7 Game yang Akhirnya Ditunda Karena Alasan Tertentu di Tahun 2020


66
66 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang [gbauthorname] lakukan disini

Salah satu fenomena yang cukup menarik di tahun 202o dalam industri game adalah penundaan rilis. Beberapa game tiba-tiba dikabarkan batal rilis pada jadwal yang sudah ditetapkan. Ada berbagai alasan tidak rilis dari game tersebut. Namun, beberapa game malah dihubung-hubungkan pembatalannya dengan perilisan Playstation 5. Terlepas dari alasannya, kali ini kita akan membahas game-game tersebut.


Final Fantasy VII Remake

Final Fantasy tentulah sebuah nama yang tidak asing penggemar game. Apalagi Final Fantasy merupakan game yang penuh kenangan. Salah satu game Final Fantasy yang cukup banyak memiliki kenangan di beberapa orang adalah Final Fantasy VII. Apalagi pertarungan Cloud dan kawan-kawan memang cukup lekat di ingatan penggemar.

Kuatnya dalam kenangan dalam ingatan penggemar membuat developer Squarenix tergerak. Mereka berencana membuat sebuah seri yang dibuat kembali atau remake. Mereka merencanakan akan rilis pada tanggal 3 maret 2020. Namun, tiba-tiba muncul pemberitahuan dari Yoshinori Kitase sang produser bahwa proyek tersebut ditunda sampai April 2020.


Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 mungkin jadi salah satu game dengan penampilan terheboh di acara E3 2019. Bagaimana tidak, kemunculan Keanu Reeves sontak membuat kaget orang-orang yang menghadiri acara tersebut. Ia direncanakan akan menjadi salah satu karakter dalam game tersebut. Hal ini tentu saja tidak mengherankan berkat berbagai peran dari Keanu Reeves dalam berbagai film.

Kehebohan tersebut terjadi sedikit menghasilkan kekecewaan di kalangan penggemar yang sudah menunggu Cyberpunk 2077. Sang Developer Cd Project Red mengumumkan pengunduran jadwal rilis. Kali ini pengunduran jadwal rilisnya cukup lama yaitu dari tanggal 16 april 2020 sampai 17 september 2020. Penggemar yang menantikannya harap bersabar.


The Last of Us Part 2

Bagi penggemar horror post apocalyptic, nama The Last of Us pasti sudah tidak asing lagi. Setelah sukses dengan  The Last of Us pertama, Naughty Dog selaku developer berencana merilis sekuel selanjutnya yaitu The Last of Us Part 2. Sayangnya game tersebut mengalami penundaan rilis dari 21 februari ke tanggal 29 mei 2020.


Watch Dog: Legion

Watch Dog merupakan salah satu game action adventure yang cukup terkenal. Tidak heran pengembang merencanakan adanya sekuel berjudul Watch Dog: Legion. Sayangnya perilisan pada tahun ini mendapat pengunduran dari pihak developer. Pengundurannya juga cukup sangat jauh, dari 6 maret 2020. Banyak penggemar yang beropini hal ini juga berhubungan dengan kemungkinan rilis di Playstation 5. Terutama karena Playstation 5 rilis kira-kira November 2020.


Marvel Avengers

Sukses dengan film layer lebarnya, membuat Marvel Avengers berusaha mempertahankan mereknya di mata penggemar. Game franchise yang dikelola oleh studio Cystal Dynamics berencana meluncurkan game Marvel Avengers tahun ini. Namun, game ini juga terkena penundaan dan mendapatkan pengunduran. Jadwal awalnya rilis pada tanggal 15 mei 2020 diundur sampai pada tanggal 4 september 2020.


Marvel’s Iron Man VR

Masih dengan franchise dari Marvel, kali ini dari Marvel’s Iron Man VR. Game vr yang satu ini telah meluncurkan video trailernya dan cukup mendapatkan sambutan baik di mata penggemar. Game ini dianggap akan memberikan sensasi menjadi Ironman di dunia vr. Namun, sayang perencanaan rilis pada 28 februari 2020 diundur menjadi tanggal 15 mei 2020.


Dying Light 2

Bagi penggemar pertarungan zombie pastinya tidak asing dengan nama Dying Light. Game open world ini merupakan karya dari developer Techland. Sambutan baik penggemar, membuat developer berencana merilis sekuelnya yaitu Dying Light 2. Rencananya akan dirilis pada musim semi 2020, namun karena suatu hal pengembang menundanya sampai waktu yang belum ditentukan.


Mungkin, sampai di sini dulu pembahasan kami. Semoga pemaparan kami yang cukup singkat, mampu memberi aneh informasi yang cukup tentang pembatalan berbagai game di atas. Semoga juga berbagai informasi soal penundaan di atas tidak membuat anda kecewa menunggu game di atas rilis, serta tidak ada penundaan tambahan.


Like it? Share with your friends!

66
66 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
1
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Aru Akasa

Grand Master

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com

0 Comments