7 Game Jadul Yang Berhasil Menjadi Perusak kontroler


54
54 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Marendra Septianta lakukan disini

Sejak dahulu, game sudah diminati oleh anak-anak. Dimainkan dirumah bersama teman ataupun di rental PS. Banyak sekali pilihan dan jenis game yang dapat dimainkan. Mulai dari fighting based game sampai game yang bertemakan simulasi kehidupan. Tapi, ada beberapa game yang “mampu” merusak kontroler. Bukan hanya tombol bahkan analog bisa sampai patah.

 

  1. 1 Bishi Bashi Special


    Juara game perusak kontroler adalah Bishi Bashi Special. Mulai dari sekedar menekan satu tombol secara terus menerus sampai semua tombol harus ditekan secara acak. Bishi Bashi Special memang mengundang gelak tawa bagi yang memainkannya juga memunculkan rasa khawatir harus bersiap-siap membeli kontroler pengganti.
  2. 2 Dragonball GT


    Game yang satu ini menempati urutan ke-2 sebagai perusak kontroler. Selain kombo yang diharuskan menekan tombol secara bergantian dengan cepat, apalagi saat beradu Kamehameha dimana diharuskan menggerakan analog dengan cepat dan alhasil kontrolermu akan kehilangan analognya dan menyisakan beberapa tombol yang masih berfungsi.
  3. 3 Crush Gear turbo


    Siapa yang tidak kenal dengan game Crush Gear Turbo? Game ini sudah sangat sering merusak kontroler karena ketika Crush Gear-mu dengan Crush Gear lawan beradu diharuskan menekan tombol O secara terus menerus sampai salah satu “gauge” penuh.
  4. 4 Guitar Hero


    Game yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga pemain PS 2. Game yang mengharuskan menekan 5 tombol sesuai dengan lagu yang dipilih ini memang berhasil menjadi salah satu game yang merusak kontroler terutama tombol X, R1, R2, L1, dan L2.
  5. 5 Tekken 3


    Seperti pada game bertemakan action-fighting pada umumnya yang diharuskan melancarkan “kombo” agar berhasil melayangkan damage yang cukup besar ke musuh, Tekken 3 dengan kombonya yang mengharuskan menekan beberapa tombol secara bergantian namun cepat ini berhasil menjadi salah satu perusak kontroler.
  6. 6 Fisherman's Bait 2


    Game yang bertemakan memancing ikan ini juga salah satu perusak kontroler. Mengapa? Karena untuk menarik ikanmu kedarat diharuskan menekan tombol X dan O secara terus menerus dan semakin besar ikan yang terpancing maka semakin susah untuk menariknya sampai ke darat.
  7. 7 Downhill Domination


    Diposisi ke-7 diisi oleh Downhill Domination. Mungkin brott bingung kenapa game ini masuk kedalam list game perusak kontroler, jawabannya ada pada “gaya”. Untuk mendapatkan “gaya” yang memiliki point/score besar, diharuskan menekan beberapa tombol secara bersamaan ataupun bergantian. Alhasil salah satu dari beberapa tombol pada kontroler tidak akan berfungsi lagi karena terus terusan ditekan.

Sebenarnya masih banyak game-game yang mampu merusak kontroler selain 7 game yang telah disebutkan diatas. Mungkin brott bisa share pengalaman di comment section.


Like it? Share with your friends!

54
54 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
6
MARAH
GEMES GEMES
3
GEMES
SEDIH SEDIH
2
SEDIH
WKWK WKWK
4
WKWK
Love Love
4
Love
OMG ! OMG !
1
OMG !
KEREN KEREN
8
KEREN
WTF ! WTF !
4
WTF !