mental dan compassion anak ini di masa depan.

  4. 4 Biohazard: Revelations 2


    Revelations 2 adalah salah satu seri RE paling underrated, terlepas dari desain environment dan zombie yang agak kuno, Revelations 2 adalah seri pertama dan satu-satunya yang memiliki gameplay stealth yang tentu saja akan membantu menghemat peluru dan memperkaya gameplay. Salah satu campaignnya memposisikan anda sebagai gadis 'indigo' yang berusaha bertahan hidup dari serangan zombie. Namun gadis ini tidak useless seperti *ahem* putri Pak Presiden, dia masih memiliki kecerdasan untuk melawan zombie dengan material sederhana.

  5. 5 Limbo


    Limbo adalah game ambigu, dengan silhouette art syle-nya, semunya nampak samar, terlebih dengan protagonis anak kecil. Anda harus membantu anak ini melewati berbagai rintangan, karena keterbatasan fisik, anda harus memutar otak untuk menggunakan berbagai alat atau material. Game ini sangat atmospheric meskipun durasinya sangat singkat.

  6. 6 Among the Sleep


    Penasaran dengan apa yang adik atau ponakan anda pikirkan saat melihat makhluk/benda asing? Mainkan game ini! Anda berperan sebagai balita yang berusaha mencari ibunya yang tak kunjung kembali. Apa yang anda lihat merupakan interpretasi dari pikiran balita ini sehingga dunia dari game ini terkesan aneh dan surreal.


    Anak merupakan fase yang spesial dimana manusia bisa menyerap informasi dengan cepat untuk membentuk jati dirinya, sayangilah dan lingdungilah anak.


Like it? Share with your friends!

43
43 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Rafi 3L

Grand Master

Siap menyajikan listicle unik dan menarik

0 Comments