7 Easter Egg Terpopuler di GTA San Andreas!


44
44 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang aldhir18 lakukan disini

Gta San Andreas atau yang biasa disebut GTA SA, merupakan game yang sangat populer sejak dirilisnya pada 2004 dulu, meski termasuk game jadul, game ini masih terbilang cukup populer di kalangan gamers khususnya di Indonesia, karena memang game ini memiliki segudang fitur-fitur menarik seperti map yang ikonik, gameplay yang menarik dan tentu yang paling unik yaitu pengembangan mod serta easter egg yang menarik untuk ditelusuri, semua itu ada didalam game jadul yang satu ini sehingga game ini terbilang susah mati. Berbicara mengenai easter egg, pasti sebagian dari pembaca sudah mengetahui beberapa easter egg dari game legenda ini, maka dari itu saya mencoba untuk merangkum 7 Easter Egg Terpopuler di GTA SA. Simak lanjutannya, dibawah ini.


1. Ghost Cars

Ghost Cars adalah easter-egg yang sangat populer dikalangan gamers GTA SA, bila kalian yang belum pernah mencoba tetapi ingin mencoba membuktikan easter-egg ini, kalian bisa menemukannya di sekitaran daerah “Back o Beyond” disana kalian akan menemukan mobil yang berjalan sendiri dari atas menuju kebawah bukit dan yang paling membuat ini mengerikan yaitu mobil yang berjalan sendiri tersebut adalah mobil Glendale yang telah rusak dan uniknya walaupun kita melakukan jurus ampuh “Hesoyam“, tetap tidak akan bisa menyembuhkan luka-luka dari mobil tersebut. Sebenarnya hal ini merupakan sebuah glitch/bug dari game tersebut sehingga mobil tersebut spawn di tempat yang salah, jadi penyebutan Ghost Cars di easter-egg ini adalah sebuah dramatisasi seorang penggemar agar membangkitkan aura horror di game GTA SA ini.


2. Ghost Graffiti

Masih berbau mistis, yaitu easter-egg dimana terdapat sebuah Graffiti yang hanya muncul saat malam hari tiba tepatnya pukul 20:00 waktu GTA SA, easter-egg ini terletak di “Vinewood Cemetery“. Entah apa maksud dari R* menciptakan easter-egg ini, karena memang ini hanyalah tulisan graffiti biasa, tidak ada pesan-pesan aneh di graffiti tersebut, apakah ini teknologi “Graffiti on the dark” yang dikembangkan oleh para gangster saat itu atau memang hanya sekedar glitch saja?


3. No Easter Egg Sign

Beralih sejenak dari hal yang berbau mistis, kini kita akan membahas mengenai sedikit lawakan dari R* yang bisa dibilang menyindir untuk kaum pencari easter-egg dari sebuah game. Di lokasi “Gant Bridge” tepatnya dibagian atas jembatan tersebut, ada tanda bertuliskan “No Easter-Egg Up Here, Go Away” yang berarti kita disuruh pergi dari tempat tersebut karena tidak ada easter-egg apapun disitu, memang unik apa yang disampaikan oleh R* ini, tapi kita sebagai player GTA SA, tentu lebih tertarik mencari lebih dalam lagi easter-egg yang terdapat di game ini dibanding mengaminkan apa yang diinginkan R*


4. Suicidal Photographer

Kembali lagi nih ke sesuatu yang mistis, karena sejatinya easter-egg pasti selalu lekat dengan hal-hal seperti ini. Di sekitaran tikungan daerah “Flint County” terdapat sebuah easter-egg yang membuat kita terheran-heran karena ada hal aneh yang terjadi, mungkin saat pertama kita disana hanya melihat seseorang yang normal sedang memotret-motret gambar dengan menggunakan kameranya, namun setelah kita tunggu beberapa saat ada hal aneh terjadi, yaitu tiba-tiba sang photographer tadi berjalan dengan polos kearah air yang menggenang daratan di depannya, naasnya ia lupa kalo dia tidak bisa berenang sehingga ia menciptakan kehidupan baru di alam yang baru. Namun, ini hanyalah sebuah glitch yang tidak sengaja tercipta, sehingga tidak perlu dikaitkan dengan hal-hal mistis.


5. The Moon

Easter-egg ini adalah sesuatu yang unik dimana bila kita menembak bulan dengan sniper-rifle, maka bulan itu akan semakin membesar dan membesar hingga mengecil, easter-egg ini adalah sebuah bug dan tidak hanya terjadi di GTA SA, tetapi juga terjadi di game GTA 3D Universe lainnya. Sebenarnya apa yang diinginkan R* dari glitch ini? apa sebenernya sniper-rifle ini sengaja diciptakan untuk mempunyai fitur khusus tersendiri?


6. Falling Lemmings

Ini hampir sama dengan Suicide Photographer, hanya saja kali ini bukanlah seorang photographer melainkan warga biasa yang bisa dibilang “bunuh diri” dengan cara terjun bebas dari tempat yang entah berantah. Kalian bisa menemukannya di sekitaran “Caligula’s Palace“, sepertinya hal ini merupakan sebuah glitch spawn pedestrian di tempat yang salah, sehingga membuat pedestrian tersebut terjatuh dari tempat entah berantah.


7. Body Bags

Terakhir, ada easter-egg dimana terdapat sebuah lubang besar yang menyimpan kantung mayat, lokasi ini terletak di daerah “El Castillo del Diablo“, tidak jauh dari lokasi safehouse kita yang berada di bandar udara terbengkalai, namun isi dari kantung tersebut masih menjadi misteri karena memang kantung tersebut tidak bisa dibuka, demi memudahkan penalaran maka banyak orang-orang menyebut isi dari kantung tersebut adalah mayat, padahal bisa saja isi kantung tersebut ternyata adalah sebuah harta berharga yaitu keluarga.

Itu dia sedikit pembahasan saya mengenai beberapa easter-egg yang terdapat didalam game legendaris ini yaitu GTA SA, memang semua game sulit untuk diciptakan tanpa adanya sebuah kesalahan atau bisa dibilang sempurna, pasti selalu ada celah atau bug yang bisa kita temukan karena seperti yang kita ketahui, bahwa kesempurnaan hanyalah milik-Nya. Tertarik untuk menginvestigasi lebih lanjut? Yuk buka lagi GTA SA yang telah berdebu itu.


Like it? Share with your friends!

44
44 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
1
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
1
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
1
Love
OMG ! OMG !
1
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
aldhir18

Master

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.

0 Comments