7 Rekor Dunia Video Games Paling Gila Dan Yang Pernah Ada Di Dunia


66
66 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar ūüíĶ seperti yang bondymen lakukan disini

Yang namanya pencapaian suatu rekor, bisa dibilang merupakan obsesi hampir sebagian besar manusia yang ada di dunia ini. Karena dengan memecahkan suatu rekor yang orang lainnya belum tentu atau tak bisa melakukannya sendiri, merupakan suatu kebanggan bagi orang yang berhasil memecahkan rekor tersebut. Apalagi jika rekor yang berhasil dipecahkan oleh orang tersebut adalah rekor standar dunia, dan sesuai dengan hobby yang tengah dijalankannya. Ini jelas merupakan kebanggan tersendiri bagi orang tersebut.

Dan ngomong-ngomong soal rekor dunia yang berhasil dipecahkan oleh orang-orang tertentu, di dunia Video Games pun, banyak terdapat orang-orang hebat yang juga berhasil memecahkan rekor dunia dengan memakai hobby bermain video gamesnya, untuk bisa menggapai pencapaian prestisius tersebut.

Dan kira-kira rekor dunia Video Games apa saja yang sangat gila dan sepertinya mustahil bisa dikalahkan dalam waktu dekat ini. Simak daftar selengkapnya di bawah ini ya, Geeks.


1.Orang Yang Bermain Minecraft Non-stop Paling Lama 

Games berjudul Minecraft yang seperti banyak Gamer pada tahu, yaitu permainan semacam simulasi membangun kota atau kehidupan dari tumpukan balok-balok yang bisa kita bentuk sedemikian rupa. Games ini memungkinkan kita menciptakan bentuk alur games kita sendiri, yaa kalau diibaratkan kita semacam merangkai permainan lego kalau dalam kehidupan nyata. Dan karena hal itulah yang membuat permainan ini terasa addictnya bagi sebagian besar orang dan mereka rela menghabiskan waktunya demi bisa menciptakan dunia yang sangat unik itu.

Tapi memang jika ditanyakan siapa sih yang berani memainkan games Minecraft ini secara non-stop, bisa dibilang pria yang bernama Joe Kelly inilah orangnya. Bagaimana tidak luarbiasa, pria ini mampu bermain games tumpuk menumpuk balok tersebut selama 35 jam lewat 35 menit dan 35 detik non-stop tanpa tidur dan istirahat. Dan semuanya ini ia lakukan selain untuk memecahkan rekor dunia juga untuk menghimpun dana untuk penelitian riset kanker.


2. Video Game Dengan Umpatan Terbanyak 

Mungkin sebagian besar Gamer berpikir bahwa games GTA lah yang bakal menyandang predikat rekor tersebut. Tapi ternyata pemikiran para Gamer salah total, melainkan games Mafia 2 yang merupakan games keluaran 2K games lah yang ternyata berhak menyandang rekor tersebut.

Ini dikarenakan ada 397 pengucapan F#$k word di dalam games yang berdurasi hamper 12 jam tersebut. Itu berarti ada pengucapan F#$k word setidaknya sekali dalam dua menit setiap gamer memainkan games tersebut. WOW gilla banget ya..


3. Pembuat Mesin Arcade Terbesar 

Siapa yang dulunya pernah main games di Arcade atau Dingdong. Bagi para Gamer yang pernah merasakan kejayaan games era 80-90an, pastinya pernah merasakan bermain di mesin games yang gedenya segede Gaban ini. Dan kalau kalian semua sudah berpikiran bahwa mesin Arcade yang dulu kita mainkan sudah sangat besar, maka kalian akan lebih kaget lagi ketika melihat mesin Arcade buatan pria asal Amerika ini.

Pria itu bernama Jason Camberies asal Chicago, yang merupakan Old Gamer Freak yang telah membuat mesin Arcade rancangannya sendiri tapi dalam level yang berbeda. Yup, ia telah berhasil membangun mesin Arcade terbesar yang telah diimpikannya dengan ukuran 4,41 meter dengan lebar 1,6 meter pada tahun 2015 silam. Dan hebatnya lagi, mesin Arcade rancangan Jason ini mampu memainkan lebih dari 200 games klasik.


4. Para Pemain Mario Kart Non-stop Paling Lama

Selain Joe Kely, ternyata ada juga orang-orang yang memainkan games secara non-stop paling lama dan mereka juga memecahkan rekor dunia tersebut yang hadiahnya mereka akan sumbangkan untuk yayasan kanker. Dan uniknya untuk pemecahan rekor main games terlama ini, berhasil dipecahkan oleh 4 orang sekaligus.

Yaitu Harry Twyford, Josh Alexander, Matt Smith, dan James Hickman. Dimana ke 4 oran ini berhasil memecahkan rekor bermain games Mario Kart secara Non stop selama 35 jam lewat 45 menit, dan mereka melakukannya pada 4 hingga 5 juli 2014 silam. WOW is Amazing Geeks.


5. Penjualan video Games Terbanyak 

Mungkin bagi sebagian besar para Gamer yang hidup di era Millenial sekarang ini, berpikiran bahwa games dengan penjualan terlaris ada di antara ke 5 judul games berikut, yaitu GTA, Mario Bros, Call Of Duty, Minecraft, atau Angry Bird. Tapi ternyata pemikiran para Gamer salah lagi, karena games terlaris sepanjang masa dan berhasil memecahkan rekor dunia atas predikat tersebut adalah Tetris games.

Games yang diciptakan oleh seorang developer asal Rusia dan dirilis pertama kali pada tahun 1984 ini, berhasil menembus angka penjualan total 170 juta copy lebih. Bahkan ada juga yang mengatakan jika penjualannya mencapai 400 juta copy lebih. Kenapa games ini bisa sangat laris? Mudah saja, ini karena gameplay tetris itu sendiri yang sangat sederhana dan dapat masuk ke berbagai macam dan versi platform games.


6. Level Mario Maker Paling Susah 

Mario Maker adalah games Mario Bross terbaru keluaran Nintendo yang rilis pada 2015 silam di konsol Nintendo WII U. Keunikan games tersebut terletak di fitur pembuatan level sendiri yang bisa diciptakan oleh para Gamer dan setelah jadi bisa di share, untuk bisa dimainkan oleh Gamer lainnya. Apa fungsi utamanya dari kreasi level buatan para Gamer tersebut? Jelas untuk semakin memberikan tantangan yang beragam dan juga bervariasi agar orang-orang tak mudah bosan ketika memainkan games ini.

Dan seorang Gamer yang bernama Alex Tan, berhasil menciptakan level kreasinya yang bernama Pit Of Panga, yang tak hanya membuat rekor dunia tapi juga membuat orang yang memainkan level buatannya tersebut strees saking emosinya, karena tingkat kesulitan level games kreasi Tan ini memang benar-benar di atas ambang wajar. Bahkan dari 4 juta orang yang memainkan level kreasi buatannya tersebut, hanya 200 orang saja yang berhasil menyelesaikannya. Hmm, sesusah apa sih levelnya?


7. Replika Dunia Nyata Terbesar Dari Minecraft 

Kalau ditanya games apa sih yang banyak memecahkan rekor dunia, mungkin jawabannya adalah Minecraft. Dan memang itu benar adanya, karena sudah banyak para Gamer yang memainkan games tersebut dan berhasil memecahkan rekor dunia dari hasil pencapaian dalam memainkan games buatan Mohjang Studio ini. Tapi mungkin tak akan ada yang bisa mengalahkan rekor dunia terkait games Minecraft yang satu ini.

Yup, pria asal Inggris ini telah membuat replica Negara Britania Raya, yang telah menghabiskan 83 miliar blok Minecraft untuk menggambarkan luas area sebesar 224 ribu Km2. Itu masih petanya, belum sampai ke detil-detil yang kecil seperti dalam ruang bangunan yang ada di map replica Negara tersebut.  WOW gila bangett dah.


Like it? Share with your friends!

66
66 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
1
GEMES
SEDIH SEDIH
1
SEDIH
WKWK WKWK
1
WKWK
Love Love
1
Love
OMG ! OMG !
4
OMG !
KEREN KEREN
3
KEREN
WTF ! WTF !
2
WTF !
bondymen

Grand Master

Hai perkanalkan Gue Bondy, seorang Gamer yang maniak dengan hal hal yang berbau fantasy dan dunia Geeks.. pokonya hidup Gue , always all about pop culture in life..

 

 

Btw, ngomong ngomong games kesukaan, hampir semua games di console gue mainin, tapi kalau mobile emang jarang banget, jadi bisa dibilang gue Gamer generasi X yang gemar dengan yang namanya mainin games di console dan Arcade..

Singkat kata, salam kenal semuanya...Salam Gamer

0 Comments