7 Game Dimana Karakter Utama Terlalu OP Hingga Permainan Terasa Mudah


69
69 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang [gbauthorname] lakukan disini

Salah satu esensi penting dari video game adalah memberikan tantangan kepada player namun tetap mementingkan elemen ‘fun’ didalamnya. Biasanya sebuah game memberikan pilihan tingkat kesulitan yang sesuai dengan kemampuan player. Namun apa jadinya bilamana mekanisme game itu sendiri yang membuat segala macam tantangan nampak mudah? Berikut adalah game yang membuatmu terasa overpower.

#NB: list ini lebih fokus pada game yang memberikan experience langsung, bukan sekedar lore dimana karakter anda tergolong OP


7. The Darkness II

Game ini merupakan adaptasi dari komik dengan judul yang sama, anda akan bermain sebagai Jackie yang merupakan anggota mafia kelas atas. Jackie memiliki kekuatan yang disebut Darkness, kekuatan ini berupa dua tentakel yang bisa merobek tubuh musuh dalam sekejap, melempar barang, mencungkil pintu mobil dan masih banyak lagi, ditambah kemampuan anda untuk dual-wield semakin membuat anda tak terkalahkan.


6. Saints Row 4

Saints Row 4 merupakan game yang gila(literally). Anda akan melawan alien yang menyerang dunia dengan senjata dari dubsteb! Masih kurang gila? Anda dibekali superpower dengan kemampuan destruktif sehingga alien berotot yang anda lawan akan terasa seperti semut yang anda injak.


5. Kirby series

Sudah banyak media lain yang membahas mengapa Kirby sangat OP. Salah satu kemampuan Kirby adalah ‘inhale’ , yakni kemampuan menelan/menghisap apa saja yang ada di depannya, entah item atau enemy. Bahkan bukannya terluka ada beberapa momen Kirby dapat menggunakan kemampuan benda yang ditelan.


4. Quantum Break

 

Ketika anda bisa memanfaatkan waktu dengan baik, potensi anda akan keluar secara maksimal, setidaknya itulah yang disampaikan game ini. Anda bisa menghentikan waktu, memperlambat, bahkan meledakkan waktu(WTF). Ditambah karakter yang didesain agak ‘tanky’ sehingga siap menerima damage dari senjata apapun.


3. Crysis

Crysis bukan hanya tentang grafis, gameplay juga menjadi indikator kuat mengapa game ini begitu dicintai. Dalam Crysis yang pertama, anda akan lebih banyak melawan tentara biasa daripada Ceph sehingga kekuatan dari Nanosuit anda terasa OP disini. Anda bisa melompati mobil musuh yang akan menabrak anda, melempar musuh, mendobrak bangunan dengan tangan kosong dan masih banyak lagi.


2. Prototype series

Anda pasti mengenal game ini, game tentang dendam dan superpower ini memang keren abis. Baik sebagai Mercer atau Heller, anda punya kekuatan super destruktif dari Blacklight virus. Seberapa destruktif? Cukup untuk menjungkir balikkan tank dengan 1 serangan, membuat mobil terlempar hanya dengan menabraknya, hingga membunuh satu pleton tentara dalam satu serangan special.


1. Scriblenauts series

Inilah game yang mendeskripsikan “Reality can be whatever I want” dengan baik. Anda berperan sebagai Maxwell, bocah dengan kemampuan merealisasikan imajinasinya sendiri. Memang ini adalah game puzzle, tapi kemampuan anda untuk memunculkan objek hampir tidak memiliki batasan kata dan kekuatan sehingga anda merasa bak dewa imajinasi.

#Honorable Mention: inFamous 2


Ketika anda melewati jalan yang terlalu mudah, ada 2 kemungkinan: anda terlalu OP atau anda melewati jalan yang salah

 

Pic source:

https://www.nintendo.co.uk/Games/Nintendo-3DS/Scribblenauts-Unlimited-700610.html

Prototype 2 Review – An Improvement on the Original?

https://www.engadget.com/amp/2016/09/29/quantum-break-steam-pc-release/

http://inner-gaming.blogspot.com/2012/04/game-review-crysis.html

https://www.trustedreviews.com/reviews/saints-row-iv

https://www.thesun.co.uk/tech/5830545/kirby-star-allies-review-nintendo-switch/amp/

https://www.playstation.com/en-us/games/the-darkness-ii-ps3/

What Goes Around Comes Around: More on the inFAMOUS 2 Karma System

https://www.vg247.com/2014/05/22/kirby-hal-laboratories-nintendo-interview/amp/


Like it? Share with your friends!

69
69 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
2
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
1
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
2
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Mr.Tuifm

Grand Master

Siap menyajikan listicle unik dan menarik

0 Comments