7 Boss di Sekiro Shadow Die Twice, Dari Termudah Hingga Tersulit.


66
66 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang GreaseMONKA lakukan disini

Sekiro Shadows Die Twice, merupakan Game dari FromSoftware dan di publish oleh Activision yang di direct oleh Hidetaka Miyazaki  sang masterpiece dari soul series yang terkenal karena tingkat kesulitan yang tinggi bagi beberapa orang, game ini dirilis pada tanggal 22 Maret 2019 di beberapa platform seperti Steam, Ps4, Xbox One, game yang bergenre Action-Adventure ini menawarkan banyak fitur unik dari lengan prostetik hingga stealth kill yang dapat membunuh musuh secara langsung, game ini bertempat pada periode sengoku di Jepang, dan game ini juga mendapat penghargaan sebagai game action terbaik dan kategori “game of the year” karena dari penyampaian pengalaman dari semua aspek. Tetapi di balik kesempurnaan game ini terdapat beberapa “Boss” yang dapat menghantui para gamer karena gerakan para “Boss” yang sulit untuk dipahami secara singkat, nah inilah 7 Boss di Sekiro Shados Die Twice dari yang termudah hingga tersulit menurut saya pribadi.


7. Genichiro Ashina

Genichiro Ashina, merupakan Boss pertama yang kita temui pada saat kita menyelamatkan pangeran Kuro yang akan kabur dari suatu kuil. Pada saat pangeran kuro akan kabur dengan pendampingnya wolf (tokoh utama), mereka dihadang oleh Genichiro Ashina. Mengapa saya mengambil Genichiro merupakan boss yang termudah ?, karena pola gerakan atau pattern dari Genichiro banyak serangan yang mudah ditangkis oleh kita sendiri yang akan memudahkan kita untuk melawan baliknya, lalu gerakannya untuk menyerang pun masih bisa ditebak karena pada saat akan menyerang yang akan memberikan damage yang besar, dia selalu memberi tanda seperti diam sejenak untuk mengumpulkan tenaga yang dimana kita bisa gunakan waktu itu untuk menjauhi atau menyerang terus hingga gerakan tersebut terhenti.


6. Folding Screen Monkeys

Folding Screen Monkeys, merupakan salah satu boss juga yang berada di sekiro shadows die twice, boss ini dapat kita temui ketika (wolf) akan mengambil “Mortal blade” yang berada di suatu kuil tersembunyi yang dijaga oleh seorang putri. Nah sebelum kita bertemu dengan sang putri lalu pada saat akan mengambil pedang Mortal Blade yang berada di Gunung kongo, kita harus melawan 4 penjaganya terdahulu yaitu para “Folding Screen Monkeys”. Sebenarnya boss ini merupakan boss yang sangat mudah untuk ditaklukkan, tetapi masing- masing dari mereka mempunyai keunikan sendiri, dari yang lincah hingga dapat menghilang, saya sendiri pernah kewalahan pada saat menaklukan para monyet ini, karena sangat lincah dan harus memikirkan strategi yang bagus dan tepat untuk membunuh semua monyet ini.


5.Lady Butterfly

Lady Butterfly, yup terlihat seorang nenek-nenek tetapi jangan salah banyak gamer yang kewalahan dengan nenek satu dikarenakan gerakan dan serangannya yang sangat cepat dan memberikan damage yang lumayan besar, Lady Butterfly ini bisa kita lawan di Hirata Estate yang dimana kita membutuhkan lonceng yang diberikan oleh nenek di Ashina Outskirt dengan bertemu dengan nenek-nenek yang sedang mencari anaknya yang bernama inosuke, setelah bertemu dengan nenek itu dia akan memberikan “Lord’s bell charm” yang dapat berpindah menuju hirata Estate untuk mengingat ingatan Wolf, sebelum bertemu dengan Lady Butterfly kalian harus melawan mini boss terdahulu yang bernama Juzou Drunkard.

inilah foto “Juzou The Drunkard” :


4.Guardian dan Headless Ape

Guardian dan Headless Ape pada dasarnya mereka adalah boss yang sama tetapi sepertinya Miyazaki memasukkan elemen yang mengejutkan pada boss yang satu ini yang dimana pada saat kita selesai membunuh Guardian Ape ini boss ini akan hidup kembali tanpa kepala dan membuat para gamer Rage quit karena nya, saya sendiri pada saat melawan boss ini cukup kewalahan karena gerakannya yang terkesan sangat brutal pada saat kepala “masih” menyatu atau kata lain “belum buntung” apalagi pada saat kepala kera ini sudah lepas dia mengenakan pola pattern gerakan yang baru lagi yang dimana itu akan sangat melelah kan dan gerakannya pun lebih gragas atau lebih brutal dari yang sebelumnya. Boss ini bisa kalian temui di Ashina Depths dan Sunken Valley.

inilah foto pada saat Guardian Ape sudah memasuki fase headless Ape :


3.Great Owl

Great Shinobi Owl atau saya sendiri menyebutnya Great Owl adalah ayah angkat dari tokoh utama (Wolf) dialah yang mengajari cara menjadi shinobi kepada wolf tetapi siapa sangka dia akan menjadi lawan kita sendiri pada saat memilih untuk mengikuti perintah ayahnya sendiri untuk setia kepada pangeran kuro dan tidak mengkhianati pangerannya sendiri atau memilihi untuk mengikuti apa yang disuruh oleh The great owl sendiri. Yup boss ini saya bisa katakan “agak kampret” karena gerakan yang sangat cepat, lincah dan damage yang sangat besar dan pattern yang sangat sulit untuk ditebak, banyak gamer yang mengeluh pada saat melawan boss ini karena damage dan gerakannya yang sangat lincah, cepat, apalagi alat yang ia gunakan yang menyebabkan kita tidak bisa menggunakan Item apapun kecuali lengan prostetik nya saja, Great Owl bisa kita temui di 2 tempat yaitu di Kastil Ashina pada saat kita akan bertemu dengan pangeran Kuro di Kastil Ashina untuk memberi “Bahan” yang diperintah oleh Pangeran Kuro. dan yang  satunya lagi bisa kita temui di Hirata Estate pada saat akan bertemu dengan “Lady Butterfly”.


2. Corrupted Monk

Corrupted Monk, yaitu berposisi di top 3 menurut saya sendiri, dia mempunyai ciri khas nya sendiri berbeda dengan boss-boss yang lain yang dimana biasanya mereka menyerang dengan cepat dan brutal, tetapi Corrupted Monk berbeda Corrupted monk merupakan salah satu boss yang mempunyai health bar atau indicator yang paling banyak, dan mempunyai damage yang besar apabila kita terkena serangan biasa,lalu yang saya maksud  dari health bar atau indicator disini adalah kita harus melawan corrupted monk sebanyak 3 kali death blow, pada saat indicator deathblow hanya satu Corrupted monk mengubah pattern menyerang nya dan kecepatannya yang dimana lebih kecepatannya lebih cepat dari sebelumnya dan tentunya damage nya lebih besar dari yang biasanya.  Corrupted Monk bisa kita temui di Fountainhead Palace.


1. Isshin Sword Saint

Inilah dia Boss dari segala Boss yang paling Susah untuk ditakluki dan saya sendiri menyebutnya “boss kampret” ini karena Isshin Sword Saint merupakan Final Boss yang paling susah untuk ditakluki para gamer juga banyak yang mengeluh atau rage quit karena boss ini, dengan health bar yang sama seperti Corrupted Monk yaitu 3 dan di setiap hilang nya 1 Health bar tersebut semua pola serangannya berubah dari yang bermula memakai katana, diubah menjadi tombak dengan pistolnya, dan apabila kita selesai mengikis health bar menjadi 1 bar yang tersisa ia akan menambah elemen serangannya dengan efek listrik, dan setiap serangannya terkadang sangat sulit untuk ditebak, untuk memblock serangannya pun diperlukan strategi yang matang karena sekalinya menyerang dia tidak akan berhenti, tidak seperti boss lain apabila kita berhasil memblock suatu serangan biasanya boss tersebut akan diam beberapa saat, dan kita pun bisa menggunakan momentum itu untuk kabur sejenak, tetapi Isshin sword saint ini sangat berbeda ia akan terus menyerang dan mengejar tanpa henti. Isshin Sword Saint bisa kita temui di Ashina reservoir di Tempat pertama Pangeran Kuro dan Wolf akan melarikan diri, tetapi sebelum kita melawan Isshin Kita diharuskan melawan Genichiro Ashina Way of tomoe terdahulu.

inilah foto Genichiro Ashina Way of Tomoe :

Itulah Kumpulan Para boss dari yang mudah hingga tersulit menurut saya sendiri, jadi menurut kalian apakah ada yang sama dengan pendapat saya ? atau ada yang berbeda atau ada list boss yang tidak masuk, apabila ada yang berbeda silahkan tulis di kolom komentar yaa :3.

 


Like it? Share with your friends!

66
66 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
GreaseMONKA

Master

seorang manusia yang lahir di bandung pada tanggal 6 Desember tahun 2000 yang dimana pada saat dia masih kecil sering diberi video game agar tidak keluar rumah oleh orang tuanya

0 Comments